Monday, April 30, 2007

Friendship Forever??

It just about 'Forgive and Forget!'

Mba’, dosa ga’ sih kalo qt sudah maafin tapi qt ga’ bisa ngeluapin rasa sakitnya
Waduh Yong, nanya dosa koq ya ama setan sih
Dan gw segera mengubah status dari becanda menjadi muka serius.com demi melihat Liyong Jay yang sebenernya bernama asli Lia menunjukkan keseriusan
Untuk melupakan kesalahan yang udah dilakukan orang lain ke kita itu ga’ mungkin Yong, ka’ lagunya The Corrs itu loh “Forgiven but not forgotten”, tapi untuk melupakan sakitnya suatu saat qt pasti bisa. Maksud gw gini, bisa aja lo 2 taun dari sekarang ketemu orang itu dan lo masih tetep ingat dia dulu berbuat jahat ama lo tapi lo dah ga’ sakit hati lagi. Yang lo butuhin cuman waktu.
Tapi kan dalam agama disebutkan qt ga’ boleh menyimpan amarah lebih dari 3 hari
Yong, menurut gw Tuhan itu sudah tau benar sifat makhluknya. Qt bukan malaikat yang tidak punya nafsu dan qt juga bukan nabi yang diberkati dengan segala kebaikan dan gw yaqin Tuhan akan melihat usaha kita. Lo udah memaafkan itu sudah bagus, selanjutnya lo tinggal berusaha untuk menghilangkan rasa sakitnya.
Kalo usaha gw memutuskan hubungan bener ga’ mba?
Apa menurut lo usaha lo itu ngefek?
Ngga’.
Secara, dia tetangga kampung gw jadi susah banget mutusin kontak. Tapi gw dah males jadi tempat curhatnya dia setelah apa yang udah dia perbuat. Lagian apapun nasehat yang dikasih, didepan gw aja dia bilang iya tapi habis itu dia balik lagi ke kehidupan edannnya. Tau ga’, umur 14 taun dia minum vodka abis itu ngobat, freesex, selaluuu saja bikin masalah. Padahal kehidupan keluarganya sehat-sehat saja. Setelah mamanya meninggal harusnya dia bisa menjadi pengganti tugas ibu karena dia itu anak perempuan satu-satunya, tapi ga’ ada sedikitpun kepeduliannya sama keluarganya.
Kalo dia tersesat terlalu jauh gitu berarti ada yang salah dengan keluarganya Yong, lo kan cuman ngliat dari luar aja mereka sebagai keluarga yang baik. Satu hal yang pasti dia itu ga’ membutuhkan nasehat, gw yakin ada yang salah dengan masa lalunya yang membuat dia menghukum dirinya dengan kelakuan edan itu, dia cuma butuh didenger masalahnya. Kalo lo ngobrol ama dia bukan berkata “seharusnya lo tu gini gini… apa lo ga’ kasian ama ini ini” tapi lo harusnya mencari tahu “kenapa lo nglakuin ini”. Mungkin dia ngerasa kehilangan sosok ibu sejak mamanya meninggal.
Enggak. Bahkan mungkin mamanya meninggal karena banyak mikirin dia.
Lah ini malah parah, karena itu berarti masalahnya sudah muncul lama tapi tidak ada yang berusaha mencari akar permasalahannya. Yong, engga’ semua orang bisa berpikiran jernih ketika mengalami suatu hal, bagi kita mungkin itu hal biasa tapi bisa jadi itu menjadi masalah besar dalam pandangan mereka. Seharusnya orang tuanya membawanya ke psikiater atau panti rehabilitasi kalo mereka menyadari bahwa mereka tidak mampu mengatasi masalah yang dihadapi anaknya. Kalo yang terjadi orangtuanya cuman marah dan memberi nasehat, sampe berbusapun ga’ ada efeknya. Coba lah elo masuk lebih dalam?
Aduhh Mba, kenapa harus diriku, lagian sekarang secara tempat qt juga dah jauh.
Halah, alesan! Nelfon sekarang dah murah koq ya masih jadi hambatan
Hehehehe iya sih, kemarin dia bahkan ngirim pulsa tapi aq ga’ bales sms apalagi ngangkat telfonnya.
Nah, itu namanya penjahat. Sejahat apapun yang udah diperbuat ke elo cobalah untuk membantunya, siapa tau dia nglakuin itu untuk menarik perhatian elo ajah.
Tapi temennya dia kan juga banyak, kenapa juga milih curhatnya ke gw.
Kenapa lo milih curhat ke gw? ………
(gw biarin sejenak Lyong senyum-senyum buat ngasih jeda berpikir)
Ketika qt milih orang buat curhat artinya qt ada kepercayaan, percaya bisa di denger, percaya bisa menyimpan rahasia atau percaya bisa memecahkan. Dari sekian banyak temen gw, sebagian dari mereka pernah juga nyakitin gw, tapi gw justru selalu membuka diri untuk tetep menjalin komunikasi. Gw mengembangkan komunikasi dari hal paling cocok yang bisa dinimatin bareng-bareng, ada temen yang bisa diajak curhat, ada yang cuman asyik buat jalan, ada yang klop banget buat ngbrolin music&film, artinya lihat lah sisi positif yang bisa lo ambil dari temen lo itu. Tau ga’, gw bahkan punya temen yang selalu bikin mual dengan kesombongan ceritanya dan dia ga’ pernah ndengerin cerita gw, tapi gw selalu ada buat tempat curhatnya, karena gw tau dia ga’ punya temen yang tahan ndengerin omongannya. Dia cuma punya gw dan temen lo juga cuma punya elo.
Koq bisa sih mba’ punya ceramah sepanjang ini
Nah ini namanya kurang ajar, udah bikin gw terlewat Fear factor malah melecehkan. Ta’ sobek-sobek mulutmu!!! (sumpah belum ijin ma thukul)
Wuakakakakkkkkk
Terkadang kita hanya perlu menutup mata dengan hal negative yang dibawa temen qt dan membuka hati lebih lebar untuk hal positif yang bisa dinikmati bersama, karena yang terpenting persahabatan itu selalu terjalin. Tidak penting siapa yang lebih banyak memberi dan siapa yang lebih banyak menerima, friendship never ends.


