Thursday, December 4, 2008

Review Maryamah Karpov ~ Mimpi-Mimpi Lintang


Ikal Pulang Kampung
Buku ke-4 yang ditulis sebagai buku keempat dari tetralogi Laskar Pelangi telah terbit sebulan yang lalu. Pro kontra terhadap keabsahan novel inipun ramai menjadi perdebatan, apakah ini kisah nyata atau khayalan Andrea semata?? Gw termasuk orang yang ga peduli apakah ini cerita bener atau ngga' karena gw lebih memilih untuk menikmati isi novel dengan bertanya pada diri sendiri, apa gw terhibur, apa gw pusing, apa membosankan? Jawaban gw... gw sangat terhibur dengan Maryamah Karpov (MK). Berikut sedikit kisah Ikal dalam MK.

Jangan harap akan berurai airmata demi melihat covernya yang sendu, Maryamah Karpov justru hadir untuk mengocok perut pembacanya. Andrea mengawali kisahnya dengan bernostalgia tentang kisah tragis kenaikan pangkat ayahnya, sosok pria pendiam yang sangat ia puja dan kagumi, satu dari sekian banyak kenyataan pahit yang harus diterima keluarganya tidak membuat mereka jatuh dan menyerah. Begitu juga ketika Ikal harus menghadapi cobaan hidup hingga berdarah-darah yang membuat pembacanya bertanya-tanya "Ada Apa Dengan Ikal?" Andrea menyimpannya diakhir cerita dan mengajak qt mengikuti perjalanan hidup Ikal, perjalanannya meraih gelar master, perjalanannya pulang kampung, perjalanan hidupnya sebagai pengangguran terpelajar dikampungnya dan perjalanannya menemukan cintanya… A Ling.

Setelah berhasil menundukkan penguji-penguji tesisnya Ikalpun kembali ke kampung dengan terlebih dahulu menyusuri tempat-tempat penuh memori melankolis di Eropa. Andrea seperti biasa selalu berhasil menyajikan fakta sekotak kehidupan di Indonesia dengan sentilan yang mengena tapi membuat orang disentil ikut tertawa. Kehadiran Bang Zaitun (Sang Pemimpi) yang kali ini bukan lagi sebagai "artist dangdut" sudah membuat terpingkal-pingkal dan siap-siaplah sakit perut membaca cukilan-cukilan kisah Ikal bersama tetangganya, sepertinya kampung Ikal memang khusus menampung orang cacat mental, gangguan jiwa dan raga.


Julukan Nama dan Kisah dibaliknya
Ikal menganalisa bahwa julukan pada seseorang melekat pada orang yang cenderung obsesif (mengamini sambil ngabsen temen gw Baginda, Ember, Toge, Buluk, Chicken, Luwak, Tomblok, Kriwil, Wedus Gembel, Mas Hanson) simaklah kisahnya dalam tiap mozaik tentang tetanggnya. Hampir semua penghuni kampungnya memilik nama belakang yang melekat padanya hingga hampir sebagian orang lupa akan nama aslinya (Cent.. nama aslinya Mas Hanson sapa ya??)


Monday, December 1, 2008

Kejutan di JakJazz 2008


Benar apa kata Ndoro Kakung "Selalu ada kejutan di tiap tikungan" begitu juga apa yang gw alamin di JakJazz 2008. Bertemu artis ternama atau pejabat pemerintah sekaliber Pak Hasan Wirayuda atau Miranda Gultom tidaklah menarik perhatianku untuk mengejar minta tandatangan atau foto bareng, tapi pertemuan gw dengan idola yang satu ini bener-bener diluar dugaan. Gw datang dengan agenda tersembunyi minta tandatangan Barry di CD GoodSpell dan gw udah berhasil nongkrong paling depan merekam aksi Barry bersama Benny (bokapnya) dan Utha (om-nya) tapi tidak berhasil mendapat tandatangannya dan rencana itu gagal total, tapi gw ga' sedih. Seperti apa yang menimpa Paolo Maldini (dalam mimpi gw).. gw yang dikejar Paolo tapi justru Andrea yang dia nikahi.. Barry yang gw kejar justru Andrea yang gw dapet. Iya Andrea… ANDREA HIRATA!!

Mata gw langsung terpaku pada satu sosok kriwil dengan baret hitam yang sangat gw kenalin, serasa ga' percaya gw menanyakan ampe 3x ke Nusy tapi dia tetep jawab bukan. Nekat gw dekatin pria kriwil yang sedang duduk bersila bersama rekan-rekan lainnya dan dengan sok akrabnya gw ulurkan tangan gw dan memekik
ANDREA!!! ANDREA HIRATAAAA!!!

Friday, November 28, 2008

If Everyone Care (A Song For Mumbai)

From underneath the trees, we watch the sky
Confusing stars for satellites
I never dreamed that you'd be mine
But here we are, we're here tonight

Singing Amen, I, I'm alive Singing Amen, I, I'm alive

If everyone cared and nobody cried
If everyone loved and nobody lied
If everyone shared and swallowed their pride
Then we'd see the day when nobody died

And I'm singing Amen I, Amen I, I'm alive..
Amen I, Amen I, Amen I, I'm alive

And in the air the fireflies Our only light in paradise
We'll show the world they were wrong
And teach them all to sing along

Singing Amen, I, I'm alive .. Singing Amen, I, I'm alive (I'm alive)

And as we lie beneath the stars
We realize how small we are
If they could love like you and me
Imagine what the world could be

We'd see the day when nobody died

==============================================================

Seandainya tidak ada pembantaian terhadap muslim Kashmir oleh Hindu India, seandainya penyelesaian tindak kejahatan bukan hanya berhenti di pengadilan tetapi langsung ke akar permasalahan, seandainya penindasan terhadap kaum muslim tidak melahirkan dendam yang menelan korban yang tidak terkait konflik, seandainya... ah entahlah... sebagai orang yang tidak terlahir di wilayah konflik gw ga' ngerti sampai sejauh apa dampak konflik pada kejiwaan seseorang.


Benar kiranya apa yang diucapkan Chad Kroeger vokalisnya Nickelback
Jika setiap orang saling memperhatikan dan tak ada airmata
JIka setiap orang saling mencintai dan tak ada yang berdusta
Jika setiap orang saling berbagi dan menundukkan kesombongannya
Maka kita akan melihat suatu hari dimana tidak ada seorangpun mati sia-sia


*Turut berduka atas setiap tetes darah yang mengalir di Mumbai

Wednesday, November 19, 2008

Aglaonema Bidadari (Bidadari Edan!!)

Source: Kompas.com

Tanaman itu dipajang dalam Agro Expo yang digelar di Parkir Timur Senayan hingga 22 November. Salah satu panitia, Suci Puji Suryani, mengatakan, alasan mahalnya tanaman itu semata-mata karena kelangkaannya. "Penetapan harga itu ada beberapa faktor. Melihat harga pasar, juga terserah si pemilik saja," kata Suci kepada Kompas.com, Rabu (19/11).

Saat ditanya bagaimana menjamin bahwa tanaman itu hanya satu-satunya di Indonesia, Suci mengatakan, hal itu sudah dipastikan oleh kalangan pecinta tanaman. Tanaman itu, menurut dia, merupakan hasil persilangan yang belum pernah ada sebelumnya. Daunnya agak lebar, berwarna merah muda bercampur putih.

Selain aglaonema bidadari, ada pula aglaonema harlequin yang dijual dengan harga Rp 150 juta. Saat awal kemunculannya pada 2007, tanaman ini bahkan ditawarkan dengan harga Rp 650 juta! Di atasnya, masih ada lagi adenium socotranum (batang merah) seharga Rp 250 juta. Tanaman ini berasal dari Pulau Socotra di Semenanjung Yaman yang tergolong jenis langka di habitatnya. Diperkirakan, bisa mencapai umur 60 tahun.

Tanaman-tanaman ratusan juta ini ditempatkan pada satu area yang terdiri atas sekitar 60 jenis tanaman. Jika ditotal, harga jual seluruhnya mencapai Rp 2 miliar! Siapa para pembeli tanaman mahal ini? "Ada saja yang cari. Namun, sudah laku atau belum kami tidak tahu karena untuk transaksi langsung ke pemilik dan biasanya sehabis pameran," kata Suci.

==================================================

Gw ga' abis ngerti ama mainan orang kaya yang satu ini, duit ratusan juta cuma buat beli taneman yang bahkan bunganyapun ga' ada?? WAKSSSS!!!! Kalo duit ratusan juta dibuang buat menambah koleksi mobil, motor, perhiasan atau apa lah maenan orang kaya lainnya sepertinya sih ga' terlalu berlebihan, tapi ini.. cuma tanaman dengan dilabeli "tidak ada duanya" ditawarkan ratusan juta rupiah apa ngga' cuma omong kosong penjualnya?? Buktinya tahun 2007 ditawarkan 650 juta sekarang cuma 150 juta, apa ya ada orang edan membuang duit tanpa perhitungan gini??

Hmm kalo gw punya duit 650 juta mendingan buat beli rumah sisanya buat jalan-jalan keliling Italy eh ato beli rumah di italy aja ya (jangan-jangan cuma dapet rumah di Sicilia hiks...). Gimana kalo panjenengan yang punya uang 650juta, apa mau beli sang bidadari ini?

Monday, November 17, 2008

BOSAAANNNNNN

Perkelahian antar mahasiswa, perkelahian antar pendukung calon pemimpin, demo berujung bentrok, pembunuhan, rusaknya fasilitas umum, kelaparan dan busung lapar, kejahatan seksual, korupsi, artis-artis dengan balutan baju minim dan otak amoeba yang sok bicara tinggi nyari sensasi.... ARGHHHH gw bosan dengan kotak ajaib bernama TV, gw bosan baca berita online. Semua pemberitaan sepertinya hanya kebobrokan Indonesia yang saat kecil dulu dengan lantang kita ikut berteriak Indonesia tanah tumpah darahku. Tidak adakah kebaikan yang bisa diberitakan?? Bad news is a good news?? DAMN!!

Betapa bangganya ketika banyak orang dengan identitas WNI menghujat, menghina dan mengkritik tanpa solusi sebuah negara bernama Indonesia. Siapa yang akan membanggakan negaranya kalo bukan warganya sendiri, kita boleh berada dibarisan negara miskin dan silau dengan kegemilangan negara tetangga tapi bukan berarti qt harus berkoar-koar dengan kemelaratan dan kebobrokan yang ada. Apakah sudah tidak ada lagi disudut kampus nan damai sekelompok mahasiswa yang berprestasi, apa sudah tidak ada lagi pejabat yang terhormat, apa disetiap daerah tidak tersisa lagi sebuah kedamaian dan kebersamaan?? Aku bosannnnnnn benar-benar bosan!!

