Tuesday, October 14, 2008

My Playlist

Awal tahun 2008 winamp gw dipenuhi dengan ce'-ce' keren dengan lagu-lagu yang ga' mbosenin di telinga seperti A Fine Frenzy, Marie Digby dan Colbie Caillat. Sebenernya sepanjang tahun 2008 ini banyak banget lagu bagus yang menemani keseharian gw. Masih di awal 2008 ada jebolan American Idol, Daughtry dengan album Rock yang bikin gw ikutan teriak-teriak kemudian disusul oleh Jordin Spark dengan R&B nan manis ga' ketinggalan runner up-nya Blake Lewis ngajakin qt sedikit nge-dance. Dari angkatan tua ada om ganteng yang selalu menelurkan lagu-lagu everlasting, siapa lagi kalo bukan Bryan Adams dengan album 11-nya. Inggris menggempur tangga lagu dunia melalui kehadiran suara-suara menawan dari Amy Winehouse, Adele, Duffy, Kate Nash, Lily Allen dan Natasha Bedingfield, walopun banyak ce' itu yang kelakuan kagak beres tapi lagunya asyik banget dan suaranya itu lho yang khas.

Tapi disini gw Cuma mo memilih 3 orang dari sekian banyak artist yang setia nemenin gw, susah juga sih.. makanya gw mo focus di co' ajah kan awal tahun ini gw dah milih Girls Power:

  1. James Blunt
  2. OneRepublic
  3. Jason Mraz

Album pertamanya yang melambungkan hits single You're Beautiful dah ga' perlu dipertanyakan lagi kehebatannya tapi lebih hebat lagi James Blunt meluncurkan album keduanya "All The Lost Soul" yang juga hebat dengan melodi menawan dan lyric penuh makna bahkan bercucucuran airmata (halah gw selalu aja lebay!). Mengenal lagu pertamanya "1973" langsung aja gw berikrar akan nonton konsernya kalo James Blunt datang ke Jakarta. Goodbye My Lover, Carry You Home, Cry, No Bravery bikin gw menangisi yang tidak pernah ada. Pucuk dicinta si culun tiba, mas Blunt-pun datang ke Jakarta akhir May kemarin, tapi ternyata HP jadul gw mengalami gegar otak dan hilang ingatan setelah jatuh untuk kesekian kalinya hiks…. Kehadiran James Blunt-pun akhirnya dikalahkan dengan kebutuhan alat komunikasi yang lebih memadai. Untungnya (ahh orang Indonesia slalu cari untung) Metro TV menayangkan A Night with James Blunt, 2 kali ditayangin 2 kali pula gw menguasai TV. Nonton di TV aja dah hanyut terbawa keindahannya

I have seen peace I have seen pain
Resting on the shoulders of your name
Do you see the truth through all their lies?
Do you see the world through troubled eyes?
And if you want to talk about it anymore
Lie here on the floor and cry on my shoulder….I'm a friend

Timbaland ngenalin gw pada sebuah band baru "OneRepublic" dengan lagu yang sekarang jadi ringtone sms gw "Apologize". Gila!! Keren banget lagunya. Pencarian terhadap OneRepublic pun berlanjut, agak kecewa juga melihat penampilan live-nya di American Idol 2008 tapi begitu dapet 19 lagunya gw terpukau dengan warna musiknya. Say All I Need, All Fall Dawn, Come Home, Hearing My Voice dan The Waltz langsung menghanyutkan, sedikit tersentil lewat lagu "Stop and Stare" dan senyum-senyum ndengerin "Dreaming Out Loud". Saat gw mabuk kepayang dengan OneRepublic ga' da satupun temen gw yang mengenalnya bahkan saat OneRepublic ke Jakarta Nusy lebih memilih nonton Simple Plan yang manggung bareng ma Andra & The Backbone, sedangkan gw kekeh pengen nonton OneRepublic, akhirnya tidak ada satupun yang ditonton karena qt juga ogah banget kalo harus nonton sendirian. Eee koq ya awal bulan kemarin Mr. Ramzoel tiba-tiba jatuh cinta ma gw OneRepublic dan menyayangkan gw yang ga' nonton konsernya, telat atuh boz!! Ngintip jadwal konsernya yang padet banget ampe 7 Dec 2008 dah mbuktiin kalo band baru ini dah memikat banyak pecinta music.

They dont care what you say
They dont care what you think
All they care what you do
Long as your of beat take a look at yourself
Storm tries to come and wreck my world
No I won't let it
Stumble to escape through anchored drapes made of bedding

Thanx to sobat gw Heny yang mengenalkan gw dengan Jason Mraz, sebenernya sih dia ngasih lagu baru atas nama Colbie Caillat favoritnya "Lucky". N I'm so lucky bisa mengenal Jason yang ternyata dulu juga dah gw kenal lagunya "Coz You and I Both Love". Saat ini radio-radio banyak memutar "I'm Your's" dari album barunya "We Sing, We Dance, We Steal Things", sebuah lagu sederhana yang ngingetin gw dengan suasana pantai. Kalo gw bisa mainin gitar pasti gw dah memilih lagu ini saat liburan ma ponakan di Laut Bocor. Berhubung gw bukan pakar music jadi gw juga masih bingung dengan aliran musicnya, kadang berasa jazz mirip Jamiroquai, pop, bahkan pada album sebelumnya "Mr. A-Z" gw nemuin sentuhan latin pada lagu "Bella Luna". Ahh masa bodoh ah mo apapun alirannya yang penting lagunya enak-enak, "Make It Mine" bikin gw bergoyang apapun posisi gw saat itu (sumpah!! Waktu tiduran sekalipun) apalagi ada bagian lagu yang bikin qt menepukkan tangan dengan berirama "ahh lalalaa..Love You Coz I don't wanna break! before the tours is over" Kolaborasinya dengan James Morrison pada lagu "Details In The Fabric" keren, A Beautiful Meas, If It Kills Me dan Only Human juga ga' boleh dicuekin. Dari Album "Waiting For My Rocket To Come" selain "You and I Both" ada Who Needs Shelter, Absolutely Zero, No Stopping Us dan The Boy's Gone yang nge-swing juga enak banget. Sedangkan dari Album Mr. A-Z, Bella Luna, Song For A Friend, Mr. Curiosity dan Please Don't Tell Her. Kalo ngliat video klip-nya kadang berasa aneh tapi unik, mungkin emang seperti itulah personalitynya.. FUN!

Are the details in the fabric
Are the things that make you panic
Are your thoughts results of static cling?
Are the things that make you blow
Hell, no reason, go on and scream
If you're shocked it's just the fault
Of faulty manufacturing

Official websitenya juga unik.


Apa mereka juga nangkring dalam daftar playlist favoritmu?? kalo bukan mereka siapa dunx yang jadi favoritmu??

1 comment:

kenny said...

aku lebih suka one republic muanteb poll, james blunt boleh jg tapi jadi ikut aras2 en klo denger terlalu lama apalagi liat videonya coz tanpa ekspresi sih :D