***dengan ditemani lagu "lighthouse family - high" posting hari ini gw persembahkan buat semua temen gw yang udah mewarnai kehidupan gw, thx guys.... kehadiran kalian sangat berarti dalam perjalan hidup gw.



When you’re close to tears remember
Some day it all be over
One day were gonna get so high
And though it’s darker than december
What’s ahead is a different colour
One day were gonna get so high
And at The end of the day
Well remember the days
We were close to the edge
And well wonder how we made it through
And at The end of the day
Well remember the way
We stayed so close to till the end
Well remember it was me and you
cause we are gonna be forever you and me
Youll always keep me flying high in the sky of love
High..high..high

Don’t you think its time you started
Doing what we always wanted
One day were gonna get so high
Cause even the impossible is easy
When we got each other
One day were gonna get so high

Wednesday, April 25, 2007

ADA CINTA DI PESONA


“Tresno jalaran soko kulino” , sebuah falsafah jawa yang telah teruji keabsahannya di dunia percintaan. Coba tengok siapa pasangan hidup elo dan temen lo, banyak banget dari mereka yang berawal dari pertemanan di bangku sekolah, kuliah ataupun tempat kerja yang sama. Pesona yang sepertinya syarat kesedihan pada kenyataannya memiliki banyak kisah lucu, aneh bahkan romantis. Ada yang sampai sekarang masih dalam proses penjajagan, ada yang sudah sampai taraf penjajahan tapi ada juga yang hanya berakhir di taraf persaingan wagu, katro dan tentu aja ndeso!

Persaingan anto dan agus menurut gw patut menjadi top luv story, persaingan ini berlangsung tanpa ada perkelahian ataupun pertumpahan darah tapi bikin gemes dan mangkel penghuni lainnya. Yang direbutin siapa lagi kalo bukan Ulil yang sebenernya lagi dalam hubungan naik turun dengan pacarnya. Gemes karena tingkah para pejuang cinta itu ka’ pubernya ABG dan bahkan ada yang berkelakuan ka’ temen gw chicken. Mangkel karena Ulil menempatkan keduanya yang notabene satu kantor dalam kondisi penuh harap akan kepemilikan hatinya. Persaingan ini berakhir dengan sendirinya setelah Ulil resign dan ga’ lama kemudian menikah dengan pacar lamanya.

Pasangan yang sudah sampe ditaraf penjajahan adalah Ican dan Neneng. Sejak pertama kali Neneng masuk qt emang dah langsung nggodain Ican dan Anto yang punya selera ce’ sama, tapi sepertinya yang merespon hanya Ican. Dengan keyakinan penuh kalo Neneng akan jadi istrinya, icanpun berupaya keras dan pantang menyerah mendekatinya dan…..berhasil. Namun keberhasilan ini dirahasiakan, hanya beberapa aja yang tau sampai akhirnya setelah keduanya keluar kibaran janur kuning-pun ga’ bisa lagi menutupi kisah cinta mereka.

