Friday, November 28, 2008

If Everyone Care (A Song For Mumbai)

From underneath the trees, we watch the sky
Confusing stars for satellites
I never dreamed that you'd be mine
But here we are, we're here tonight

Singing Amen, I, I'm alive Singing Amen, I, I'm alive

If everyone cared and nobody cried
If everyone loved and nobody lied
If everyone shared and swallowed their pride
Then we'd see the day when nobody died

And I'm singing Amen I, Amen I, I'm alive..
Amen I, Amen I, Amen I, I'm alive

And in the air the fireflies Our only light in paradise
We'll show the world they were wrong
And teach them all to sing along

Singing Amen, I, I'm alive .. Singing Amen, I, I'm alive (I'm alive)

And as we lie beneath the stars
We realize how small we are
If they could love like you and me
Imagine what the world could be

We'd see the day when nobody died

==============================================================

Seandainya tidak ada pembantaian terhadap muslim Kashmir oleh Hindu India, seandainya penyelesaian tindak kejahatan bukan hanya berhenti di pengadilan tetapi langsung ke akar permasalahan, seandainya penindasan terhadap kaum muslim tidak melahirkan dendam yang menelan korban yang tidak terkait konflik, seandainya... ah entahlah... sebagai orang yang tidak terlahir di wilayah konflik gw ga' ngerti sampai sejauh apa dampak konflik pada kejiwaan seseorang.


Benar kiranya apa yang diucapkan Chad Kroeger vokalisnya Nickelback
Jika setiap orang saling memperhatikan dan tak ada airmata
JIka setiap orang saling mencintai dan tak ada yang berdusta
Jika setiap orang saling berbagi dan menundukkan kesombongannya
Maka kita akan melihat suatu hari dimana tidak ada seorangpun mati sia-sia


*Turut berduka atas setiap tetes darah yang mengalir di Mumbai

Wednesday, November 19, 2008

Aglaonema Bidadari (Bidadari Edan!!)

Source: Kompas.com

Tanaman itu dipajang dalam Agro Expo yang digelar di Parkir Timur Senayan hingga 22 November. Salah satu panitia, Suci Puji Suryani, mengatakan, alasan mahalnya tanaman itu semata-mata karena kelangkaannya. "Penetapan harga itu ada beberapa faktor. Melihat harga pasar, juga terserah si pemilik saja," kata Suci kepada Kompas.com, Rabu (19/11).

Saat ditanya bagaimana menjamin bahwa tanaman itu hanya satu-satunya di Indonesia, Suci mengatakan, hal itu sudah dipastikan oleh kalangan pecinta tanaman. Tanaman itu, menurut dia, merupakan hasil persilangan yang belum pernah ada sebelumnya. Daunnya agak lebar, berwarna merah muda bercampur putih.

Selain aglaonema bidadari, ada pula aglaonema harlequin yang dijual dengan harga Rp 150 juta. Saat awal kemunculannya pada 2007, tanaman ini bahkan ditawarkan dengan harga Rp 650 juta! Di atasnya, masih ada lagi adenium socotranum (batang merah) seharga Rp 250 juta. Tanaman ini berasal dari Pulau Socotra di Semenanjung Yaman yang tergolong jenis langka di habitatnya. Diperkirakan, bisa mencapai umur 60 tahun.

Tanaman-tanaman ratusan juta ini ditempatkan pada satu area yang terdiri atas sekitar 60 jenis tanaman. Jika ditotal, harga jual seluruhnya mencapai Rp 2 miliar! Siapa para pembeli tanaman mahal ini? "Ada saja yang cari. Namun, sudah laku atau belum kami tidak tahu karena untuk transaksi langsung ke pemilik dan biasanya sehabis pameran," kata Suci.