Terimakasih untuk semua artikel blog yang menyegarkan, tontonan liga dunia, bookfair, indocomtech, festival music, mall, XXI, koleksi CD yang mampu membunuh kebosananku.

Thursday, November 13, 2008

(mencari) Kedamaian Hati


Dalam hati selalu kusebut nama-Mu
Setiap saat hati selalu merindukan-Mu
Kugantungkan jiwa ini kepada-Mu
Secerah mentari
Seindah pelangi hasratku padamu.. oh Tuhanku

 
Cintai Aku
Slama hidupku
Bawalah aku kedalam surga-Mu
Temani aku
Setiap langkah ini
Kuingin kedamaian sampai akhir nanti

 
Jangan tinggalkan aku hidup sendiri
Ampunilah segala kesalahan yang terjadi
Secerah mentari
Seindah pelangi hasratku padamu.. oh Tuhanku
(tohpati ft Tere: Kedamaian Hati)

**Berilah kebaikan dimana saja aku berada… kemudian… jadikanlah aku orang yang rela atas anugerah-Mu**


Thanx to Tohpati dan album "It's Time"

Wednesday, November 12, 2008

Download Segera Opera Mini 4.2 Beta

Pagi ini gw membaca berita di kompas.com (melalui opera miniku) tentang opera mini versi 4.2 beta. Nyampe kantor gw langsung buka website-nya opera n ikutan unduh opera 4.2 Beta, ya gpp lah masih beta, kalo ga' ok kan tinggal instal yang dulu lagi. Iming-imingnya jelas bikin pengen:

New in Opera Mini 4.2 beta
Skins
Personalize Opera Mini by choosing a new colorful skin. We have reintroduced the popular skinning feature from Opera Mini 3.

Performance
Opera Mini 4.2 can use our newly established server park in the US. This means significantly faster page downloads for our users in the Americas and Asia-Pacific region. Users in the rest of the world will also experience faster page downloads since we’ve reduced the load on our other servers.

Video
We are working to make video content available on more phones through Opera Mini. If you have a new Sony Ericsson or Nokia phone, the chance is high that you can take Opera Mini for a spin on m.youtube.com.

Sync your Notes
The handy Notes functionality from the Opera Desktop Web browser just got more portable through Opera Link. All of your notes are available in Opera Mini directly from the Bookmarks menu.

Tertarik?? Silahkan langusng donwload: opera mini 4.2 Beta

Wahh keren juga skin-nya, karena penggemar hijau ya jelas langsung warna hijau. Dari sisi kecepatan sih ga gitu berasa (mungkin karena tercover 3.5G), video dari m.youtube.com cukup membantu kalo lagi pengen nonton video ditengah perjalanan. Soal biaya biarin aja urusannya indosat coz gw make indosat broadband 3.5G unlimited.

Wednesday, November 5, 2008

From Lossy To Glossy



Judulnya sedikit maksa, tapi itulah istilah yang dipakai Tempo untuk mengenalkan sebuah program baru yang menawarkan pengembangan diri di Hitman System. Hitman System menyediakan jasa konsultasi dan pelatihan pengembangan diri yang berfokus pada dunia romansa KHUSUS LELAKI. Mengutip artikel dari majalah Tempo edisi 3-9 November 2008 Hitman System adalah lembaga pertama yang khusus berfokus pada bagaimana mengembangkan kemampuan laki-laki memikat lawan jenis. Ditempat ini para lelaki yang tak kunjung "laku" akan dipoles agar pintar bergaul dengan perempuan dan akhirnya menemukan pasangannya. Namun Hitman System ga' nyediain wanita seperti layaknya biro jodoh, alumnusnya ditantang untuk membuktikan teorinya di lapangan.


Beberapa kebiasaan laki-laki dalam pdkt yang biasa dilakukan dinilai sebagi sebuah kebodohan, misalnya mengirim sms ga penting nanya dah makan pa belum-lagi dimana or lagi ngapain; mau disuruh ini itu; menunggu jawaban setelah nembak; memperlakukan wanita seperti keramik dan tarik ulur perhatian. Gw setuju banget dengan pernyataan-pernyataan itu. Dari jaman kuliah dulu ketika 80% temen gw adalah laki-laki gw dah ngasih tahu sama mereka itu bukan pendekatan yang efektif, tapi mereka beralasan
"laki-laki itu pada dasarnya selalu ingin jadi pahlawan terutama untuk cewek, kalo lo nganggep gw jadi jongosnya karena nurutin semua permintaan bagi gw itu adalah bentuk perhatian gw"
PRETTTT!!!!


Monday, November 3, 2008

Ketika Umurku 12 Tahun

Inspired from ulfa's story

Bahagia rasanya saat itu, tidak lama setelah ulang tahunku yang ke-12 selembar ijazah kelulusan SD mengantarkanku ke sekolah yang selalu aku impikan, SMP 2 Gombong, SMP unggulan ke-2 di kota kecilku Kebumen. Dengan Ibu yang selalu mendampingi, aku mengumpulkan berkas-berkas pendaftaran dan mengisi beberapa formulir. Di saat pendaftaran itu aku dikenalkan dengan anaknya teman Ibu di Pepabri, namanya Misdiana Suhartati, kulitnya hitam tapi bibirnya merah menyala dengan muka oval dan rambut tipis terkuncir seperti buntut tikus. Kami memiliki persamaan Nilai Ebtanas Murni (NEM) dan nilai PMP (9.93! berbudi luhur sekali kan gw??). Betapa menggembirakannya ketika pengumuman penerimaan aku dan Misd berada di kelas yang sama, kelas 1 E, kabarnya kelas ini adalah kutukan yang terkenal karena kenakalannya dari generasi ke generasi (dan ternyata terbukti juga dengan keberadaan kami). Di usia 12 tahun aku menemukan arti sahabat sejati, berbagi cerita, tawa, keluh kesah dan berbagi rahasia.

Di usia yang masih sangat muda ini, aku juga merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama. Aku menemukan sosoknya di antrian pendaftaran, namanya Ari Sulistyanto. Tapi aku tidak pernah menunjukkan perasaanku, malu rasanya kalau sampai orangnya tahu, hanya pada Misd dan diary aku mencurahkan semua perasaan. Senang rasanya kalo bisa satu bis, melihat wajahnya barang sekejap saja serasa indah seluruh hari itu walaupun harus berhadapan dengan Pak Salamun (alm) guru Matematika yang super killer. Sayang... ketika kenaikan kelas dia memutuskan pindah sekolah.. I'm falling before I'm Flying hiks....

Dirumah tiba-tiba aku menjadi anak tunggal. Ke-4 kakakku sudah menginggalkan rumah, ada yang ikut Om kuliah di Universitas Cendrawasih, ada yang kerja di Surabaya dan Jakarta, sementara seorang kakakku telah menikah dan menetap di Kalimantan. Ya ampyuunnn, aku bahkan sudah menjadi tante ketika usiaku belum genap 12 tahun!! Tua sekali berasa umurku. Hanya dengan kedua orangtuaku rumah menjadi terasa makin sepi, tidak ada lagi yang nyuruh-nyuruh beli ini itu di warung, tidak ada lagi yang ngomel-ngomel karena aku bangun siang dan belum menyapu atau pulang main kesorean, semuanya menghilang bersama kepergian kakaku satu per satu. Teman SD juga tidak ada lagi yang mengajakku bermain, semua disibukkan dengan aktivitas sekolah barunya. Aku merindukan masa-masa SD dulu ketika kami pit-pitan mengelilingi desa, berkejar-kejaran di pematang sawah, bermain kasti di halaman tetangga, merebus ubi dan singkong di kebun tetangga, mencuri mangga milik mbah-nya temenku (pelopornya temenku sendiri koq, sumpeh bukan gw), nyeser ikan di kali Kemit atau bermain pasar-pasaran. Sudah malu rasanya kalo harus bermain seperti itu lagi dengan seragam biru putih ini. HHhh.... susahnya jadi anak SMP, bukan lagi anak kecil tapi belum bisa dianggap seorang gadis.

Sunday, November 2, 2008

Hanya Ingin Mengenangmu

4 tahun yang lalu kau menyapaku
Getarkan dawai indah syaraf cintaku
Dan untuk pertama kalinya aku meyakini
Pada hatimu kan ku labuhkan hatiku
Pada dirimu kan ku serahkan hidupku

4 tahun yang lalu kau memberikan salam perpisahan
Putuskan dawai indah syaraf cintaku
Dan sejak saat itu
Aku hanya terpaku pada bayanganmu
Aku tak sanggup lagi jatuh cinta…

Berlari… ya aku terus berlari menjauhi bayanganmu
Namun aku hanya berputar di tempat yang sama
Sekian lama….
Terbelenggu dalam galaxi bayanganmu

Melompat… ya aku harus melompat keluar galaximu
Dia bukan bayangan sepertimu
Sosoknya nyata memikat rasaku
Kehadirannya indah warnai hariku

4 tahun lalu kita dipertemukan
4 tahun lalu kita dipisahkan
4 tahun aku mengharapkan kau menemukanku
Kini… aku hanya ingin mengenangmu
Kini… aku hanya ingin belajar menerima kehadiran cinta baru


(taken from my journal: 2 nov 2003)
it doesn't hurt me anymore... just wanna celebrate the day i found you.

Friday, October 31, 2008

Ku Ingin Mati Saja

Musik menghentak hangatkan suasana
Ada seorang sosok indah dia berdansa

Semua hasrat tertuju padanya
Oh cantik kau hangatkan pesta
Lalu ku hampiri dirinya....oouuw

Ku Menyapa Siapa Nama Dirimu terucap kata
Namun dia hanya menatapku tajaM
Tak terlihat didekatnya telah ada yang lainnya
Malu rasa KU Ingin MatI SaJa

Ku terkejap membayangkan berdansa denganya
Menghirup aroma tubuhnya... oouuw indahnya



Lirik lucu dengan musik pembuka yang sangat familiar buat kuping jazzer, betotan bazz yang menawan itu milik Barry Likumahuwa. Gw mulai tahu Barry dari JGTC tahun 2006, dia tampil bersama bazz attack n langsung memukau. Banyak musisi muda Indonesia yang menekuni jazz walaupun pasarnya jauh lebih sempit dibanding pop (cemen dan menye-menye) dan dangdut. Beberapa orang bisa meroket seperti Tompi, Maliq n d'essentials, yang terbaru dengan segemen ABG ada RAN. Berhubung mereka sudah sering tampil di TV gw ga akan membahasnya walopun sebenernya gw juga suka banget ma Tompi dan Maliq.

