Wednesday, June 23, 2010

It was Always You (02)

Since I've Been Loving You (01)

Dalam sujudku semua kegundahanku meluruhkan airmata yang telah kutahan sepanjang perjalanan meninggalkan kantor hingga suara adzan ashar menyelamatkanku. Aku memilih berdiam diri lebih lama di rumah Tuhan menjernihkan pikiran, jawabannya hanya ada dalam telfon genggamku dengan menekan 1 dari 3 nomor yang paling mungkin aku hubungi. Tidak ada jawaban. Mungkin dia sedang menghabiskan liburan ini dengan kameranya. Kuhubungi 1 nomor lainnya

“Hello tante.. ini masih dikantor kah?” 
Suara nan renyah itu menyapaku dengan backsound ke-2 bidadari kecilnya yang sepertinya sedang berebut.
"Ngga’, ini dah dalam perjalanan pulang. Gimana liburannya bu, sepertinya lagi heboh nih”
"Hehhh ya gitu deh ponakanmu.” 
sekarang keributan itu menjelma jadi suara tangisan yang memekakkan telinga. Aku menelfon bukan di saat yang tepat
"Besok lagi aku telfon deh, urus dulu tuh anakmu. Met liburan ya"
"Hahaha…  iya nih. Yo udah ntar qt sambung lagi deh, ati-ati dijalan ya Tik. Kamu juga harus ambil waktu buat berlibur ya. Bye…"
"Bye…"
Sepertinya malam ini aku harus sendiri saja memikirkan kegundahanku. Kuseret kakiku meninggalkan masjid dan menaiki angkot, pulang! Getaran dari dalam kantong jaketku menumbuhkan harapan, kulihat nama dalam layar dan senyum mengembang lebar penuh harap.

“Sorry tadi gw lagi sholat, udah pulang? 
Sejuk sekali suara sahabatku ini
“Udah… lo ada acara malam ini?
"Clubbing dunx bu! Long weekend gitu loh”
"Oh.. "
hanya itu jawabanku, datar.. tak bersemangat. pada satu orang ini aku tidak bisa menyembunyikan apapun perasaan hatiku
Gw becanda koq, cuma dirumah aja. Tik.. kamu kenapa? Kamu ada masalah?
Mataku mulai panas, aku tidak ingin menangis, aku hanya ingin menjawab pertanyaan Tony tapi tenggorkanku kering dan kalimatku tercekat diujungnya.
"Tik!! Tika!! Sekarang kamu dimana? "
Kecemasannya sebuah perhatian tulus yang selalu ada dalam diri Tony sahabat baikku bagaikan siraman air yang membasahi tenggorokanku.
"Aku masih di jalan, baru pulang dari kantor. Ton.. boleh aku main ke tempatmu?"
"Engga’ Tik, ngga’ boleh!! Lo sekarang pulang, mandi, istirahat dan jangan kemana-mana. "Gw ke kontrakan lo sekarang juga, lo denger gw Tik?"
"Thanks Ton."