Wednesday, November 19, 2008

Aglaonema Bidadari (Bidadari Edan!!)

Source: Kompas.com

Tanaman itu dipajang dalam Agro Expo yang digelar di Parkir Timur Senayan hingga 22 November. Salah satu panitia, Suci Puji Suryani, mengatakan, alasan mahalnya tanaman itu semata-mata karena kelangkaannya. "Penetapan harga itu ada beberapa faktor. Melihat harga pasar, juga terserah si pemilik saja," kata Suci kepada Kompas.com, Rabu (19/11).

Saat ditanya bagaimana menjamin bahwa tanaman itu hanya satu-satunya di Indonesia, Suci mengatakan, hal itu sudah dipastikan oleh kalangan pecinta tanaman. Tanaman itu, menurut dia, merupakan hasil persilangan yang belum pernah ada sebelumnya. Daunnya agak lebar, berwarna merah muda bercampur putih.

Selain aglaonema bidadari, ada pula aglaonema harlequin yang dijual dengan harga Rp 150 juta. Saat awal kemunculannya pada 2007, tanaman ini bahkan ditawarkan dengan harga Rp 650 juta! Di atasnya, masih ada lagi adenium socotranum (batang merah) seharga Rp 250 juta. Tanaman ini berasal dari Pulau Socotra di Semenanjung Yaman yang tergolong jenis langka di habitatnya. Diperkirakan, bisa mencapai umur 60 tahun.

Tanaman-tanaman ratusan juta ini ditempatkan pada satu area yang terdiri atas sekitar 60 jenis tanaman. Jika ditotal, harga jual seluruhnya mencapai Rp 2 miliar! Siapa para pembeli tanaman mahal ini? "Ada saja yang cari. Namun, sudah laku atau belum kami tidak tahu karena untuk transaksi langsung ke pemilik dan biasanya sehabis pameran," kata Suci.

==================================================

Gw ga' abis ngerti ama mainan orang kaya yang satu ini, duit ratusan juta cuma buat beli taneman yang bahkan bunganyapun ga' ada?? WAKSSSS!!!! Kalo duit ratusan juta dibuang buat menambah koleksi mobil, motor, perhiasan atau apa lah maenan orang kaya lainnya sepertinya sih ga' terlalu berlebihan, tapi ini.. cuma tanaman dengan dilabeli "tidak ada duanya" ditawarkan ratusan juta rupiah apa ngga' cuma omong kosong penjualnya?? Buktinya tahun 2007 ditawarkan 650 juta sekarang cuma 150 juta, apa ya ada orang edan membuang duit tanpa perhitungan gini??

Hmm kalo gw punya duit 650 juta mendingan buat beli rumah sisanya buat jalan-jalan keliling Italy eh ato beli rumah di italy aja ya (jangan-jangan cuma dapet rumah di Sicilia hiks...). Gimana kalo panjenengan yang punya uang 650juta, apa mau beli sang bidadari ini?

5 comments:

jaya said...

tanaman gak ada bunganya, gak bisa di sayur....mahal amat....

Anang said...

dijadiin lalapan pecel berati pecelnya mahal dunk

ndahdien said...

@ jaya : ga' berbungan emas pula ya:D
@ anang: jadi pengen pecel madiun=P~

kenny said...

cleguk banget harganya, duwit bener tuh?? :D, uang ku cukup gak yah..(uang monopoli loh :P) mending buat beli pekarangan klo punya

JelajahiDuniaEly said...

tanaman gila ya ..... atau orangnya yg gila yg mau beli tanaman harga ratusan juta gituh ?

btw, aku pindah alamat blog Dien, kalau ada waktu mampir ya, maturnuwun