Friday, July 11, 2008

Manajemen Waktu - Manajemen Stamina

Mungkin gw yang males atau emang ga' bisa bagi waktu aja tapi dari awal juli ini sepertinya ga' ada waktu istirahat yang cukup. Seperti biasa mulai Juli emang aktivitas di kantor meningkat pesat sampai bulan Agustus. Sebelum pindahan ke Baranangsiang gw selalu pulang jam 17.00 WIB maksimal jam 17.45 karena kondisi kampus di Darmaga emang cukup seram untuk lembur dan kebetulan kostan cuma berjarak 10 menit perjalanan dengan bantuan mas-mas tukang ojek. Pulang tenaga masih fresh jadi masih bisa baca buku, ngabisin dvd bajakan ato bikin ocehan ga' penting n numpang upload setelah nyampe kantor.

Sekarang.... gw harus ngabisin waktu 1.5 jam dan ternyata perjalanan yang gw pikir cuma duduk manis dengan menyerahkan semua urusan pada pak sopir pribadi yang karena saking kayanya tiap hari gw gonta ganti sopir ternyata melelahkan dan kadang bikin stress dan jengkel. Pulang kantor jadi mundur karena menunggu waktu maghrib, mal disebelah kantor juga sering menggoda, walhasil nyampe kostan selalu lewat jam 8 dan otak udah ga' konsen lagi buat baca.

Hebat kali ya orang-orang super duper sibuk yang bisa beraktivitas tapi tetap bisa menghabiskan buku-buku kelas berat dan tetap bisa nge-blog. Lah gw... ya ampyuuun cuma karena tambahan kerjaan dan tambahan waktu perjalanan aja buku dan blog dicuekin, cuma karena tiap weekend ada undangan jadi ga' bisa nyalon:D

gimana sih mbagi waktu yang baik dengan tetap mengutamakan kegemaran gw bangun siang?? (teuteuppp keukeuh mempertahankan tradisi bangun siang)

9 comments:

Anang said...

ooh. jadi sekarang ceritanya lagi sibuk nih? tetep semangat aja de. pantas blogmya dianggurin

elyswelt said...

wah ... belum bisa kasih saran nih, soalnya waktuku buanyak sekali, maklum ibu RT :) harus bersyukur nih aku :)

kenny said...

ah biasa ke' gitu awal-awalnya, ntar klo udah terbiasa otomatis jadi biasa kog--->> spt pengalaman pertamaku dulu gak ada pembantu (he eh..beda ya ) :D

coffemocca said...

1.pindah kost yg lebih deket
2.Dopping ( habbasaudah, vit C, Teh roseela...manjur...)
kalau gw pikir sih...mending pindah kost aja...biar effektip.....

Harry said...

Usul: mending bangun pagi - tapi kemudian usahakan bisa tidur siang.

Tidak usah lama-lama : 15 - 20 menit sudah cukup.
(lebih dari itu mungkin justru akan membuat lemas)

Tidur siang itu sudah terbukti meningkatkan energi kita. Google saja sampai membuat tempat tidur siang khusus untuk para karyawannya :)

Saya sendiri biasa tidur di meja saya sendiri. Staf saya juga dipersilahkan tidur siang, dijamin tidak akan kena marah (lha wong boss nya juga tidur siang kok, hehe).

Tips kedua : kurangi porsi karbohidrat. Contoh: nasi, roti. Ini membebani tubuh secara berlebihan, perhatikan bahwa setelah makan siang kita cenderung jadi mengantuk sekali.
Dan pastinya juga membuat kita gemuk.

Saya pada saat ini sudah berhasil bebas nasi, sehari-hari saya makan sayur. Sayur itu sudah menjadi seperti makanan pokok saya, lalu lauknya adalah seperti ayam, ikan, dst.
Jadi sumber karbohidrat saya dari sayur, dan ini lebih bagus karena selain jumlahnya tidak berlebihan, juga banyak serat & vitamin2 lainnya.

Kalau sulit langsung berhenti karbohidrat, tidak apa, bisa dimulai dengan mengurangi porsi nasi.
Lalu pelan-pelan bisa jadi hilang.

Sekarang saya kalau melihat gado-gado atau ketoprak itu bisa ngiler berat :D dan tidak perlu pakai lontongnya.

Lhaa... kok saya jadi ngeblog di blognya orang lain... permisi. Maaf kebablasan, he he.

Pican said...

pindah kosan ajah. kalo jadi pindah, pilih kosan yang ada jualan ayam penyet ya ndah ... hihi ... kangen juga sama ayam penyet ;p

Itov said...

pekerjaan ini yang paling sulit klo menurutku "manajemen waktu"

endangcinta said...

kayaknya perlu usaha ekstra keras tuh buat orang2 yg katanya bisa bagi waktu itu, utk melakukan hal2 lain ketimbang ngerasa2in capek dan malasnya. dan itu berat banget, krn buatku aja........kayaknya jg lbh memilih utk bermalasan kalo udah capek gitu.......hehehehe

jaya said...

to old for many activity....