Nah, yang sampai sekarang masih penjajagan (busyett dah berapa taon bang?) adalah…. Hihiii ga’ jadi ah, bisa-bisa gw digamparin atau yang lebih parah gw ga’ punya temen jalan lagi. Beberapa ex_pesona member sih dah tau, di milis fotonya juga dah terpampang jelas. Qt tunggu aja pengumuman resminya, bukan begitu jeng?? Eittss!! Sendal lo meleset!
Berawal dari berbagi kerjaan dan dengan banyaknya permasalah di kantor dilanjutkan dengan berbagi masalah akhirnya disadari atau tidak beberapa orang juga berbagi hati **wink wink winkkkkkkkkkkk…… Si batak yang penuh prinsip (dan selalu dilanggar) pernah dengan (sok) yaqin bilang
Ga’ ada dalam kamus gw tresno jalaran soko kulino, itu hanya falsafah jawa yang bodoh

Walopun sebagai orang jawa gw juga ga’ mau terinveksi falsafah itu tapi gw ga’ berani sesumbar kalo udah menyangkut hati dan beberapa bulan kemudian dengan puasnya gw bilang
MAKAN TU KAMUZZ!!



***met ulang tahun buat jeng nusy yang lagi ultah, makan-makan!!

Tuesday, April 24, 2007

A Moment Like This


Dalam tayangan American Idol malam minggu kemarin gw nemuin satu moment yang ngingetin percakapan gw dengan temen kampus dulu, moment sederhana itu adalah ketika simon nyubit hidungnya paula. Qt emang dah maniak ajang pencarian idola ini walopun telat 1 musim. Bukan hanya pesertanya yang memiliki kualitas suara oke punya, format acara yang sempurna, ryan yang keren abiz tapi juga komen-komen ke-3 juri yang kadang bikin panas bukan hanya kuping peserta dan penonton tapi diantara mereka sendiri. Ga’ ada obrolan tentang American idol selain tentang penampilan minggu per minggu sampai sore itu beberapa bulan yang lalu ketika gw mampir ke rumahnya dan dipamerin video yang (barusan gw tau) digondol dari sini dan sini.

Gw ngikutin perintahnya untuk duduk diem tanpa komen dan mulai melototin monitor yang mulai menampilkan video berjudul Simon & Paula dengan backsong lagu kemenangan Kelly Clarkson “a moment like this”. Gw terbengong-bengong nyaksiin kemesraan Simon & Paula, ketika mereka marahan, ketika mereka baikan, ketika mereka di meja juri, ketika mereka sedang off air, pokoknya mereka terlihat seperti sepasang kekasih. Gw reply dan reply video itu dan ga’ ada kata bosen nyaksiinnya. Gw emang ngeliat pasangan ini sangat cocok sebagai pasangan kekasih, coz saling melengkapi satu sama lain, ceplas-ceplos dan terkendali, kuat dan rapuh.

Gw pengen punya co’ ka’ Simon?

Setelah ngliat video ini gw juga jadi pengen nih, dia tu co’ banget ya

Menurut lo mereka pernah pacaran ga’ Ndah?
Mene ketehe, gw ga’ pernah ngikutin gossip-gosipnya. Yahh mungkin kan bagi mereka kemesraan ka’ gitu hal yang biasa-biasa aja, lagian Simon kan dah punya ce' yang model itu

Biasa dari hongkong! Sebebas apapun kehidupan diluar sono, kalo ngliat cara Simon memperlakukan Paula tu bener-bener dari hati. Oke lah, apapun hubungan mereka I don’t care. Jujur deh, lo ngiri ga’ ngliat ada seorang co’ yang begitu angkuh, sombong dan berkarakter ternyata begitu lembut ama ce’?

Jujur ya… Simon tu ga’ angkuh dan sombong, dia itu orang yang jujur dan tidak punya basa-basi, dan jujur lagi gw ga’ ngiri cuman mupeng huahahahaha

Wuekekekkk basi lu! Fuihh gw bakal termehe-mehe deh kalo diperlakukan ka’ Paula dan ga’ bakal nglepasin Simon sampe kapanpun. Hehhhh…kapan ya Ndah ada co’ yang memperlakukan qt penuh kasih sayang gitu??

Kebisuanpun menghinggapi kami berdua yang melayangkan pandangan ke langit-langit kamarnya dan melayangkan khayalan ditempat yang berbeda. Mau ga’ mau ucapannya membuat gw berpikir,

apa cinta dapat tumbuh dengan segala perhatian dan kemesraan yang qt peroleh dengan cuma-cuma?