==================================================

Gw ga' abis ngerti ama mainan orang kaya yang satu ini, duit ratusan juta cuma buat beli taneman yang bahkan bunganyapun ga' ada?? WAKSSSS!!!! Kalo duit ratusan juta dibuang buat menambah koleksi mobil, motor, perhiasan atau apa lah maenan orang kaya lainnya sepertinya sih ga' terlalu berlebihan, tapi ini.. cuma tanaman dengan dilabeli "tidak ada duanya" ditawarkan ratusan juta rupiah apa ngga' cuma omong kosong penjualnya?? Buktinya tahun 2007 ditawarkan 650 juta sekarang cuma 150 juta, apa ya ada orang edan membuang duit tanpa perhitungan gini??

Hmm kalo gw punya duit 650 juta mendingan buat beli rumah sisanya buat jalan-jalan keliling Italy eh ato beli rumah di italy aja ya (jangan-jangan cuma dapet rumah di Sicilia hiks...). Gimana kalo panjenengan yang punya uang 650juta, apa mau beli sang bidadari ini?

Monday, November 17, 2008

BOSAAANNNNNN

Perkelahian antar mahasiswa, perkelahian antar pendukung calon pemimpin, demo berujung bentrok, pembunuhan, rusaknya fasilitas umum, kelaparan dan busung lapar, kejahatan seksual, korupsi, artis-artis dengan balutan baju minim dan otak amoeba yang sok bicara tinggi nyari sensasi.... ARGHHHH gw bosan dengan kotak ajaib bernama TV, gw bosan baca berita online. Semua pemberitaan sepertinya hanya kebobrokan Indonesia yang saat kecil dulu dengan lantang kita ikut berteriak Indonesia tanah tumpah darahku. Tidak adakah kebaikan yang bisa diberitakan?? Bad news is a good news?? DAMN!!

Betapa bangganya ketika banyak orang dengan identitas WNI menghujat, menghina dan mengkritik tanpa solusi sebuah negara bernama Indonesia. Siapa yang akan membanggakan negaranya kalo bukan warganya sendiri, kita boleh berada dibarisan negara miskin dan silau dengan kegemilangan negara tetangga tapi bukan berarti qt harus berkoar-koar dengan kemelaratan dan kebobrokan yang ada. Apakah sudah tidak ada lagi disudut kampus nan damai sekelompok mahasiswa yang berprestasi, apa sudah tidak ada lagi pejabat yang terhormat, apa disetiap daerah tidak tersisa lagi sebuah kedamaian dan kebersamaan?? Aku bosannnnnnn benar-benar bosan!!

Terimakasih untuk semua artikel blog yang menyegarkan, tontonan liga dunia, bookfair, indocomtech, festival music, mall, XXI, koleksi CD yang mampu membunuh kebosananku.

Thursday, November 13, 2008

(mencari) Kedamaian Hati


Dalam hati selalu kusebut nama-Mu
Setiap saat hati selalu merindukan-Mu
Kugantungkan jiwa ini kepada-Mu
Secerah mentari
Seindah pelangi hasratku padamu.. oh Tuhanku

 
Cintai Aku
Slama hidupku
Bawalah aku kedalam surga-Mu
Temani aku
Setiap langkah ini
Kuingin kedamaian sampai akhir nanti

 
Jangan tinggalkan aku hidup sendiri
Ampunilah segala kesalahan yang terjadi
Secerah mentari
Seindah pelangi hasratku padamu.. oh Tuhanku
(tohpati ft Tere: Kedamaian Hati)

**Berilah kebaikan dimana saja aku berada… kemudian… jadikanlah aku orang yang rela atas anugerah-Mu**


Thanx to Tohpati dan album "It's Time"

Wednesday, November 12, 2008

Download Segera Opera Mini 4.2 Beta

Pagi ini gw membaca berita di kompas.com (melalui opera miniku) tentang opera mini versi 4.2 beta. Nyampe kantor gw langsung buka website-nya opera n ikutan unduh opera 4.2 Beta, ya gpp lah masih beta, kalo ga' ok kan tinggal instal yang dulu lagi. Iming-imingnya jelas bikin pengen:

New in Opera Mini 4.2 beta
Skins
Personalize Opera Mini by choosing a new colorful skin. We have reintroduced the popular skinning feature from Opera Mini 3.