Untuk mengenal musiknya Barry bisa dicek 3 lagu dari Album Goodspell di websitenya. Musikalitas dia jelas menurun dari babenya Benny Likumahuwa, bersama rekan-rekan dalam "barry likumahuwa project" dia menyuguhkan 11 lagu dalam album GOODSPELL. Harga CD-nya murah banget, cuma Rp 35.000!! Kaget kan... padahal biasanya album Indo harganya Rp 50.000. Makanya gw ga mau album Barry ini dibajak event oleh temenku sendiri, mo Baginda Jaya memohon-mohon minta mp3-nya gw tetep ga mau ngasih. It's My Barry Sir!!


Wednesday, October 22, 2008

Bogor Krisis Air!!

Berkurangnya ruang hijau di tanah air sepertinya sudah menunjukkan dampaknya di musim kemarau ini. Bukan cuma udara teramat panas yang selama bulan Oktober ini menyengat kulit sawo matang orang-orang Indo tapi di Baranangsiang Bogor sat ini terjadi krisis air. Gimana bisa kota hujan mengalami krisis air??

Setelah libur lebaran gw dikejutkan dengan sebotol air mineral Nestle yang ada di meja gw, wahh tumben nih finance officer qt baek hati gini. Kopi yang gw nanti tak kunjung datang…eh ternyata mas OB pergi ke warung beli air panas. Lah lah lah… ono opo iki?? Ternyata setelah lebaran terjadi kelangkaan Aqua di daerah Baranangsiang, bahkan Giant sebagai supermarket gede stok-nya juga kosong. Permainan pasar kah? Coz di Darmaga galon-galon aqua berderet dengan manisnya di gang masuk kostan gw. Karena ga ada yang mau air minum isi ulang, terpaksalah pak kasir menyediakan nestle botol. Untunglah kurang lebih tgl 14 galon Aqua udah mulai nongol lagi. Tapi untung tak dapat diraih, malang ada di jawa timur… sehari sesudah kehadiran aqua mas OB ngumumin kalo aliran PDAM sedang terputus karena adanya kebocoran. Kyiaaaa ga' bisa ngopi lagi dunx, secara kalo ngopi bakalan sering-sering pipis. Masing-masing membatasi konsumsi air dan memuaskan HIV (hasrat ingin vivis) sewaktu sholat di masjid. Hari berikutnya keajaiban terjadi, pelakunya… siapa lagi kalo bukan mas OB, entah takut dipecat ato emang terlalu menjaga kebersihan dia ngepel make air aqua gallon. Gaya benerrrr!!! Mentang-mentang stok dah banyak.

Tapi hari ini… krisis air kembali melanda, Aqua Galon lenyap lagi dari pasaran. Menurut informasi sekarang harga Aqua Galon di Baranangsiang Rp 15.000! Alesan.. karena stok langka. Keterlaluan!! Siapa yang bikin langka?? Apa emang Aqua mengurangi stok karena berkurangnya pasokan air dari sumber-sumbernya atau ini permainan agen yang ingin dapet untung besar? Jaka sembung bawa golok kan kalo krisis Aqua ini disambungkan dengan krisis financial. Hari ini air PDAM juga agak tersendat, hiks….

Eh gw berlebihan banget ya menyebutkan krisis air, padahal mah cuma krisis Aqua dan PDAM. Gimana jaman dahulu kala ya saat lum ada air mineral gallon? Apa kantor-kantor nyediain dapur plus panci-panci besar lengkap dengan ceretnya??

Tuesday, October 21, 2008

Antara Usman Bin Affan Dan Faraq Fouda


Sesuai janji gw ma temen baru untuk turut memanfaatkan semua media yang dimiliki untuk berbagi informasi tentang Islam, maka gw sekarang posting artikel yang diemailin. Akhir-akhir ini sepertinya media gencar sekali memuat artikel atau menayangkan semua kegiatan dan opini kaum liberal, seperti orang-orang penentang RUU dan pejuang-pejuang liberalisme yang seringkali mengedapankan cara berpikir saat ini dan gelap mata oleh hak atas diri sendiri tanpa menyadari bahwa dimata Tuhan qt tidak memiliki sedikitpun atas diri qt. Jujur... gw bukan penganut islam yang taat tapi gw takut dengan hari akhir. Semoga artikel ini dapat sedikit menambah informasi dan menambah keimanan qt.

www.hidayatullah.com
Monday, 20 October 2008 02:45


Kebiasaan kaum liberal adalah senang tampil beda. Jika ulama malarang, mereka justru membolehkan. Jika ulama mengecam penghina Nabi dan sahabat, mereka justru membelanya. Baca Catatan Akhir Pekan (CAP) Adian ke-246



Oleh: Adian Husaini

Tampaknya, ada sifat yang khas dari kaum liberal di Indonesia. Mereka senang dengan hal-hal yang nyeleneh dan asal beda dengan umat Islam pada umumnya. Orang Jawa bilang: yang penting Waton suloyo alias WTS atau asal beda. Jika umat Islam menolak Ahmadiyah, mereka malah mendukung Ahmadiyah. Umat Islam mendukung RUU Anti-pornografi, mereka justru menolaknya. Jika umat Islam mengecam perkawinan sesama jenis, mereka justru mendukungnya. Umat Islam menolak perkawinaan antar-agama, tapi mereka malah mempromosikannya. Umumnya umat Islam membanggakan sejarahnya yang gemilang. Tapi, kaum liberal senang tampil beda. Mereka senang jika umat Islam malu dengan sejarahnya sendiri. Yang penting beda! Jika ada hal yang dianggap baru, dan datang dari kaum liberal di luar, lalu ditelan begitu saja. Yang penting liberal, dan sok kritis terhadap Islam. Ketika muncul seorang lesbian seperti Irshad Manji, maka mereka sambut dengan gegap gempita. Nong Darol Mahmada, aktivis liberal alumnus Fakultas Ushuluddin UIN Jakarta menulis artikel di Jurnal Perempuan (nomor 58) berjudul: "Irshad Manji, Muslimah Lesbian yang Gigih Menyerukan Ijtihad."

Kita pernah membahas, bagaimana naifnya pujian yang berlebihan terhadap Irshad Manji. Tapi, mereka tidak peduli. Setelah mempromosikan Irshad Manji, kini kaum liberal di Indonesia sedang gandrung dengan idola baru bernama Farag Fouda. Yayasan Wakaf Paramadina menerbitkan edisi kedua karya Farag Fouda berjudul Kebenaran yang Hilang: Sisi Kelam Praktik Politik dan Kekuasaan dalam Sejarah Kaum Muslimin. Judul aslinya adalah al-Haqidah al-Ghaibah. Tampaknya, buku Fouda sedang digandrungi oleh kaum liberal. Di berbagai forum mereka mempromosikan buku ini. Katanya, ini buku yang hebat, yang menunjukkan "kebenaran" yang selama ini disembunyikan oleh para sejarawan Muslim. Di negara asalnya, Fouda memang sempat membuat berita besar, saat ia mati terbunuh pada 8 Juni 1992. Lima hari sebelumnya, 3 Juni 1992, sejumlah ulama al-Azhar menyatakan Fouda telah murtad karena banyak menghujat Islam.

Thursday, October 16, 2008

Berasa Panas Ga'?

Gw terbengong-bengong ketika membuka jendela, HAHHH!!! Ini jam 5 apa jam 6?? Emang sih sewaktu pulang ke Gombong kemarin jam 5 juga dah terang benderang tapi kan emang karena Gombong lebih cepat pagi daripada Bogor. Semakin ke timur untuk sholat subuh harus bangun lebih pagi daripada waktu subuh indonesia bagian barat. Ahh ya gw balik ke Bogor dah masuk bulan Oktober dan gw baru membuka jendela pagi Sabtu kemarin karena harus berangkat pagi ke puncak. Yahh gw kan cuma menjalankan aturan di kostan untuk membuka jendela kamar hanya setelah Bibi Cuci dateng, maklum lah kostan pernah beberapa kali diisengin orang hehee... alesan orang males liat matahari pagi.

Kejadian ini ngingetin gw pada mata pelajaran IPA saat SMP. Hm hm.. mo sok pinter nih. Kalo ga' salah Pulau Jawa yang berada di belahan Bumi Bagian Selatan (sekitar 6 – 8° LS) selama kurang lebih sebulan setelah tanggal 21 September emang akan mendapatkan siang yang lebih panjang karena Matahari sedang bergerak ke arah Selatan. Nah kalo dah nyampe titik yang paling selatan (kurang lebih bulan Desember) Matahari akan balik lagi ke ekuator pada tanggal 21 Maret. Saat panjang siang maksimum ini (selama bulan Oct - Febr), berarti Matahari terbit lebih cepat dan tenggelam lebih lama dari waktu rata-rata dan itu berarti jam 5 pagi sudah terang dan pada jam 6 sore masih terang juga. Hmm harus ngerubah alarm nih... bangun lebih pagi (untuk tidur lagi hehehe)

Efeknya disiang hari? Jangan tanya deh panasnya ka' apa. Bogor yang katanya kota hujan dengan lokasi kantor gw yang sebelahan dengan Kebun Raya Bogor ga' membantu menurunkan suhu udara. 2 AC yang cuma dihirup 4-6 orang juga tidak mampu mendinginkan ruangan, jam 11-an aja punggung dah mulai berkeringat. Apalagi kalo keluar siang buat sholat di masjid PMI dan beli makan, phieewww puanasnya booo'. Gimana orang yang kerjanya di jalanan ya, para sopir, pak ogah, pak polisi, asongan dan orang-orang yang menempuh perjalanan dengan motor. Berasa di open kali ye?? (Nastar kaleee masuk open!!). Kalo gw dah ngeluh panas sepupuku yang di Surabaya langsung protes karena katanya di Surabaya jauh-jauh lebih panas lagi, 35 derajat katanya, Buteettt!!

Apa panjenengan juga merasakan panas yang ruarrr biasa di bulan Oktober ini?