Buat gw, feeling is first dan apa yang dibawanya dalam menjalin sebuah hubungan adalah hal yang memperkuat perasaan cinta itu. Kalo pada dasarnya ga’ ada perasaan cinta, ya susah buat merasakan apa yang dibawanya dalam paket cintanya. Tapi hati memang membingungkan, tidak ada teori fisika yang bisa membuatnya menjadi lebih mudah untuk dicerna.

Kalopun suatu saat lo nemuin kebersamaan ka’ mereka (Simon & Paula) bisa aja hubungan kalian cuman bertemen, mungkin perasaan yang kalian miliki cuma sebatas suka atau bahkan mungkin cinta tapi ga’ ada keinginan untuk memiliki. Kedengerannya aneh, but it could happen to you! Yahh cuman nikmatin aja kebersamaan itu, saling memberi tanpa tuntutan apapun dan tanpa keterikatan satu sama lain (Duhh coba lagunya Ratu waktu itu dah ada pasti gw lebih mudah ngungkapin istilah TTM itu)

Hehehe… masa' sihhh, jadi perjalanan menyusuri pantai, menerobos perkebunan apel, melewati pergantian hari tidak akan berakhir di pelaminan?? Huahaha

BLUKKK!!! Sebuah bantal melayang menyambar mulutnya yang masih menyeringai penuh kemenangan, ternyata batman masih suka menebar jebakan

Thursday, April 19, 2007

The Dangerous Still Not End!

Judul ini gw ambil dari ucapan sang komentator bola sewaktu MU melawan Sheffield United (SU) di menit ke 65, waktu itu MU dah menang 2-0 tapi terus menggedor pertahanan SU, gw juga ampe heran dengan stamina tim Setan Merah ini. Ya bayangin ajah, tiap minggu mereka bertemu tim-tim kuat baik di ajang liga inggris, liga champion bahkan piala FA dan tenaga meraka ga' pernah ada kendornya, liat aja skor kemenangannya yang fantastis dan kalopun kalah ya.. ga' malu-maluin lah. Semalem, Chelsea yang punya kans sama besar dengan MU juga menunjukkan kekuatan yang ga' bisa diremehkan, di liga Inggris mereka bahkan belum terkalahkan sejak Januari. Dengan melesakkan 4 gol (semuanya oleh pemain kulit hitam) Chelsea semakin memantapkan diri jadi penantang besar bagi MU. Padahal di babak pertama Chelsea agak kerepotan ngadepin West Ham, 3 gol yang keren abiz menutup babak pertama dengan skor sementara 2-1 tapi begitu babak ke-2.....ka' nya West Ham dah mati gaya.

Gw emang pecinta MU (siapa juga yg ga' cinta) tapi kalopun saingannya Chelsea gw sih ga' masalah, yang penting AJA=Asal Jangan Arsenal. Gw cuman ngikutin 3 liga, Spanyol, Inggris dan Italy, dan cinta mati ma Italy, tapi sejak Italy mlempem sekarang lebih condong ke Inggris sedangkan spanyol gw kurang suka dengan aksen komentatornya jadi kalo bukan Barca ka'nya males dehhh. Di Spanyol dari dulu sejak jaman De Bour bersaudara dan Figo gw suka Barca dan menerapkan AJM=Asal Jangan Madrid, sedangkan di Italy gw dah cinta mati ama AC Milan dan berprinsip AJJ=Asal Jangan Juve!

Minggu depan jelas dilema besar, MU vs Milan. Kalo nurutin hati, jelas gw mbelain tim-nya mamaz tapi kalo ngliat peta kekuatan sepertinya ga' bisa ngarepin MU kalah. Jadi gimana dunx???? Okeh sekarang ka'nya harus bikin prinsip baru di ajang liga champion, AJL=Asal Jangan Liverpool! Kenapa? Coz kalo mereka nggondol piala champion, yang ada rekor Milan sebagai pemenang 6 kali ada yg nyamain dunx hehehehe. Pokoknya bulan Mei akan jadi bulan penuh ketegangan. Pengen sih nonton bareng, bete juga nonton di tv kuecill sendirian pula. Dulu pernah nonbar di Front Row sewaktu MU vs Newcastle, tapi koq gw jadi manusia aneh ya, jilbaban sendiri dah gitu minuman yang ga' beralkohol cuman keluaran Coca Cola Company. Pas nonbar final piala dunia gw pusing ama asep rokok yang ga' ketulungan. Jadi...dimana...kapan, ajak-ajak dunx
hehehe... *ngarep mode ON!

