Wednesday, July 23, 2008

Kondangan Ke Jogja

Tanggal 19 Juli kemarin adalah hari yang sangat membahagiakan buat salah satu temen terbaik-terbaik dari gank kumatan (kumpulan anak tanah), Anas. Yup dia akhirnya menikah dan resepsinya baru akan diadakan tanggal 26 Juli besok. Sebagai temen yang baik tentu aja gw mau banget dateng ke pestanya, tadinya sih mo dateng pas akad tapi takutnya Anas mbatalin ijab kabulnya kalo gw dateng hihiii... masih aja sok GR. Karena ini adalah Jogja tentu saja akan tidak lengkap kalo cuma dateng di tempat resepsinya harus ada acara jalan-jalannya dunx. Setelah memilih dan menyusun tempat-tempat yang mau dikunjungi akhirnya ketahuan kalo tujuan gw ke jogja bukanlah untuk kondangan tapi lebih fokus pada bersenang-senang melahap yang ditawarkan kota jogja. Yo gpp lah karena ada 3 temen yang lum pernah ke jogja jadi itung-itung gw jadi tour guide-nya (Alesan!)

Kamis, 24 Juli 2008
20.00 - 03.00 Gambir - Jogja, naik argo lawu

Jum'at, 25 Juli 2008
03.00 - 05.00 Perjalanan ke Candi Borobudur
05.00 - 07.00 Menikmati candi Borobudur
07.00 - 10.00 Candi Mendut, Candi Pawon
10.00 - 11.00 Perjalanan ke penginapan di jl. kali urang
11.00 - 13.00 Istirahat, makan siang
13.00 - 16.00 Monumen Jogja Kembali &/ istana ratu boko
16.00 - 17.00 Perjalanan ke Candi Prambanan dan Kalasan
17.00 - 19.00 Explore kompleks Candi Prambanan
19.30 - 21.30 Nonton pertunjukan sendratari ramayana di Prambanan
21.30 - ~ Nongkrong di Angkrik Lik Man

Sabtu, 26 Juli 2008
07.00 - 13.00 Keraton - Taman Sari - Kota Gede
(Jam 12 - ~ gw kondangan di pendopo "Suryo Puri" Jl. Kadipaten )
13.00 - 17.00 Kerajinan Perak Kotagedhe
17.00 - 18.30 Menuju alun-alun dan maliboro
18.30 - ~ Menikmati suasana malam di alun-alun dan malioboro

Minggu, 28 Juli 2008
05.00 - 16.00 Pantai Baron - Pantai Krakal - Pantai Parangtritis
16.00 - 19.30 Nyari oleh-oleh
19.30 - 20.00 Menuju Stasiun Tugu
20.00 - 04.00 Back to Jakarta, naik Argo Dwipangga

Fuihh jadwal yang puadatt, judulnya harus diganti berlibur ke jogja! Apapun alesan kedatangan ke Jogja yang penting FUNNNNNNNNNNNNNN:D Kotak katik biaya... mmm lumayan terjangkau lah (plirak plirik nyari utangan)

Pengeluaran - Unit - Price - Biaya:

KA jkt - jogja ; 4 ; 220,000 ; 880,000
KA jogja - jkt ; 4 ; 240,000 ; 960,000
mobil 3 hari ; 3 ; 350,000 ; 1,050,000
bensin ; 3 ; 150,000 ; 450,000
penginapan 2 malam ; 4 ; 150,000 ; 600,000
HTM tempat wisata ; 4 ; 300,000 ; 1,200,000
makan 3x3dx4orang ; 36 ; 15,000 ;540,000

total 5,680,000
masing-masing 1,420,000

(ihh susah bener sih naro table disini)

Ahhh liburan sejenak walopun pulangnya nanti akan dihadang kedatangan peserta pelatihan dan sebulan bakal diribetkan lagi dengan acara pelatihan (huhh mana mahasiswa sekarang manjanya minta ampun n maunya macem2 padahal udah dapet gratisan!! Argghhhh!!)

Yux liburan ke Jogja!!

9 comments:

Anang said...

kondangan mangan2 terus

Masciput said...

Wis ada plening! pasti liburannya akan menyenangkan nih!

amethys said...

diajenggggg......dari Yogya ke Baron dan krakal ki adoh jeh...

dibetulin tuh rencana perjalanannya....bisa2 ketinggalan kereta api.....kekekekekeke

kenny said...

macet ama ngantri toiletnya gak dietung ya?? ih, padetnyaaaaaa

ndahdien said...

@ anang : harus nyiapin perut nih:D
@ ciput : plening asal2an, sing penting mangkat sik
@ wieda : nahh itu dia, parangtritis cuma didatengin kalo ada waktu aja
@ kenny : ntar beli pispot ah biar ga buang2 waktu pipisnya:D

elyswelt said...

jangan lupa foto2nya ya jeng :)

pican said...

oooooleh oleh ... oooooleh oleh ... oooooleh oleh (**sambil gebuk-gebuk ember)

sippa mode on said...

sekarang udah ga libur T.T

MAY'S said...

tunggu-tunggu, kamu kuliahnya dulu di mana? nak tanah namanya anas? keknya pernah kenal juga anak angkatan 98 yang namanya anas... Jogja bukan ya rumahnya?
tauk ah!!
Tapi the point is : HEI NDAH AWAS LO YA!!! AMPE JOGJA GAK KASIH KABAR... JOGJA - SOLO KAN DEKET!?!!?!?!

*tampang serem mode on*