Tuesday, October 14, 2008

My Playlist

Awal tahun 2008 winamp gw dipenuhi dengan ce'-ce' keren dengan lagu-lagu yang ga' mbosenin di telinga seperti A Fine Frenzy, Marie Digby dan Colbie Caillat. Sebenernya sepanjang tahun 2008 ini banyak banget lagu bagus yang menemani keseharian gw. Masih di awal 2008 ada jebolan American Idol, Daughtry dengan album Rock yang bikin gw ikutan teriak-teriak kemudian disusul oleh Jordin Spark dengan R&B nan manis ga' ketinggalan runner up-nya Blake Lewis ngajakin qt sedikit nge-dance. Dari angkatan tua ada om ganteng yang selalu menelurkan lagu-lagu everlasting, siapa lagi kalo bukan Bryan Adams dengan album 11-nya. Inggris menggempur tangga lagu dunia melalui kehadiran suara-suara menawan dari Amy Winehouse, Adele, Duffy, Kate Nash, Lily Allen dan Natasha Bedingfield, walopun banyak ce' itu yang kelakuan kagak beres tapi lagunya asyik banget dan suaranya itu lho yang khas.

Tapi disini gw Cuma mo memilih 3 orang dari sekian banyak artist yang setia nemenin gw, susah juga sih.. makanya gw mo focus di co' ajah kan awal tahun ini gw dah milih Girls Power:

  1. James Blunt
  2. OneRepublic
  3. Jason Mraz

Album pertamanya yang melambungkan hits single You're Beautiful dah ga' perlu dipertanyakan lagi kehebatannya tapi lebih hebat lagi James Blunt meluncurkan album keduanya "All The Lost Soul" yang juga hebat dengan melodi menawan dan lyric penuh makna bahkan bercucucuran airmata (halah gw selalu aja lebay!). Mengenal lagu pertamanya "1973" langsung aja gw berikrar akan nonton konsernya kalo James Blunt datang ke Jakarta. Goodbye My Lover, Carry You Home, Cry, No Bravery bikin gw menangisi yang tidak pernah ada. Pucuk dicinta si culun tiba, mas Blunt-pun datang ke Jakarta akhir May kemarin, tapi ternyata HP jadul gw mengalami gegar otak dan hilang ingatan setelah jatuh untuk kesekian kalinya hiks…. Kehadiran James Blunt-pun akhirnya dikalahkan dengan kebutuhan alat komunikasi yang lebih memadai. Untungnya (ahh orang Indonesia slalu cari untung) Metro TV menayangkan A Night with James Blunt, 2 kali ditayangin 2 kali pula gw menguasai TV. Nonton di TV aja dah hanyut terbawa keindahannya

I have seen peace I have seen pain
Resting on the shoulders of your name
Do you see the truth through all their lies?
Do you see the world through troubled eyes?
And if you want to talk about it anymore
Lie here on the floor and cry on my shoulder….I'm a friend

Timbaland ngenalin gw pada sebuah band baru "OneRepublic" dengan lagu yang sekarang jadi ringtone sms gw "Apologize". Gila!! Keren banget lagunya. Pencarian terhadap OneRepublic pun berlanjut, agak kecewa juga melihat penampilan live-nya di American Idol 2008 tapi begitu dapet 19 lagunya gw terpukau dengan warna musiknya. Say All I Need, All Fall Dawn, Come Home, Hearing My Voice dan The Waltz langsung menghanyutkan, sedikit tersentil lewat lagu "Stop and Stare" dan senyum-senyum ndengerin "Dreaming Out Loud". Saat gw mabuk kepayang dengan OneRepublic ga' da satupun temen gw yang mengenalnya bahkan saat OneRepublic ke Jakarta Nusy lebih memilih nonton Simple Plan yang manggung bareng ma Andra & The Backbone, sedangkan gw kekeh pengen nonton OneRepublic, akhirnya tidak ada satupun yang ditonton karena qt juga ogah banget kalo harus nonton sendirian. Eee koq ya awal bulan kemarin Mr. Ramzoel tiba-tiba jatuh cinta ma gw OneRepublic dan menyayangkan gw yang ga' nonton konsernya, telat atuh boz!! Ngintip jadwal konsernya yang padet banget ampe 7 Dec 2008 dah mbuktiin kalo band baru ini dah memikat banyak pecinta music.

They dont care what you say
They dont care what you think
All they care what you do
Long as your of beat take a look at yourself
Storm tries to come and wreck my world
No I won't let it
Stumble to escape through anchored drapes made of bedding

Thanx to sobat gw Heny yang mengenalkan gw dengan Jason Mraz, sebenernya sih dia ngasih lagu baru atas nama Colbie Caillat favoritnya "Lucky". N I'm so lucky bisa mengenal Jason yang ternyata dulu juga dah gw kenal lagunya "Coz You and I Both Love". Saat ini radio-radio banyak memutar "I'm Your's" dari album barunya "We Sing, We Dance, We Steal Things", sebuah lagu sederhana yang ngingetin gw dengan suasana pantai. Kalo gw bisa mainin gitar pasti gw dah memilih lagu ini saat liburan ma ponakan di Laut Bocor. Berhubung gw bukan pakar music jadi gw juga masih bingung dengan aliran musicnya, kadang berasa jazz mirip Jamiroquai, pop, bahkan pada album sebelumnya "Mr. A-Z" gw nemuin sentuhan latin pada lagu "Bella Luna". Ahh masa bodoh ah mo apapun alirannya yang penting lagunya enak-enak, "Make It Mine" bikin gw bergoyang apapun posisi gw saat itu (sumpah!! Waktu tiduran sekalipun) apalagi ada bagian lagu yang bikin qt menepukkan tangan dengan berirama "ahh lalalaa..Love You Coz I don't wanna break! before the tours is over" Kolaborasinya dengan James Morrison pada lagu "Details In The Fabric" keren, A Beautiful Meas, If It Kills Me dan Only Human juga ga' boleh dicuekin. Dari Album "Waiting For My Rocket To Come" selain "You and I Both" ada Who Needs Shelter, Absolutely Zero, No Stopping Us dan The Boy's Gone yang nge-swing juga enak banget. Sedangkan dari Album Mr. A-Z, Bella Luna, Song For A Friend, Mr. Curiosity dan Please Don't Tell Her. Kalo ngliat video klip-nya kadang berasa aneh tapi unik, mungkin emang seperti itulah personalitynya.. FUN!

Are the details in the fabric
Are the things that make you panic
Are your thoughts results of static cling?
Are the things that make you blow
Hell, no reason, go on and scream
If you're shocked it's just the fault
Of faulty manufacturing

Official websitenya juga unik.


Apa mereka juga nangkring dalam daftar playlist favoritmu?? kalo bukan mereka siapa dunx yang jadi favoritmu??

Monday, October 13, 2008

Buatku... Kereta masih yang terbaik

Mohon Maaf Lahir dan Batin

Gegap gempita lebaran telah berlalu, mulai hari Kamis gw dah ngantor lagi tapi berhadapan dengan gangguan internet, nyobain dengan Indosat paket eco yang katanya dengan Rp 100.000 bisa donlud unlimited/bulan koneksinya masih dodol. Yah sudahlah... sabar ajah.

Perjalanan panjang selalu melelahkan dan terkadang membosankan, seperti kepulangan gw ke Gombong akhir September lalu. Optimisme bisa sahur di rumah karena bisa mencapai indramayu dalam waktu 5 jam segera terhapus setelah masuk Cirebon dan terjebak macet di tol Kanci selama 5 jam. Tol yang seharusnya mempercepat perjalanan justru menjadi titik kemacetan terparah, bahkan temen gw yang masuk Cirebon jam 8 baru bisa keluar tol jam 2. GILA!! Ini harus jadi PR besar DLLAJR dan Jasa Marga yang tidak tanggap dengan jumlah loket dan kecepatan layanan di pintu tol. 17 jam total waktu yang gw habiskan didalam bis sampe pantat serasa lengket ma jok. Untungnya BNI ngasih bus yang lumayan enak jadi badan ga' sampe pegel-pegel atau kaki bengkak.

Pulang kembali ke Bogor gw mengggunakan KA Taksaka yang datang di stasiun Gombong tepat waktu dan sampe di stasiun Gambir juga tepat waktu, 6 jam 20 menit, GREAT!! Kesialan justru menimpa temen gw yang pulang naik LORENA dari Padang, Padang-Bogor ditempuh 46 jam!! Bukan karena macet mengular atau jalanan rusak tapi karena kondisi Bus yang tidak layak pakai, setelah salah satu kenek bus Lorena meninggal karena jatuh dari pintu depan yang ternyata kuncinya rusak kemudian dilanjutkan dengan mogoknya bus tersebut di Lampung sehingga bus yang dia naiki terpaksa harus menunggu. Eh ternyata bus-nya juga mengalami hambatan karena meletusnya salah satu ban dan langsung disambut omelan penumpang setelah sang sopir bilang
"padahal ban-nya baru diganti lho"
"emange dia pikir di bus ini orangnya ga' lulus sekolahan ya!!"
Belum lagi gerutuan orang yang kesel karena telat masuk kerja coz sesuai janji jam 7 sudah nyampe Bogor tapi ternyata jam 9 masih ngantri di pelabuhan Merak. Selain kondisi bus yang tidak nyaman dia juga harus menghadapi tempat pemberhentian yang sangat tidak layak untuk bus sekelas LORENA, untuk ke toilet terpaksa harus membeli aqua dan mengacuhkan kondisi toilet. Ini bukan kali pertama layanan LORENA mengecewakan, temen gw yang naik LORENA Super Executive ke Jogja juga ngomel-ngomel dengan kondisi bus dan tempat istirahatnya.

Sejak di Bogor gw udah sangat jarang memanfaatkan bus untuk pulang kampung. Padahal sewaktu masih di Depok gw penggemar setia bus Sumber Alam, tapi layanan yang semakin menurun bikin gw pindah ke Rosalia Indah dan Lorena. Dua kali menggunakan Lorena dan dibuat sakit hati bikin gw ga' mau make lagi. Dengan Rosalia Indah sebenernya enak dan nyaman tapi sayang kalo lebaran jatah kursi dari Gombong ga' ada karena dah di booking orang Wonosari & Jogja. Akhirnya gw mulai beralih ke Kereta, kalo pulang gw lebih memilih naik Sawunggalih dari Jatinegara jam 19.00 karena Taksaka malam ga' brenti di stasiun Gombong, sedangkan saat balik ke Bogor gw memilih Taksaka yang brenti di Gombong jam 11.40 dan jam 18.00 dah nyampe ke Gambir sehingga gw bisa melanjutkan ke Bogor naik Pakuan Expres. Ongkosnya juga sesuai dengan kenyamanan yang qt dapet, pada hari biasa Sawunggalih Rp 110.000 dan Taksaka Rp 190.000 sedangkan lebaran kemarin Taksaka mematok harga Rp 340.000. Kursinya enak, toilet bersih, dapet makan, bebas macet dan aman.