Tuesday, April 17, 2007

Petisi untuk IPDN

Petisi untuk mengurangi bahaya "menyiram bunga"


Siapa bilang kegemaran terhadap bunga itu menyenangkan, walaupun terlihat sepele tapi bisa mematikan lho!! Halah koq dikiranya gw ngomong ngawur sih. Bukan!! Ini bukan karena sebagai penegasan gw orang yang males ngrawat taneman, miara ikan, masak, mijet, nyulam, huzz koq jadi kamana tau sih. Tadi pagi, dengan sangat ajaib setelah sholat subuh gw ga' nyungsep di bantal lagi, ini tentu saja menyiksa karena berarti insomnianya makin parah ampe ga' tidur semaleman. Setelah nelfon ponakan tercinta yang mo berangkat UAN (konsen ya pris!!) gw nongkrongin berita pagi yang hampir semua stasiun TV nayangin rekontruksi pembunuhan Cliff, anjritttt!! Makin benci aja gw, apalagi waktu ngliat Sandra yang cengengesan turun dari mobil, ighh pengen nyukil tu gigi make cangkul.

Pemberitaan yang bertubi-tubi tentang IPDN tidak pernah membosankan, apalagi wartawan makin gigih mencari berita seputar lokasi-lokasi terlarang di IPDN dan kematian seorang Praja di tahun 1993 juga terus ditelusuri. Dan berita mengherankanpun meluncur di SCTV tadi pagi
Aliyan bin Jeran, praja Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) asal Kalimantan Barat dilaporkan meninggal akibat terpeleset saat menyiram bunga


Apa gw bilang, pekerjaan sepele seperti menyiram bunga saja bisa membunuh, apalagi masak yang deket-deket ma tabung gas (kikikikk cari dukungan). Gile ga' seh, emang ga' ada alesan bodoh laennya?? Thukul aja yang ngaku berteman dengan kebo(dohan) ga' bakal bikin pernyataan penuh kepalsuan gitu. Entah dah berapa praja yang hilang tanpa jejak, seperti yang ditulis temen gw ini tentang nasib Abdul Rahman yang sampe sekarang gelaPH.

Usulan gw kemaren ka'nya harus direvisi, yahh walopun pak SBY dan pejabat rektor IPDN dah terlanjur mengadopsi solusi yang gw tawarin itu tapi hari ini gw berubah sikap. Gw dukung petisi yang digawangin antobilang untuk membubarkan IPDN. Jadi kalo hari ini YM lo keganggu link yang gw kirim, ya maap aja friend, coz blogger menjadi satu-satunya media tanpa intervensi financial seperti media jurnalistik lainnya yang bisa dibredel dan dibungkam.

Let's stay together with us,
n sign this petition at
Petisi Anak bangsa Menuntut Pembubaran IPDN.


Monday, April 16, 2007

HIJRAH

Tulisan ini jelas tidak ada hubungannya dengan perayaan Tahun Baru Hijriah yang jelas-jelas dah qt lewati 20 January kemarin, sekedar mendompleng arti "hijrah" atas nama terinspirasi proses pencarian yang lebih baik dalam bentuk tindakan "pindah!". Buat yang lagi mencari pasangan hidup "pindah ke laen hati" sering dijadikan tindakan yang mujarab untuk mendapatkan pasangan yang lebih cocok (at least di awal hubungan). Bagi para pekerja "pindah pabrik" baik karena alesan gaji yang lebih memuaskan ataupun suasana kerja yang lebih asyik juga sering dilakukan buruh swasta, kalo PNS mah cuman muter-muter dimutasi tanpa khawatir dipecat walopun sering korupsi waktu kerja walopun ga' berprogres apapun, walopun mbunuh temen "praja junior" sekalipun. Bagi para kontraktor impian terindah adalah mengakhiri profesi kontraktor ini dan "pindah ke rumah sendiri".

Ketika pasukan G9 berpindah ke A11, masalah ikut berpindah bahkan semakin menumpuk tanpa solusi dari juragan, maka solusi dari para budaknya tidak lain mengirimkan surat lamaran kemana-mana dan akhirnya satu per satu pasukan berkurang. Puncaknya adalah setelah libur lebaran tahun 2004 secara beruntun 3-6 orang keluar setelah berturut-turut selama hampir 8 bulan sebelumnya selalu saja ada yang keluar. Aksi yang dinamai "pemberontak" versi juragan dan para budak menamai aksi itu dengan "puss the button" menjadikan juragan kebakaran jenggot dan 4 bulan kemudian mendepak 90% budaknya dengan pesangon yang menyakitkan. Dengan meninggalkan sumpah serapah serta do'a berupa kutukan kepada juragan dan pabriknya para budak memulai pencariannya untuk mendapatkan tempat yang lebih baik, dan Tuhan selalu bersama dengan orang-orang yang dia sayangi, tempat baru-pun dapat diraih.