Performance
Opera Mini 4.2 can use our newly established server park in the US. This means significantly faster page downloads for our users in the Americas and Asia-Pacific region. Users in the rest of the world will also experience faster page downloads since we’ve reduced the load on our other servers.

Video
We are working to make video content available on more phones through Opera Mini. If you have a new Sony Ericsson or Nokia phone, the chance is high that you can take Opera Mini for a spin on m.youtube.com.

Sync your Notes
The handy Notes functionality from the Opera Desktop Web browser just got more portable through Opera Link. All of your notes are available in Opera Mini directly from the Bookmarks menu.

Tertarik?? Silahkan langusng donwload: opera mini 4.2 Beta

Wahh keren juga skin-nya, karena penggemar hijau ya jelas langsung warna hijau. Dari sisi kecepatan sih ga gitu berasa (mungkin karena tercover 3.5G), video dari m.youtube.com cukup membantu kalo lagi pengen nonton video ditengah perjalanan. Soal biaya biarin aja urusannya indosat coz gw make indosat broadband 3.5G unlimited.

Wednesday, November 5, 2008

From Lossy To Glossy



Judulnya sedikit maksa, tapi itulah istilah yang dipakai Tempo untuk mengenalkan sebuah program baru yang menawarkan pengembangan diri di Hitman System. Hitman System menyediakan jasa konsultasi dan pelatihan pengembangan diri yang berfokus pada dunia romansa KHUSUS LELAKI. Mengutip artikel dari majalah Tempo edisi 3-9 November 2008 Hitman System adalah lembaga pertama yang khusus berfokus pada bagaimana mengembangkan kemampuan laki-laki memikat lawan jenis. Ditempat ini para lelaki yang tak kunjung "laku" akan dipoles agar pintar bergaul dengan perempuan dan akhirnya menemukan pasangannya. Namun Hitman System ga' nyediain wanita seperti layaknya biro jodoh, alumnusnya ditantang untuk membuktikan teorinya di lapangan.


Beberapa kebiasaan laki-laki dalam pdkt yang biasa dilakukan dinilai sebagi sebuah kebodohan, misalnya mengirim sms ga penting nanya dah makan pa belum-lagi dimana or lagi ngapain; mau disuruh ini itu; menunggu jawaban setelah nembak; memperlakukan wanita seperti keramik dan tarik ulur perhatian. Gw setuju banget dengan pernyataan-pernyataan itu. Dari jaman kuliah dulu ketika 80% temen gw adalah laki-laki gw dah ngasih tahu sama mereka itu bukan pendekatan yang efektif, tapi mereka beralasan
"laki-laki itu pada dasarnya selalu ingin jadi pahlawan terutama untuk cewek, kalo lo nganggep gw jadi jongosnya karena nurutin semua permintaan bagi gw itu adalah bentuk perhatian gw"
PRETTTT!!!!


Monday, November 3, 2008

Ketika Umurku 12 Tahun

Inspired from ulfa's story

Bahagia rasanya saat itu, tidak lama setelah ulang tahunku yang ke-12 selembar ijazah kelulusan SD mengantarkanku ke sekolah yang selalu aku impikan, SMP 2 Gombong, SMP unggulan ke-2 di kota kecilku Kebumen. Dengan Ibu yang selalu mendampingi, aku mengumpulkan berkas-berkas pendaftaran dan mengisi beberapa formulir. Di saat pendaftaran itu aku dikenalkan dengan anaknya teman Ibu di Pepabri, namanya Misdiana Suhartati, kulitnya hitam tapi bibirnya merah menyala dengan muka oval dan rambut tipis terkuncir seperti buntut tikus. Kami memiliki persamaan Nilai Ebtanas Murni (NEM) dan nilai PMP (9.93! berbudi luhur sekali kan gw??). Betapa menggembirakannya ketika pengumuman penerimaan aku dan Misd berada di kelas yang sama, kelas 1 E, kabarnya kelas ini adalah kutukan yang terkenal karena kenakalannya dari generasi ke generasi (dan ternyata terbukti juga dengan keberadaan kami). Di usia 12 tahun aku menemukan arti sahabat sejati, berbagi cerita, tawa, keluh kesah dan berbagi rahasia.