Penilaian gw tentu aja ga' fair kalo mbandingin dengan kereta ekonomi dimana penumpang samasekali ga' mendapatkan kenyamanan juga keamanan. Ungkapan dalam basa Jawa bilang "Rego nggowo rupo", kalo mo enak ya emang musti bayar mahal. Buat gw yang rumahnya masih bisa ditempuh dalam waktu 7-8 jam kereta masih menjadi pilihan terbaik, sedangkan temen gw yang tinggal di Jember tetap lebih memilih pesawat sebagai sarana perjalanan terbaiknya walopun habis dari Surabaya masih harus naik bus/kereta lagi. Perjalanan panjang nan melelahkan tidak sebanding dengan kebahagiaan yang diperoleh saat berkumpul dengan keluarga, makanya jutaan orang berjuang menempuh perjalanan panjang dengan taruhan nyawa sekalipun. Semoga tahun depan pemerintah semakin baik dalam memfasilitasi perjalanan mudik dan semoga tahun depan gw juga dah punya "temen" seperjalanan cie cie......

Wednesday, September 24, 2008

Lekas Kembali Bersama Kami Najwa!

Akhir tahun kemarin gw pernah posting tentang anak temen gw, Najwa yang terlahir dengan kelainan jantung yang disebut tetralogy of fallot. sedikit informasi, Tetralogy of Fallot yaitu suatu keadaan terdapatnya 4 kelainan struktur jantung yaitu :

1. Ventricular septal defect
2. Pulmonary stenosis
3. Overriding aorta
4. Hypertrophy (enlargement) of the right ventricle.

Tetralogy of Fallot merupakan kelainan jantung bawaan tipe sianotik, dimana tubuh tidak mendapatkan darah bersih yang memadai. Tindakan operasi merupakan jalan keluar. Tindakan ini pula yang akan dijalani si kecil Najwa diusianya yang menginjak 1 tahun.

Tanggal 15 September Najwa dibawa ke RS Harapan Kita untuk pemasangan alat catheter, kami di kantor hanya bisa mengirimkan do'a semoga proses operasi kecil ini berjalan lancar sehingga nanti tepat di usia Najwa yang ke-1 dia sudah siap untuk operasi jantungnya. Namun kabar sangat mengejutkan datang setelah pemasangan catheter, Najwa dalam kondisi kritis dan masuk ICU. Kejadian ini dimungkinkan karena adanya kesalahan dalam proses anastesi. Nafasnya tersengal-sengal, sang ayah tidak sanggup melihat kondisi anaknya dan hanya mampu keluar ruangan dan menangis. Sementara sang Ibu jauh lebih tegar dengan memeluknya dan membisikkan semua do'a tanpa putus. Tindakan operasi harus segera dilakukan!! Ya, tengah malam tindakan operasi harus segera diputuskan. Dan untuk melakukan tindakan operasi keluarga harus menyiapkan uang 30 juta. Jumlah uang yang tidak sedikit dan tentu saja tidak bisa disediakan. Nyawa seorang anak dipertaruhkan dalam hitungan rupiah! Menyedihkan. Setelah berdebat lama, temen gw menghubungi temennya yang kerja di RS Harapan Kita dan dengan bantuannya akhirnya operasi dapat dijadwalkan keesokan harinya. Sementara kami dikantor mulai menggalang dana melalui berbagai cara.

Tuesday, September 16, 2008

Niat Baik Saja Tidak Cukup

Sudah berkali-kali terjadi tapi sepertinya tidak dapat belajar dari pengalaman. Belajar dari pengalaman orang lain mungkin sulit tapi seharusnya setelah berulang kali menyelenggarakannya dengan banyak korban pingsan, tidakkan terpikir untuk mengubah skema yang sudah ada? Inilah bencana dipertengahan puasa, 21 wanita yang ikut dalam antrian pembagian zakat meninggal dunia.

Sontak media memuat berbagai tanggapan, ada polisi yang lepas tangan terhadap kejadian ini dengan menyalahkan Pak Syaikon yang enggak koordinasi seperti tahun-tahun sebelumnya, ada psikolog yang menganalisa karakter "Riya" seperti artis-artis Indonesia karena Pak Syaikon mengumumkan pembagian zakatnya melalui radio, ada ulama yang menyayangkan pembagian seperti ini karena sebenarnya sudah ada lembaga Amil Zakat yang dapat menyalurkan bantuan, ada pejabat yang menilai telah terjadi eksploitasi kemiskinan, ada Pak SBY yang akhirnya ketiban sial dapet sms mencaci maki pemerintahan yang ga' becus ngurusin kemiskinan dan masih banyak lagi.

Mungkin Pak Syaikon tidak bermaksud Riya, mungkin juga beliau kurang percaya dengan BAZIS atau lembaga amil zakat lainnya, mungkin tidak ingin merepotkan polisi, mungkin hasil pembelajaran tahun-tahun sebelumnya beliau merasa cukup ditangani sendiri dan diantara semua kemungkinan itu ada satu hal yang pasti beliau ingin membersihkan setiap rezeki yang dilimpahkan Alloh dengan menyalurkannya secara langsung. Namun niat baik saja tidaklah cukup, niat yang baik harus dikerjakan dengan tindakan yang baik bahkan harus dipersiapkan dengan baik pula.

Tragedi ini jelas mengingatkan kepada qt bahwa masih begitu banyak orang yang tidak punya dan sangat membutuhkan bantuan. Juga mengingatkan qt akan kewajiban 2.5% hak fakir miskin yang musti diambil dari rezeki qt. Buatlah perhitungan setiap rezeki yang qt peroleh, lanjutkan dengan membuat daftar orang-orang yang akan menerima zakat mal dan serahkan langsung kepada mereka. Duduk bersama mereka, berbincang, mendengarkan cerita dan keluh kesahnya dan rasakan kebahagiaan yang tak terhingga ketika do'a meluncur dengan tulus dari mereka. Cara ini akan lebih mengena bukan hanya yang menerima karena merasa dihargai qt telah mau mendatangi rumah mereka tapi juga sangat mengena bagi yang memberikan karena memberikan kerinduan untuk kembali berbagi. Mari kita luruskan niat qt dan lakukanlah dengan baik, semoga Alloh meridhoi dan menerima ibadah qt, Amin.

Wednesday, September 10, 2008

Ndah Lagi Kangen

Membaca tulisan mba' endang disalah satu rumahnya membangkitkan rasa kangenku pada satu orang yang sangat aku cintai. Kenangan pada seseorang yang pertama hadir dalam kehidupanku, aq mulai mengenal dongeng si-kancil dari mulut manisnya, aku mulai mengenal huruf dan angka, menyanyi, menaiki sepeda semua dari kesabarannya. Hari pertamaku sekolah di TK, SD dan SMP juga bersamanya. Yahhh she's my mom! My Super Mom!!

Seperti kebiasaan kecilku yang selalu mau ikut siapapun keluargaku yang pergi (that's why panggilan kecilku adalah "gondel" dari kata "nggondel"/ngikutin") pagi itu Ndah kecil (4 tahun) ngeyel ikut mas-ku yang usianya 14 tahun lebih tua dariku pergi kerumah temennya. Dengan setelan trining warna hijau berpelet kuning hadiah dari juragan konveksi tetangga rumah aq diboncengin mas-ku. Sepulang dari rumah temennya kita nglewatin Pasar Kemit, sebuah pasar tradisional yang sangat terkenal dikampungku (halah info ga' penting!!). Diantara segerombolan orang di pasar itu aku ngliat ibuku, waktu itu sih aq cuma ngasih tau mas-ku dengan kegembiraan khas anak kecil
"Mas... itu ibu!!" dan berteriak memanggilnya "IBUUUU" dan tentu aja ibuku ga' denger

Sesampai dirumah aq maen sendiri, baru beberapa menit dah mulai merasa bosan dan mulailah merengek ke mas-ku minta dianter ke pasar. Tentu aja mas-ku ga' mau karena awalnya emang aq milih ikut mas-ku, senjata pamungkaspun keluar... mewek. Dengan teganya mas-ku ngunci semua pintu keluar dan dengan santainya masuk kamar mainin gitar fales-nya.. Aq dicuekin.. WHOAAA....

Tangisanku makin kenceng, sedih banget "dirumah - nangis - sendiri". Aq kan cuma pengen ketemu Ibu, cuma pengen megang roknya, cuma pengen digandeng tangannya, cuma pengen denger suaranya, cuma pengen dideketnya... Ga' peduli 1 jam lagi mungkin dia sudah pulang, ga' peduli nanti siang aq maen lagi dengannya, ga' peduli entar malem ndesel lagi diperutnya yang hangat aq cuma mau saat itu aq ada bersamanya. Herannya... sebegitu pengennya keluar aq ampe naik-naik teralis jendela (douhh emang dah heboh dari kecil).

Jadi buat ibu-ibu yang keheranan dengan kelakuan anak kecilnya yang pada satu kesempatan tiba-tiba nangis guling-guling pengen ketemu padahal baru ditinggal 5 menit, semoga cerita ini bisa menjelaskan bahwa kerinduan itu bisa hadir kapan saja dan kebutuhan sikecil akan kehadiran Ibu sangatlah besar. Bahkan ketika beranjak remaja dan dewasa alias setua ini:D, gw yang berjauhan dengan Ibu sering sekali dilanda kerinduan. Seperti saat ini, seiring makin dekatnya hari raya Idul Fitri semakin tidak sabar saja untuk pulang kampung, mencium pipinya dan merasakan hangat pelukannya. Mbooookkk aq kangennn.....