Beberapa temen yang dah berkeluarga dan berprofesi kontraktor ngumpulin setiap rupiah yang diperoleh untuk bisa segera mengakhiri profesi ini, beberapa temen yang belum berkeluarga ngumpulin setiap rupiah untuk modal berkeluarga, tetapi gw.. Ya ampyunnn ... ga' bisa nabung!! Ini juga yang bolak-balik di ingetin ma babe, ibu n kakak-kakakku. Selalu saja berburu film, buku, makanan n tentu aja baju, apalagi gw punya ponakan lucu n ngangenin yang berjumlah 8 dan selalu bikin gw pengen mbeliin sesuatu. Kalo dah gini kapan gw mengakhiri profesi kontraktor??


Sabtu kemarin, 7 April 2007 bertepatan ulang tahunnya coxu yang ke-28 (happy birthday friend!) dan first anniversary gw gawe di bogor, jaja's family juga telah pensiun dari kontraktor dengan melakukan proses "hijrah" dari kontrakan mr. ipin beji depok ke pesona cileubeut. Ga' tau napa jaja's mungkin cintaH banget ma yang namanya "pesona" mangkanya setelah tidak berkantor di pesona dan tidak mampu memiliki rumah elite di pesona depok, pesona cileubut-pun diburu, yang penting masih ada nama "pesona"nya.
Met nempatin rumah baru ya pak, sorry kemarin cuma bantuin makan doanx.

Ketika qt mutusin untuk pindah/hijrah selalu ada harapan untuk mendapatkan yang lebih baik dan semoga harapan gw n temen-temen ex_pesona dapat terwujud.


**foto rumah jaja's family

Thursday, April 12, 2007

it's all up to you!

mo makan apa nih?
terserah...
===*
kapan kita nengokin Pak Is?
terserah lo, gw ngikut ajah
===*
jalan yuk!
ayo' aja, gw juga lagi bete nih
kemana ya?
terserah elo, lo yang ngajak
===*
model yang ini bagus ga'
bagus
kalo yang ini
bagus juga
koq bagus semua. yang cocok buat gw yang mana?
elo yang mo make ya terserah elo lah lebih enak yang mana
Arghhh!! apa-apa terserah, sekali-kali kek elo mbantu ngasih keputusan
apa susahnya sih bikin keputusan kecil gitu
keputusan kecil buat elo bisa aja berdampak gedhe buat orang lain! Lagian buat ngambil keputusan besar kita kan bisa belajar dari hal-hal yang kecil
Gw ga' perlu belajar ngambil keputusan dengan cara ka' gini. Ntar kalo temen yang laen bilang jelek gw juga yang disalahin
Pernah gitu?? Jadi kesimpulannya lo takut ngambil keputusan karena takut salah?
Ahh ga' penting! Udah lo ambil yang enak aja menurut elo.

Duhh nyebelein banget ga' seh! Ngapain juga gw bawa tu orang kalo ga' bisa ngasih masukan. Lagian gw juga yang bego, dah dari dulu tau dia ga' pernah punya pendapat lha koq ya masih dicangking. Tapi kan udah bertahun-tahun di pancing-pancing ampe senarnya putus & kailnya karatan tetep aja dia begitu.
Sekarang mo kemana lagi?
Makan kali
Makan dimana?
Ter-se-rah!
Marah nih critanya. Ini kan cuman kacamata Ndah!
Ini emang cuman kacamata, tapi ini bukan pertama kalinya lo bilang terserah. Pernah ga' sih elo mutusin sesuatu?
Kalo gw yang mutusin ntar juga lo mentahin
Kapan? Sebut deh satu aja kejadian gw mentahin pendapat elo!

Akhirnya gencatan senjatapun berlangsung dan seperti biasa pula gw yang paling ga' tahan dengan aksi diem yang ga' jelas gini. Lah kan gw juga yang rugi, ga' ada yang disuruh-suruh ataupun diembat pulsanya

Gw paling ga' suka dengan jawaban terserah, coz kesannya pasrah dan ga' ada usaha banget buat mikir. Menurut gw, mo itu keputusan kecil atupun besar ketika ada temen yang minta pendapat kita ya kita wajib ngasih jawaban apalagi kalo disertai beberapa pertimbangan kenapa lebih baik A daripada B (misalnya). Ada beberapa temen gw yang ga' bisa ngasih masukan, pendapat dan keputusan buat orang lain, dengan alesan ga' enak bilang "enggak", takut salah ngasih masukan atau seperti kunyuk satu ini yang nganggep pendapat/keputusan kecil tu ga' penting banget dalam kamus hidupnya. Entahlah, mungkin ini juga persoalan STD co' dan ce', ce' terkadang sering dibikin ribet sendiri dengan masalah sepele sedangkan co' lebih menyepelekan suatu masalah. Mungkin karena watak dasar inilah co' dan ce' yang normal merasa bisa saling melengkapi. Tetapi tanpa mereka sadari terlalu sering membiarkan diri sendiri tidak membuat keputusan membuat mereka bahkan tidak bisa mengambil keputusan untuk hidupnya sendiri.