Di usia yang masih sangat muda ini, aku juga merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama. Aku menemukan sosoknya di antrian pendaftaran, namanya Ari Sulistyanto. Tapi aku tidak pernah menunjukkan perasaanku, malu rasanya kalau sampai orangnya tahu, hanya pada Misd dan diary aku mencurahkan semua perasaan. Senang rasanya kalo bisa satu bis, melihat wajahnya barang sekejap saja serasa indah seluruh hari itu walaupun harus berhadapan dengan Pak Salamun (alm) guru Matematika yang super killer. Sayang... ketika kenaikan kelas dia memutuskan pindah sekolah.. I'm falling before I'm Flying hiks....

Dirumah tiba-tiba aku menjadi anak tunggal. Ke-4 kakakku sudah menginggalkan rumah, ada yang ikut Om kuliah di Universitas Cendrawasih, ada yang kerja di Surabaya dan Jakarta, sementara seorang kakakku telah menikah dan menetap di Kalimantan. Ya ampyuunnn, aku bahkan sudah menjadi tante ketika usiaku belum genap 12 tahun!! Tua sekali berasa umurku. Hanya dengan kedua orangtuaku rumah menjadi terasa makin sepi, tidak ada lagi yang nyuruh-nyuruh beli ini itu di warung, tidak ada lagi yang ngomel-ngomel karena aku bangun siang dan belum menyapu atau pulang main kesorean, semuanya menghilang bersama kepergian kakaku satu per satu. Teman SD juga tidak ada lagi yang mengajakku bermain, semua disibukkan dengan aktivitas sekolah barunya. Aku merindukan masa-masa SD dulu ketika kami pit-pitan mengelilingi desa, berkejar-kejaran di pematang sawah, bermain kasti di halaman tetangga, merebus ubi dan singkong di kebun tetangga, mencuri mangga milik mbah-nya temenku (pelopornya temenku sendiri koq, sumpeh bukan gw), nyeser ikan di kali Kemit atau bermain pasar-pasaran. Sudah malu rasanya kalo harus bermain seperti itu lagi dengan seragam biru putih ini. HHhh.... susahnya jadi anak SMP, bukan lagi anak kecil tapi belum bisa dianggap seorang gadis.

Sunday, November 2, 2008

Hanya Ingin Mengenangmu

4 tahun yang lalu kau menyapaku
Getarkan dawai indah syaraf cintaku
Dan untuk pertama kalinya aku meyakini
Pada hatimu kan ku labuhkan hatiku
Pada dirimu kan ku serahkan hidupku

4 tahun yang lalu kau memberikan salam perpisahan
Putuskan dawai indah syaraf cintaku
Dan sejak saat itu
Aku hanya terpaku pada bayanganmu
Aku tak sanggup lagi jatuh cinta…

Berlari… ya aku terus berlari menjauhi bayanganmu
Namun aku hanya berputar di tempat yang sama
Sekian lama….
Terbelenggu dalam galaxi bayanganmu

Melompat… ya aku harus melompat keluar galaximu
Dia bukan bayangan sepertimu
Sosoknya nyata memikat rasaku
Kehadirannya indah warnai hariku

4 tahun lalu kita dipertemukan
4 tahun lalu kita dipisahkan
4 tahun aku mengharapkan kau menemukanku
Kini… aku hanya ingin mengenangmu
Kini… aku hanya ingin belajar menerima kehadiran cinta baru


(taken from my journal: 2 nov 2003)
it doesn't hurt me anymore... just wanna celebrate the day i found you.