Thursday, September 4, 2008

Laskar Pelangi The Movie

Kerinduan akan kehadiran seri terakhir tetralogi karya Andrea Hirata "Maryamah Karpov" yang kabarnya baru tahun depan akan beredar dan ada 2 buku pula (lahh ga' jadi tetralogi dunx) sepertinya akan sangat terobati dengan kehadiran Laskar Pelangi The Movie (LPTM) yang dijadwalkan akan tayang pada tanggal 25 September 2008. Di website resminya kita dapat melihat perjalanan pembuatan film ini, mulai dari persiapan syuting yang sudah dimulai dari bulan May, casting pemeran, pendukung film baik dari pemainnya, soundtraknya sampe crewnya juga qt bisa mengenalnya lebih dalam. Udah gitu foto-nya keren abizz... jadi tambah pengen maen ke bangka-belitung nih.

Buat yang belum baca bukunya sepertinya harus segera ke toko buku deh, sayang banget melewatkan buku yang sangat inspiratif ini. Sedikit sinopsis bisa dibaca disini. Filmnya nanti ka' apa ya?? Selalu terbayang di kepala saat-saat mendebarkan menunggu kedatangan 1 murid lagi agar sekolah tidak ditutup, kegigihan dan kecerdasan otak Lintang, semangat anggota Laskar Pelangi menari sambil menahan gatal. Dan masih saja gw menangis jangankan membaca novelnya lagi, cuma teringat saat Ikal menemui Lintang yang hanya jadi operator mesin aja mata udah berkaca-kaca.

Tanggal 25 September 2008 jangan sampai lupa ya! Mungkin bakal padet banget tapi kalo gw mo nonton ya emang cuma punya kesempatan tgl 25 dan 26 Sept kan tgl 27-nya gw dah pulang kampung dan tentu aja di kampung gw ga da 21 apalagi megablitz. Apa panjenengan termasuk yang menunggu Laskar Pelangi The Movie?


foto diambil tanpa iji dari sini

Wednesday, September 3, 2008

Mudik Gratis Nasabah BNI - Sabtu, 27 September 2008

Akhirnya datang juga…. Tanggal 27 Agustus kemarin sempet ikut ngantri tiket kereta di stasiun Bogor demi memperebutkan 1 gerbong executive Kereta Sawunggalih jurusan Kutoarjo dan ditolak alias ga’ kebagian tiket bahkan setelah berpindah kelain kereta Taksaka yang lebih banyak kapasitasnya dengan harga tiket Rp. 350.000 tetep aja gw masih kalah saingan dengan pencari tiket yang lain. Ya iyaaa lahhh yang lainnya antri dari Subuh sedangkan gw datang jam 09.00 dan berada diurutan buncit. Tapi pada dasarnya emang kurang niat pulang mudik naik kereta mengingat rusuhnya suasana di stasiun. Tiket pesawat udah melambung sampai hampir Rp. 900.000 berhubung ga’ ada lagi yang mbayarin ya mendingan gw berharap-harap cemas dengan kehadiran Mudik Gratis seperti tahun lalu, kalo ga’ ada barulah telfon Rosalia Indah. Berhari-hari sibuk membolak-balik Kompas menunggu iklan Mudik Gratis Nasabah BNI dan ga’ bosen-bosen mengakses BNI n finally…. Ta raaaaaaaaaaaaaaa…. Sebuah pengumuman yang menggembirakan muncul juga:

Cukup dengan menunjukkan bukti minimal 1 (satu) tahun sebagai nasabah BNI dan fotocopy identitas diri, Anda berhak mendapatkan tiket REJEKI MUDIK BNI 2008. Seratus armada bus AC siap mengantar Anda bersama ribuan nasabah lainnya ke Lampung, Cirebon/Kuningan, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo dan Surabaya.

Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan bukti keinginan kami untuk senantiasa lebih dekat dengan nasabah. Wujudkan niat Anda berlebaran bersama sanak saudara di kampung halaman.


Belajar dari pengalaman kemarin dimana Mudik Gratis Nasabah BNI tahun 2007 gw mendapatkan kenyamanan baik dari kondisi Bus yang bagus, dapet souvenir payung cantik-kaos-topi, dapat makan pula n nyampe rumah dengan selamat (walopun dapet temen duduk yang kurang menyenangkan). Ini dia persyaratannya dan tunggu aja formulirnya di Koran Kompas.

Syarat Pendaftaran:

Telah menjadi nasabah BNI minimal 1 tahun dan saldo minimal Rp. 750.000 dibuktikan dengan adanya verifikasi dari BNI Cabang.
Menunjukkan rekening asli dan fotocopy yang telah diverifikasi.
Menunjukkan KTP asli dan fotocopy.
Menunjukkan KARTU KELUARGA ASLI dan fotocopy (apabila menginginkan lebih dari 1 tempat duduk/ maksimal 4 tempat duduk.

Waktu dan Tempat Keberangkatan:

Peserta akan diberangkatkan pada tanggal 27 September 2008
Peserta berkumpul di Lapangan Tengah PRJ Kemayoran Jam 09.00 WIB

Waktu Pendaftaran:

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 06-14 September 2008 jam 09:00 - 16:00 WIB (selama tempat masih tersedia).

Tempat Pendaftaran:
(maaf kalo ada salah ketik coz imagenya kecil, jadi agak burem)

1. Jakarta Pusat dan Jakarta Utara: BNI Kantor Cabang Kramat (Jl. Kramat Raya No 154-156. Telp. 021-9996 1112)
2. Jakarta Timur: BNI Kantor Cabang Rawamangun (Jl. Pemuda No. 708-709. Telp. 021-9967 1112)
3. Jakarta Selatan: BNI Kantor Cabang Fatmawati (Jl. RS Fatmawati Blok 115 D3 Cilandak. Telp. 021-9932 1112)
4. Jakarta Barat: BNI Kantor Cabang Daan Mogot (Jl. Daan Mogot No 234. Telp 021-9556 1112)
5. Depok: BNI Kantor Cabang Margonda (Jl. Margonda Raya No 48. Telp 021-9523 1112)
6. Bekasi: BNI Kantor Cabang Bekasi (Jl. A. Yani No 13 Margajaya - Bekasi Selatan. Telp. 021-9380 1112)
7. Tangerang: BNI Kantor Cabang Tangerang (Jl. Daan Mogot No 2-4 Tangerang. Telp. 021-9186 1112)
8. Bogor: BNI Kantor Cabang Bogor (Jl. Ir. H. Juanda No 52 Bogor. Telp. 0251-9191 911)

Untuk informasi dan keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Call Cente di nomor 021-9966 1112

Nah buruan, nunggu opo maneh to?? Siapkan persyaratannya, fotocopy dari sekarang n jangan sampe ketinggalan KTP dan KK. Hari Sabtu Tanggal 6 September 2008 mari kita serbu 8 Kantor Cabang BNI diatas. Mudik Bo…. Mudik Gratizzzzzzzzzzzzzzz

Friday, August 29, 2008

Farewell Party di Puncak


Acara pelatihan telah selesai dan inilah saatnya gw harus berpisah dengan panitia yang dah banyak mbantu kerjaan. Setelah mengevalusi kegiatan, kami makan siang di superbowl Botani Square dan melanjutkan acara ke puncak. Sayang, cuma gw n mas eko yang menemani panitia, Bapak-Bapak yang laen pada sibuk dengan urusan masing-masing. Jadilah qt ber-7 plus sopir berangkat menuju puncak. Kyiaaa.. ujan deres boo, wah bakal gagal nih rencana teawalk dari puncak pas menuju telaga warna. Untunglah sampai di Cisarua hanya menyisakan gerimis dan berhubung Safari Malam cuma ada saat weeknd maka rencana awal ke puncak dulu baru malemnya ke Taman Safari berubah.

Dengan membayar tiket masuk ke Taman Safari Indonesia @Rp. 40.000 plus parkir mobil Rp. 15.000 qt memulai petualangan dari atas kijang besi. Walopun bukan terbilang remaja apalagi anak SD tapi kehebohan didalam mobil ngalah-ngalahin mobil keluarga. Semua berebut memberi makan wortel yang dibeli seharga Rp. 10.000/5 ikat (menurut gw sih murah banget, kata yang laen kemahalan). Gw sendiri lebih milih moto-moto daripada membagikan rejeki ke penghuni TSI yang selalu menghalangi mobil, bukan apa-apa sih cuma geli aja ngliat mulut segedhe gambreng menclok dikaca. Apalagi kalo buka kaca langsung tercium bau ga' enak terutama dikawasan kuda zebra. Kasian juga ngliat hewan-hewan terutama para singa dan harimau yang sepertinya bosen banget menyambut kehadiran mobil dan kilatan kamera. Sebenernya sih pengen menggembirakan hati pada singa dan harimau tapi sayang ga' ada yang mau diturunin dari mobil:D

Puas berkeliling kami nongkrong sejenak menyaksikan atraksi satwa, kekekekk ternyata Isabela si burung kakak tua diajarin matre dengan ngambil uang donasi dari penonton. Ga' sampe selesai gw, ipul, ferly n dedi memisahkan diri dari mas eko, sisca dan azizah yang masih terkesima dengan atraksi di panggung menuju kawasan burung dan baby zoo. Sialll batre camdig gw abis!! Yah sudahlah ga' jadi foto dengan babyzoo (padahal alasan sebenernya sih tatuttt). Jam 5 qt cabut dari TSI menuju puncak pas, sambil menunggu maghrib qt menikmati udara dingin kawasan puncak. jam 6 qt turun lagi menuju At Ta'un, sholat maghrib di masjid yang terkenal itu. Ke puncak sepertinya tidak lengkap kalo tidak mampir ke PSK, menurut kabar berita sih HOT PUNYA. Dan ternyata PSK yang gw, dedy dan ferly pesen sangat memuaskan. Eitss jangan salah dulu, PSK yang gw maksud adalah warung "Penggemar Sate Kiloan". Mahal juga sih sebenernya:
Sate Kambing 1/2 kg 69.000
Sate Ayam 20 tusuk 40.000
Tongseng Kambing & ayam @ 16.500
Sop Kambing 14.500
Ayam Bakar 14.500
Nasi Putih @ 4.000

Rekomendasi gw: Sate Kambing dan Tongseng Kambing:D

Jam 8 kami turun dengan perut yang masih berat, berbeda dengan saat keberangkatan yang heboh ketika pulang suasana di mobil sunyi senyap ga' tau kekenyangan, kecape'an ato kombinasi keduanya yang menghasilkan kengantukan. Akhirnya satu per satu turun di rumah/kost masing-masing and the farewell party is over.