Pening gw
Kenapa lagi, ada masalah lagi ama Tata (panggilan ayahnya)
Iya, sekarang ditambah lagi om-ku ndesek gw buat nelfon. Apa gw perlu nelfon dia Ndah?
dalam hati gw pengen banget bales jawab "terserah, lo yang mo dijodohin"
Ya iyalah, darimana lo tau dia kalo cuman denger-denger doank. Telfonan dulu buat saling kenal, kalian kan dulu cuman saling tahu doank. Kalo ga' dimulai dari sekarang mo nunggu ampe kapan lagi, bentar lagi qt dah lulus dan itu berarti lo semakin deket ama perjodohan elo
Terus gw ngomong apaan?

Cape ga' seh!!!

Wednesday, April 4, 2007

Solusi untuk Sekolah Sok Militer


Harus berapa lagi yang tewas?? itu pertanyaan yang harusnya diajukan departemen yang membawahi sekolah ini kepada pengurus sekolah sipil yang sok bergaya militer itu. Sungguh menyebalkan ketika senioritas masih diagungkan dan dianggap bukan masalah serius oleh sang pengurus sekolah yang notabene juga mantan-mantan senior. Oh betul, yang mati sia-sia tidak banyak yah....paling 1 jiwa per tahun. Arghhh!!! Tak sobek-sobek mulutmu!! emang nyawa sebegitu murahnya apa

Adik sepupu gw dulu sampe koma gara-gara di tusuk lehernya ama seniornya, sebelum itu dia mengalami banyak tindak kekerasan, ditempeleng, ditendang, digebukin, dijemur cuman gara-gara masalah sepele anak sekolahan seperti telat, topi ketinggalan atau ada emblem yang ga' terpasang. JRIT!!! Apa om gw bikin laporan ke polisi?? Sama dengan banyak orang tua lainnya, beliau juga menyelesaikan jalan damai dan pelakunya juga tidak dikeluarkan, semuanya demi menjaga nyawa anaknya dikemudian hari. ANJRITTTTTTTTTT!!!! Gw kesel setengah modarrrrrrrrrr

Hasil didikan mereka emang jadi pejabat pemerintahan, ya iyalahhhhh kagak heran, kan emang dah dibuat jalurnya kesana, coba disuruh bersaing dengan alumni sekolah sipil lainnya mulai psikotes, TPA, ujian tertulis, wawancara apa iya semuanya juga langsung dapet kerja??

Dan senioritas sepertinya sudah menjadi lingkaran SETAN yang ga' bisa terputus, kecuali ada niatan dari pimpinan departemen buat merevolusi sekolahannya. Gw coba ngusulin solusi cerdas dari tindakan paling berat ampe yang eche-eche buat perbaikan institusi ini:
  1. Rombak manajemen, ganti semua jajarannya dengan tidak menyisakan alumni sekolah yang bersangkutan
  2. Perbaiki kurikulum, hapus semua yang berbau militer, toh mereka nantinya ngurusin kerjaan administratif dan birokratif
  3. Hapuskan perploncoan, hari gini masih ada plonco?? di kampus dah dihapus dari tahun 96 tuh!
  4. Bikin himpunan siswa yang membuat mereka mengelompok berdasarkan minat dan hobi, bukan senior dan junior. misalnya himpunan siswa suka nyalon, arisan ato gaple, dijamin hubungan lintas angkatan jadi tambah deket
  5. Bakar seragam sok militer dan ganti dengan Batik, secara tugas mereka nantinya kan "Pelayan Masyarakat" dan batik itu bisa menghadirkan jiwa-jiwa penuh wisdom. Gw yaqin itu akan merubah sikap mereka baik didalam maupun diluar sekolah, malu kale mo petentengan make batik
  6. Masih belagu juga???? yo wis ganti seragamnya make baju tradisional sesuai asal daerah, secara mereka kan juga utusan daerah. Tapi ingat!!! Tanpa dilengkapi senjata daerah tentunya kalo ga' mau terkena lemparan tompak, tebasan sangkur atau terhunus keris

Masih ada solusi sedikit lebih cerdas, sebelum jatuh korban lagi...lagi dan lagi...

