Tuesday, December 11, 2007

My Playlist

Gw termasuk barisan orang yang ga' bisa hidup tanpa music, masih inget banget dalam ingatan kaset pertama tahun '89 yang gw beli seharga Rp.2500 untuk albumnya (alm) Chrisye dan setelah itu semakin rajin ngumpulin uang jajan buat beli favorit artist jaman dulu NKOTB, Dewa 19 dan Anggun (yang masih make C. Sasmi). Sampai tahun 2003-an gw masih aktiv beli kaset, sebagian besar co' mulai dari MUSE, Arkarna, Silverchair, Hoobastank, Sting, RHCP, Creed, Josh Groban, Blur, Celine Dion, Dewa&Anggun (tentu saja) n masih banyak lagi. Setelah nge-kost gw emang lebih bebas beli album yang gw suka dan muter dengan volume lumayan brisik, sewaktu masih dirumah gw harus tahu diri dengan selera orang tua yang lebih menyukai lagu-lagu jawa. Iman gw masih cukup kuat untuk tidak membeli bajakan, namun apadaya pergaulan dengan bajakers dan downloaders di pesona membawa gw menjadi bajakers&downloaders sejati bahkan paling parah. PC gw baik di kantor maupun di rumah selalu jadi server MP3 yang menyediakan semua lagu kecuali dangdut dan lagunya bang benyamin.

Setahun ini hasil donlud-an gw makin banyak, terutama setelah bergaul akrab dengan youtube dan 4shared. Ga' cuma 1 or 2 lagu tiap kali donlud tapi bisa itungan album hehehe. Mumpung sekarang akhir tahun, gw pengen rangkum lagu apa yang paling sering ada dalam playlist.

Kategori Album Favorit:

  1. Maroon 5, semua lagunya di album makes me wonder ga' ada yang ga' enak. makanya album maroon 5 nongkrong berbulan-bulan di winamp, ga' da bosennya!! bahkan ampe sekarang walopun tinggal menyisakan "i can't go home without you" dan "better then we break" tak terkecuali ringtone di HP.
  2. Linkin Park, album minutes to midnight LP menurut gw tidak sedahsyat album Hybrid Teory tapi lagunya selalu enak di telinga gw tentunya dan videonya selalu dahsyat. Pokoknya kalo LP mau menggelar konser lagi di Indo gw rela ngutang dehh hehehe
  3. Rihanna, cantik dan seksi.. hmm ka'nya tahun ini dia berjaya banget. Dengan album bertajuk "Good Girl Gone Bad" sepertinya Rihanna pengen negesin kalo dia emang bener-bener "nakal", suaranya mungkin ga' semerdu dan melengking ka' beyonce tapi gw lebih suka album ini dibandingkan "B-Day"nya Beyonce
  4. My Chemical Romance, penampilan sang vokalis agak jauh dari kesan rocker (tanpa tatto dan tindik) tapi video klipnya selalu memukau
  5. Justin Timberlake. Tahun ini ka'nya aliran ERdan BE alias R&B lagi booming banget, selain lagu-lagunya justin sebenernya gw juga suka Akon dan Timbaland tapi keseluruhan lagu dalam album Justin jelas lebih enak apalagi "what goes around" yang didukung video klip keren bareng di pemilik kulit porselen
  6. Muse, nyesel banget ga' bisa nonton aksi mereka awal tahun ini di istora coz ga' da temen yang satu selera, masa' gw nonton sendiri?? Boleh dibilang mereka tu komplet, rock modern, klasik bahkan latin. Gw baru koleksi Muse di album "absolution" dan harus nunggu 3 tahun untuk nikmatin kedahsyatan music mereka di album "Black Holes & Revelations".
Kategori Pendatang Baru Favorit:
  1. Amy Winehouse, ngliat kelakuannya mungkin sebagian orang sebel. liat aja sewaktu dia ga' bsia nyanyi di EMI 2007 (munich) yang gw yakin lagi teler, busyett ni ce' liar & kacau banget bahkan mungkin akan berakhir seperti Kurt Cobain. Saran gw, dengerin aja lagunya jangan ngliat kelakuannya coz musicnya, nikmatin keseluruhan lagu di album "Back to Black" n gw jamin semua pada setuju kenapa gw nempatin Amy di urutan teratas. Denger-denger dapet nominasi grammy lumayan banyak lho.
  2. Andra and The Backbone, bukan cuma karena gw "C-M" ma sosoknya yang cool tapi lagunya emang keren banget koq walopun masih ada 2-3 lagu yang kedengeran ka' Dewa, maklum aja dehh. Wahh sayang banget link donlud-nya dah ga' ada lagi (untung gw dah dapet hehehe)
Kategori "tanpa Kategori" Favorit:
  1. Lara Fabian, Perkenalan gw diawali dengan banyaknya klip La Femme Nikita yang make lagunya Lara Fabian, begitu denger "Adagio" gw langsung jatuh cinta, ka'nya yang satu ini "the real diva" deh. Walopun gw ga' ngerti lirik lagu yang berbahasa perancis dan italy tapi hampir semua lagunya yang gw dapet di youtube selalu nangkring di winamp, la lettre, j'time, adagio, i guess i luv U, intoxicated, melade, u'r not from here dan masih banyak lagi. Sayang... CD ori maupun bajakannya ga' ada, bahkan... banyak yang ga' tau;(
  2. Ally Mcbeal Ost, gw dah nyari-nyari album vonda shepard tapi dah ga' ada. Telatt kali yee nyarinya koq sekarang, secara jaman kuliah dulu masih mikir-mikir beli CD-nya. Untunglah ditolong youtube, thx.
Kategori Single Favorit:

  1. A Fine Frenzy, Lum denger keseluruhan albumnya tapi sudah sangat terpikat dengan lagu "almost lover" yang amat pass buat dijadiin theme song gw di awal September kemarin. Masuk ke ke website-nya qt disambut gadis cantik yang masih kelihatan baik & lugu (semoga ga' ditelan keganasan dunia entertain).
  2. Hinder, ini pendatang baru juga tapi alirannya rock. Awalnya gw tau Hinder sewaktu donlud klip-nya La Femme Nikita yang berjudul "Better Than Me", hmm suaranya rocker banget kirain vokalisnya Audio Slave dan ketika ndengerin "Lips of An Angel" single ini betah banget nangkring di winamp gw.
  3. Fergie dengan single-nya "Big Girl Don't Cry", Hurt by Christina Aguilera, Would I Know by Celine Dion, Only Hurt When I'm Breathing by Shania Twain, Love Hurts by Incubus, Pink with Who Knew dan Ryan Cabrera with Take It All The Way termasuk dalam hitlist, walopun beberapa lagu jadul tapi masih gw suka.. alesan... hmm lebih karena suasana hati sih...hiks....
Adakah lagu gw yang juga masuk jadi hitlist versi panjenengan tahun ini??

9 comments:

jaya said...

gak ada benyamin, gaka ada prodigi, gak ada system of down.....and..gak ada moby....
is not my playlist....

kenny said...

bentar tak cek dulu kamu ada di playlist ku gak?? oooh...loh...kog..waahhh :P

iwan fals kog gak ikutan tho??

ndahdien said...

@ jaya: benyamin?? PLZ DEHH!!! SOD & Moby thn ini ga' da album baru ms
@kenny: aq nda' gitu suka mba'yu, thn ini lagu2 indonesia ga' gitu "greng" dikuping

amethys said...

hehehe aku pinter nyanyi tapi cuma sepotong potong......th lalu aku suka lagu sexy back nya justin...tahun ini aku suka lagu suddenly I see...hehehe ga tau tuh kenapa....
tapi yg paling suka ya ndengerin classical guitar...tunggal

Anonymous said...

hmmm .... gak ada lagu ajeb ajeb ... gak seru ...

ndahdien said...

@ wieda: wahh ada penyanyi berbakat nih, klo ke indo harus ngajak karaokean nih
@ pican: naek angkot aja can kalo mo dengerin yg ajep2;))

Anonymous said...

banyak sekali list favoritnya Dien ... selerannya juga cem macem :)

Anonymous said...

@ ely: iyo ki mba', pokoke asal enak di kuping, ga' peduli apapun aliran musicnya (asal bukan dangdut hehehe)

Anonymous said...

World Of Warcraft gold for cheap
wow power leveling,
wow gold,
wow gold,
wow power leveling,
wow power leveling,
world of warcraft power leveling,
world of warcraft power leveling
wow power leveling,
cheap wow gold,
cheap wow gold,
buy wow gold,
wow gold,
Cheap WoW Gold,
wow gold,
Cheap WoW Gold,
world of warcraft gold,
wow gold,
world of warcraft gold,
wow gold,
wow gold,
wow gold,
wow gold,
wow gold,
wow gold,
wow gold
buy cheap World Of Warcraft gold v3w6d7qy

Disini, untuk Sebuah Janji

Generasi masa kini mungkin telah memiliki pemikiran yang terbuka dalam mendefinisikan kewajiban anak kepada orang tua. Dari banyak opini di ...