Terimakasih buat ipul, sisca, azizah, ferly dan dedi yang udah banyak membantu ngurusin 50 mahasiswa peserta pelatihan yang banyak banget maunya, terimakasih udah membuat nyaman para pembicara, terimakasih udah sabar ndengerin kecerewetan gw dari pagi ampe malem bahkan pagi lagi, terimakasih udah berbagi kasur:D, maafin semua ucapan and sikap gw yang menyebalkan dan nyakitin hati. Walopun kerja kalian bagus tapi gw ga' mau kerjasama lagi dengan kalian, gw berdo'a semoga kalian segera dapat kerjaan yang jauh lebih manthap. THX friends.. keep in touch ya!!

Tuesday, August 26, 2008

Salah Jadwal Upacara Kasada


Siapa yang ngumumin Upacara Kasada jatuh tanggal 24-25 Agustus?? Timpukin aja temen gw ngasih info ga' jelas! Hiks hikss padahal gw dah nelfonin abang di Malang dan ngumpulin wisata di Malang dan rute ke Bromo then suddenly gw terbengong-bengong ngliat tanggal artikel upacara kasada dibeberapa website yang ternyata publish bulan Agustus 2007. KYIAAAAA.... salah atuh bu! Ternyata tahun ini upacara kasada akan berlangsung di bulan Ramadhan, tepatnya 15 September 2008. Sebagai orang beriman yang mengejar amalan di bulan Ramadhan tentunya gw ga' mau mengambil resiko kehilangan kesempatan untuk memperbanyak amalan tidur hehehehe...

Yaa sudahlah jalan-jalan aja di Bogor, kembali menyusuri Kebun Raya Bogor dan mengintip keindahannya lewat kamera halah lebayy, padalah mah yang main ngintip-ngintip kan nusy yang kameranya SLR kalo gw mah asal jepret dari HP Nokia E51 yang hasil fotonya ga' sekeren nokia seri N. Malemnya menikmati tenderloin stake di Macaroni Panggang, uhh mantebh banget baik rasa maupun porsinya ampe susah bediri, menurut gw sih enakan stake-nya daripada MP-nya. Sementara Nusy memutuskan tetap pergi ke Bromo buat hunting foto ma senior gw memilih hunting makanan ma junior alias mahasiswa yang mbantu kepanitiaan pelatihan kemarin. Busyettt badan mah pada kurus tapi pesen burger yang BigMac, French Fries Large, Softdrink Large dan masih muat menampung ice cream sunday. Rencana nonton Batman di Depok gagal karena tepat di hari Sabtu kemarin sudah dipensiunkan, tu kan gw kate juga ape... dah diajakin dari 2minggu yang lalu pada ogah2an. Yang ada malah tergoda sepatu dan baju di centro Margonda City. Tapi lumayan terhibur juga dengan beberapa pagelaran di detoz dan Margo. Ohya ada usulan gw Oktober tahun lalu untuk Walikota Depok yang sekarang sedang direalisasikan, yaitu pembangunan jembatan penyeberangan "Depok Town Square - Margo City". Asyikk semoga jalanan Margonda makin nyaman dehh…

Sekian laporan dari pinggirrrr (banget) lereng Gunung Bromo hiks… hikss..

Thursday, August 7, 2008

Jogja: 3 Hari Untuk Selamanya


Seharusnya pulang jalan-jalan gw membawa cerita-cerita indah, tapi sepertinya cerita indah selama 3 hari di jogja langsung tertelan aktivitas pelatihan. Ga' tau kenapa di tahun ketiga pelatihan ini tingkat stress jauh meningkat dibanding 2 penyelenggaraan sebelumnya. Mulai dari minimnya keterlibatan project officer sang empunya acara sampai kemanjaan peserta yang menuntut ini itu, ARGHHHHHHH!!! Menyebalkan!!

Tarik nafas dulu... tahannn...lepaskan.... hehhhhhh.. Sudahlah, lupakan sejenak kejengkelan dan kembali mengingat perjalanan di jogja.

Perjalanan dari Jakarta diawali dengan kesibukan mengurusi masalah transfer uang sebagai DP peminjaman mobil karena sang ATM kehabisan kertas walhasil transfer 2x sampai dapat bukti yang bisa di fax. Dengan mantapnya 4 ce' sok keren memasuki gerbong 1 KA Argo Lawu dan terbengong-bengong melihat tempat duduk qt sudah ditempati dan betapa malunya ternyata qt salah gerbong, kyiaaaa kumaha sih ms. santi bagian ticketing yang mengumumkan qt dapet gerbong 1 padahal di tiket jelas-jelas tertera gerbong 4 (dan koq ya ke-3 temen laennya percaya ajah). Berbekal humberger sebagai pengganjal perut yang sudah merana qt menunggu datangnya makanan berat (nasi dkk), sementara Santi dan Dian sudah terlelap gw n nusy sibuk nelfonin penginapan yang apesnya penuh semua (katanya sih lagi ada wisudaan). Yo wis lah, toh qt dah pesen mobil yang bisa nganterin nyari penginapan dan lagi di Jogja kan banyak candi jadi ya bisa lah bobo ma stupa ato malah numpang rumahnya kanjeng Sultan hehehe. Setelah makan malam dipastikan tidak bakal dibagikan, gw n nusy menyusul Santi & Dian tidur. Jam 3.30 sampai di Jogja dan langsung meluncur ke Borobudur. Target perjalanan hari pertama hampir semua terpenuhi kecuali sunset di Prambanan dan sendratari-nya yang ternyata cuma ada di hari Selasa dan Kamis. Sebagai gantinya qt mengunjungi candi bawah tanah. Sementara penginapan qt dapet di Wisma Gembira Jl. Sosrowijayan, dengan harga Rp. 175.000/malam qt dapet fasilitas standard AC, TV dan kamar mandi biasa tapi setidaknya cuma 3 menit jalan kaki udah nyampe Malioboro. Hebatnya lagi, gw n nusy dapet kamar nomor 12B alias 13 kyiaaa ceyem amattt.

Wednesday, July 23, 2008

Kondangan Ke Jogja

Tanggal 19 Juli kemarin adalah hari yang sangat membahagiakan buat salah satu temen terbaik-terbaik dari gank kumatan (kumpulan anak tanah), Anas. Yup dia akhirnya menikah dan resepsinya baru akan diadakan tanggal 26 Juli besok. Sebagai temen yang baik tentu aja gw mau banget dateng ke pestanya, tadinya sih mo dateng pas akad tapi takutnya Anas mbatalin ijab kabulnya kalo gw dateng hihiii... masih aja sok GR. Karena ini adalah Jogja tentu saja akan tidak lengkap kalo cuma dateng di tempat resepsinya harus ada acara jalan-jalannya dunx. Setelah memilih dan menyusun tempat-tempat yang mau dikunjungi akhirnya ketahuan kalo tujuan gw ke jogja bukanlah untuk kondangan tapi lebih fokus pada bersenang-senang melahap yang ditawarkan kota jogja. Yo gpp lah karena ada 3 temen yang lum pernah ke jogja jadi itung-itung gw jadi tour guide-nya (Alesan!)

Kamis, 24 Juli 2008
20.00 - 03.00 Gambir - Jogja, naik argo lawu

Jum'at, 25 Juli 2008
03.00 - 05.00 Perjalanan ke Candi Borobudur
05.00 - 07.00 Menikmati candi Borobudur
07.00 - 10.00 Candi Mendut, Candi Pawon
10.00 - 11.00 Perjalanan ke penginapan di jl. kali urang
11.00 - 13.00 Istirahat, makan siang
13.00 - 16.00 Monumen Jogja Kembali &/ istana ratu boko
16.00 - 17.00 Perjalanan ke Candi Prambanan dan Kalasan
17.00 - 19.00 Explore kompleks Candi Prambanan
19.30 - 21.30 Nonton pertunjukan sendratari ramayana di Prambanan
21.30 - ~ Nongkrong di Angkrik Lik Man

Sabtu, 26 Juli 2008
07.00 - 13.00 Keraton - Taman Sari - Kota Gede
(Jam 12 - ~ gw kondangan di pendopo "Suryo Puri" Jl. Kadipaten )
13.00 - 17.00 Kerajinan Perak Kotagedhe
17.00 - 18.30 Menuju alun-alun dan maliboro
18.30 - ~ Menikmati suasana malam di alun-alun dan malioboro

Minggu, 28 Juli 2008
05.00 - 16.00 Pantai Baron - Pantai Krakal - Pantai Parangtritis
16.00 - 19.30 Nyari oleh-oleh
19.30 - 20.00 Menuju Stasiun Tugu
20.00 - 04.00 Back to Jakarta, naik Argo Dwipangga

Fuihh jadwal yang puadatt, judulnya harus diganti berlibur ke jogja! Apapun alesan kedatangan ke Jogja yang penting FUNNNNNNNNNNNNNN:D Kotak katik biaya... mmm lumayan terjangkau lah (plirak plirik nyari utangan)

Pengeluaran - Unit - Price - Biaya:

KA jkt - jogja ; 4 ; 220,000 ; 880,000
KA jogja - jkt ; 4 ; 240,000 ; 960,000
mobil 3 hari ; 3 ; 350,000 ; 1,050,000
bensin ; 3 ; 150,000 ; 450,000
penginapan 2 malam ; 4 ; 150,000 ; 600,000
HTM tempat wisata ; 4 ; 300,000 ; 1,200,000
makan 3x3dx4orang ; 36 ; 15,000 ;540,000

total 5,680,000
masing-masing 1,420,000

(ihh susah bener sih naro table disini)

Ahhh liburan sejenak walopun pulangnya nanti akan dihadang kedatangan peserta pelatihan dan sebulan bakal diribetkan lagi dengan acara pelatihan (huhh mana mahasiswa sekarang manjanya minta ampun n maunya macem2 padahal udah dapet gratisan!! Argghhhh!!)

Yux liburan ke Jogja!!

Friday, July 11, 2008

Manajemen Waktu - Manajemen Stamina

Mungkin gw yang males atau emang ga' bisa bagi waktu aja tapi dari awal juli ini sepertinya ga' ada waktu istirahat yang cukup. Seperti biasa mulai Juli emang aktivitas di kantor meningkat pesat sampai bulan Agustus. Sebelum pindahan ke Baranangsiang gw selalu pulang jam 17.00 WIB maksimal jam 17.45 karena kondisi kampus di Darmaga emang cukup seram untuk lembur dan kebetulan kostan cuma berjarak 10 menit perjalanan dengan bantuan mas-mas tukang ojek. Pulang tenaga masih fresh jadi masih bisa baca buku, ngabisin dvd bajakan ato bikin ocehan ga' penting n numpang upload setelah nyampe kantor.