Monday, April 2, 2007

My New Colections


Awalnya dah bete aja, jalan ke mangdu koq ga' da temen, coz temen gila-gilaan gw si ember mbatalin janji ke mangdu karena nyokapnya sakit (cepet sembuh ya bu, kangen kopi-nya). Untungnya, tuti temen gw yang di cileungsi tetep semangat '45 nyari semua koleksi Barry White, CD Program dan tempat CD yang lucu-lucu itu. Gw sih cuman pengen nyari dvd aja, sederet list box office movie bulan februari dah siap ditangan.

Tapi setan ternyata ga' mau ditinggal di kost-an, setan itu pula yang menyebabkan kantong gw merana karena menggiring gw beli long jacket warna putih yang dah lama gw cari plus celana coklat yang senada dengan kancing jacketnya, daftar film yang semula 10 ngembang jadi 24, tempat dvd dan cd yang lucu juga masuk tas kresek, cd lagunya pink juga di embat, mp3?? wah jangan ditanya deh. udah gitu tempat makan murah meriah juga puenehhh, walhasil nongkrong di Pizza Hut, SETTAN!!! Harusnya setan juga dateng pas ada atm ketinggalan dan masih menanyakan "melanjutkan transaksi?" whoaaa... kenapa gw jawab tidak dan sok-sokan teriak manggil yang punya atm, kalo gw jawab iya kan lumayan tuh, setidaknya 1,2jt juga dapet

Film yang dah gw tonton baru children of man dan fast food nation, tentu aja gw termehe-mehe cuman ama clive ganteng sexy owen bin keren itu, duhh bapak ganteng itu mo di apain aja tetep keren euy (oh ya love is blind isn't it). Gw tetapkan my clive owen sebagai orang Inggris terganteng&terseksi, karena selain memiliki tinggi yang proporsional dengan beratnya, wajahnya yang sering dihiasi sedikit jambang dan suaranya yang agak berat bener-bener bikin gw ngelupain mamaz yang sekarang jarang beredar.

Daftar Lagu Baru:
Sherina
Gw ngerasa Sherina terlalu memaksakan diri untuk dilihat secara lebih dewasa, sehingga dia agak berkiblat ke evenesence. Suaranya yang lembut ka'nya ga' cocok deh buat music yang nge-rock, padahal kalo dia tetep konsisten seperti di lagu yang menurut gw kelas dunia "better than love" dan "singing pixie" dia bakal lebih mudah diterima di semua kalangan. Vokal sih ga' usah dipertanyakan lagi, tapi pilihan jenis music yang di usung nunjukin sherina masih seperti coba-coba di area dewasa.
Gita Gutawa
Nah ini yang gw suka, qute! dengan dukungan penuh sang babe dan musisi top, lagu yang dibawain gita semuanya terdengar enak. Mo yang lucu ka' "bukan permainan", bergaya opera bareng ma delon di "your love", classy nan renyah ka' "kembang perawan" da "bila" semuanya pas dengan karakter vokal dan usianya. Gw yakin Gita bisa ngalahin penjualan albumnya sherina.
Andra and The Backbone
Setelah hampir 10 tahun gw nungguin satu-satunya idola asal indo yang sempet bikin gw bete waktu ninggalin gw buat nikah ma lia, akhirnya...keluar juga album solonya. Tadinya gw pikir andra mo keluar ka' Yngwe ato kang beJO Satriani, lah...koq ka' ndengerin Dewa lagi. Ga' Dewa banget sih, tapi cukup bikin gw nyungsep ama temen gw yang njagoin Balawan dan Dewa Budjana. Mungkin Andra udah tertular otak komersil-nya Dhani. Yahh setidaknya lagu-lagunya jadi lebih mudah diterima semua lapisan, dan semalam gw cukup bikin andra jengkel karena udah maksain dia nggenjreng gitarnya untuk 1 lagu aja "dan tidurlah" all night long, apalagi vokalisnya diganti mas maldini yang lagi istirahat karena cidera, zzz...bikin nyenyak ajah
pejamkanlah..rebahkanlah dirimu
lepaskanlah segala yang tlah kau lewati...
bermimpilah...mimpi tentang diriku
jadikanlah sebagai bunga tidurmu yang indah

dan tidurlah sayang...
biarkan dirimu merentang melayang
dan aku disana
menunggu dirimu tuk terbang bersama
sampai esok kan menjelang
tapi ka'nya gw masih butuh tukang kipas biar makin nyenyak nih