Sekarang.... gw harus ngabisin waktu 1.5 jam dan ternyata perjalanan yang gw pikir cuma duduk manis dengan menyerahkan semua urusan pada pak sopir pribadi yang karena saking kayanya tiap hari gw gonta ganti sopir ternyata melelahkan dan kadang bikin stress dan jengkel. Pulang kantor jadi mundur karena menunggu waktu maghrib, mal disebelah kantor juga sering menggoda, walhasil nyampe kostan selalu lewat jam 8 dan otak udah ga' konsen lagi buat baca.

Hebat kali ya orang-orang super duper sibuk yang bisa beraktivitas tapi tetap bisa menghabiskan buku-buku kelas berat dan tetap bisa nge-blog. Lah gw... ya ampyuuun cuma karena tambahan kerjaan dan tambahan waktu perjalanan aja buku dan blog dicuekin, cuma karena tiap weekend ada undangan jadi ga' bisa nyalon:D

gimana sih mbagi waktu yang baik dengan tetap mengutamakan kegemaran gw bangun siang?? (teuteuppp keukeuh mempertahankan tradisi bangun siang)

Tuesday, July 1, 2008

Italy di Final Euro 2008

Apa yang gw prediksi dari awal kalo Jerman dan Italy akan ada di final Euro 2008 akhirnya terwujud, ahh ternyata walopun tanpa kembang tujuh rupa ataupun menitipkan prediksi final Euro ke pengacara prediksi gw ga' kalah dengan paranormal ataupun illusionis. Terbukti kan Italy dan Jerman ada di final Euro 2008??

Lho TV saya tidak bermasalah.. chanelnya juga sama dengan yang panjenengan semua tonton minggu dinihari kemarin, hasilnyapun sama 1-0 untuk kekalahan Jerman dengan pemenang euro 2008 adalah..... Spanyol Lah Italy kemana?? Dah pulang kampung!! Untungnya masih ada Rossetti yang menjadi saksi kehebatan Spanyol dengan performance 100%-nya, yahh setidaknya Italy masih hadir dalam final euro 2008 walopun cuma jadi wasitnya (teuteuppp keukeuh marekeh walopun performancenya ga' bagus). Dari awal penyisihan euro performance Italy emang bikin was-was, yaa setidaknya ga' langsung tersisih dibabak awal ka' ayam jago tua dari perancis. Euro emang slalu punya kejutan, siapa sangka Belanda dengan performa yang begitu digdaya harus pulang kampung satu pesawat dengan Italy karena digulung Rusia. Turki tampil penuh semangat memulangkan Croatia bahkan dengan pemain cadangan mampu merefotkan Jerman.

Sempet kesel dengan beberapa temen karena comment-commentnya tentang kekalahan Italy atau membangga-banggakan Spanyol, sebenernya sih ga' da masalah mencela performance jagoan gw ataupun memuja tim jagoannya karena gw n temen pecinta bola lainnya juga kadang saling cela dan saling puji dari performance Tim sampai pelatih (Joachim Loew!! ibu-ibu genit pada naksir tuhhh!! douhh pada ga' inget suami pa ya??). Masalahnya adalah.... gw paling sebel ama comment orang yang GA' tau bola cuma dari hasil baca di media alias tidak pernah ngikutin gelaran Euro, ihhhh latah dehh

Gelaran Euro 2008 sudah selesai, hal ini berarti ritme kerja gw kembali normal (walopun semalam masih aja kebangun jam 01-an). Terimakasih untuk MNC group yang sudah menghadirkan Euro 2008 dan membuatku dapat mengabadikan moment-moment indah melalui video highlight yang keren punya melalui euro.okezone, huuaaa... ga' sempet donlud babak penyisihan ehh videonya dah ilang. Semoga piala dunia disiarin lagi ma MNC Terimakasih juga atas pengertian pak bos ganteng yang memaklumi molornya kedatangan gw ke kantor. Ahh akhirnya weekend bisa maen-maen lagi, palagi baru gajian nih... deuhh senang hati ini

Friday, June 13, 2008

Be Positive!!

Mengapa banyak yang meragukan jiwa nasionalisme masyarakat Indonesia?? Seolah-olah memalukan kali jadi WNI, karena kemiskinannya karena demo anarkisnya karena korupsinya dan banyak permasalahan yang tiap hari muncul. Gw sendiri agak bosen liat berita di televisi, setiap berita dari pagi-siang-sore ampe malam isinya selalu sisi negatif kehidupan bangsa Indonesia. Sebenernya sih lumayan banyak yang bisa menambah wawasan tapi berapa persen informasi yang menambah wawasan dari hampir 24 jam penayangan TV?? Biasanya gw nonton TV sewaktu tayangan bola, GP, F1, music, berita atau kadang-kadang film, mungkin dalam seminggu jika tayangan itu dikumpulin gw menikmati 20 jam nonton TV.

Media televisi adalah media yang paling banyak dinikmati masyarakat karena emang paling mudah menikmatinya, orang bisa nonton (ndengerin) TV sambil makan, masak atau aktivitas lainnya dan televisi paling luas jangkauannya hingga pelosok desa sekalipun. Tapi apa yang diperoleh masyarakat luas melalui televisi?? Hampir semua media televisi hanya menayangkan tayangan sampah penuh keglamouran penuh kebencian penuh dendam penuh akal jahat penuh kekerasan dan tayangan itu justru di prime time yang bebas dinikmati semua umur. Belum lagi berita kerusuhan dan demo anarkis yang tiada habisnya, satu kejadian kali jumlah televisi kali jumlah pemberitaan/hari samadengan buanyak bangettttss. Sgghh..... seolah-olah tidak ada hal positif yang dilakukan masyarakat indonesia selain marah dan rusuh.

Padahal begitu banyak hal positif yang dilakukan masyarakat indonesia dari pemudanya, pengusahanya, birokratnya bahkan masyarakat biasa. Berita keberhasilan pelajar di tingkat dunia tentu masih kalah menarik dibanding sinetron ABG, kesuksesan pengusaha dan birokrat indonesia tentu kalah nilainya dibanding kasus korupsinya, penemuan-penemuan brilliant orang biasa tentu kalah nilai jualnya dibanding berita kemiskinan mereka. Kenapa media televisi tidak memihak keberhasilan masyarakat Indonesia, kenapa suara-suara lantang para demonstran lebih banyak disorot dibandingkan suara-suara penuh kepasrahan dari masyarakat banyak, kenapa kehidupan damai masyarakat tidak mendapat tempat, kenapa media justru mencekoki masyarakat dengan pesimisme??? Seharusnya media membantu memulihkan semangat dan kepercayaan diri masyarakat indonesia untuk menghadapi setiap gejolak yang melanda dan menegakkan kepala dihadapan bangsa asing.

Terimakasih atas tayangan kickandy yang selalu mengispirasi banyak orang, termasuk tayangan semalem (tayang ulang hari minggu jam 15.05 WIB), terimakasih! Semoga para pemilik televisi memiliki hati nurani untuk menayangkan tayangan bermutu dan bermanfaat demi kemajuan bangsa indonesia tercinta ini.

(ehh gw berjiwa nasionalis juga ternyata)

Monday, June 9, 2008

She's Not Pretty At All

Sebuah acara wajib di kostan adalah nge-gosip, tayangan gosip seputar kehidupan temen kampus, temen kerja, lingkungan Bara menjadi topik wajib yang selalu ditayangkan mulai jam 19.00. Sudah menjadi kesepakatan bersama topik-topik seputar sex hanya boleh diobrolin setelah jam 21.30, peraturan aneh yang anehnya juga dipatuhi bersama. Malam itu gw agak sedikit ketinggalan berita, tapi ka'nya heboh banget ngebahas cewe' cantik.
Sumpeh dee keren banget penampilannya, ka' ce'-ce' gaul di mal-mal Jakarta gitu. Beda banget deh ama penampilan anak IPB tercantik sekalipun. Gimana mata-mata co' ga' langsung melotot liat penampilan sebening itu. Rambutnya panjang terawat, keluaran salon lah pastinya, ga' tinggi-tinggi banget sih tapi high heelsnya cukup bikin keliatan menjulang, wajahnya mulus n dandanannya keren punya. Ihh bikin ngiri deh
Minder dunx lo disebelahnya
Banget
Eh ehh ada co'nya ga'?
Ada dunx, co'nya sih jelek tapi mobilnya keren booo
Ihh mau-maunya ma co' jelek, pasti cuma karena co'nya tajir aja tuh dia mau

Obrolan semakin berkembang yang kalo gw denger-denger hampir semua yang ada dalam diri ce' itu ujung-ujungnya minus sehingga gw sebagai penegak kebenaran dan keadilan merasa perlu meluruskan hal yang ga' penting ini.
Bentar bentar… sebenernya ce’ ini cantik apa engga’ sih?
Ya cantik sih… tapi ga’natural aja sih kelihatannya
Kalo dari cerita lo pade ni ce’ menurut gw sih ga’ cantik, mau cantik darimana… rambutnya bagus tapi hasil dari salon, body langsingnya… ahh pasti hasil sedot lemak, tingginya dibantu high heels, mukanya mulus hasil make up tebel, baju kerennya mungkin hasil rebutan di keranjang obralan. Sialnya lagi nih.. punya co’ jelek, mobilnya sih keren tapi pasti punya bokapnya atau jangan-jangan anaknya makelar mobil. Cantik apanya coba?? Kesimpulannya she’s not pretty at all, ngapain pula kalian minder. Dia yang harusnya minder ma kita yang ga' gila salon, obat pelangsing apalagi obralan, tapi qt tetep pede karena bagi qt yang penting kan inner beauty! Dan satu hal lagi kita kagak matre!
Wuakakakkkk iya iya bener ya… qt kan cantik alami ya
Bukan… qt kagak matre karena emang kagak bisa dapet co’ tajir padahal mah kagak bakal nolak kalo diambil mantu keluarga Bakrie. QT musti pede karena walopun mo ke salon tiap hari dan make baju-baju bermerek tetep aja penampilan ta dah mentok, mentok jeleknya
Huuuuuuuuuuuuuu
Enak aja!!! timpuuukkkkkkkkkkkkkk!!!!