Thursday, March 8, 2007

BIASA karena TERBIASA

Gw lagi duduk maniiez menunggu es campur terenak di pertigaan sumampir Purwokerto sewaktu siluet indah co’ tinggi kurus berdiri menjulang di deket pintu. Dibelakangnya juga berdiri cewek yang kecantikannya beda tipis lah ama gw (setipis tembok China) tapi qt lupakan saja dan anggap saja tidak ada. Busyett ni co’ (impian) gw bangetz, coz dia:
  1. Tinggi (gw bilang tinggi kalo lebih dari 173cm)
  2. Kurus (dengan tinggi 173 maks beratnya 63)
  3. Matanya tajem
  4. Bibirnya tipis dan sadis (mm… mirip-mirip bibir ini orang lah)
  5. Kulitnya coklat
  6. Cool
  7. Stop stop!!!! Dah berlebihan banget
Dengan hanya memakai celana pendek dan kaos putih udah cukup membuat gw bengong dan iler keringet bercucuran, tapi tiba-tiba gw harus nge-rem mendadak gara-gara ada yang nyolek. Duhh sapa nih ganggu ajah!!

“Woi!! Jangan malu-maluin gitu!”
WHOAA ternyata gw beli es-nya ma Burhan to? Hihii tau aja nih anak. Dengan sambil menyangga dagu dengan kedua tangan (dan menjaga jangan ampe ngiler) my eyes keep on him (co’ keren itu, bukan Burhan!!)
“Keren banget ya Bur” kataku dengan taburan kembang setaman (7 rupa pula)
“ah biasa ajah”

Mata gw akhirnya beralih ke muka Burhan dengan ukuran dan ketajaman yang lebih dari sebelumnya, yang seolah mengeluarkan kata-kata “W-H-A-T-‘-S-!”
“iya ndah, hanya karena elo baru liat tu co’, ga kenal dia, ga pernah deket ma dia, makanya lo ngliat dia jadi langsung terpesona. Coba lu ngliat gw, gw yang penuh charisma begini dicap bulukan dan tidak bikin elo terpesona. Iya to?? Coba kalo sekarang dibalik, gw yg jadi co’ itu dan masuk beli es disini dan elo lagi ngantri juga, gw jamin ndah lo bakal nubruk gw dan minta dijadiin pacar gw”
APAH!! Teori darimana ini?? Bikin gw begidik ajah!!
“karena lo dah terbiasa ma gw makanya lo liat gw biasa ajah, lo ga bisa ngliat pesona gw, yahh keliatan biasa-biasa gitu deh. Iya to??

No comment dah gw kalo Burhan alias Buluk co’ jelek, bau & jorok tapi baek hati dan suabar luar biasa dah mulai promosi tentang inner beauty-nya itu. Gw kembali ke co’ keren itu, tapi alam bawah sadar gw seolah-olah membenarkan kata-kata buluk. Bukan, bukan membenarkan kalo dia penuh charisma, tapi pernyataannya tentang “biasa karena terbiasa” itu. Sewaktu pertama masuk SMA, hampir semua ce’ mengidolakan Lendro co’ ganteng mirip orang italy dan Bodi co’ ganteng pula yang mirip Atalarik. Gw juga seneng ngliat mereka dan ngebayangin gimana yah kalo deket co’ keren n most wanted gitu?? Tapi gw ga’ terlalu ngefans ma co’ ganteng dengan tinggi kurang dari 170cm itu, justru gw termehe-mehe ama Silo dan Didik Prasetyo (liat list 1-6). Dan sewaktu kelas 2 gw satu jurusan ma Bodi n jadi deket banget “dalam arti temen” dan waktu kuliah gw kembali jadi junior-nya Lendro dan juga jadi deket gara-gara ikatan alumni SMA, mereka dengan kegantengan dan pesonanya terasa biasa-biasa aja. Gw ga tau kemana perginya ketertarikan gw dulu ma mereka. Bener juga yah, ya ya ya burhan emang bener.

“Bur, elo bener juga, kalo dah terbiasa emang jadi biasa yak” kata gw sewaktu dah siap-siap bonceng
Burhan-pun dengan bangga mengangkat bahu dan tangannya “Bur-han!!”
“Pantesan elo ga pingsan deket-deket gw”
“Mmm.. sodara endah, kalo ga mau pulang jalan kaki, silahken dicabut pernyataan terakhirnya”
“Sesama orang yang penuh pesona dan charisma dilarang saling menjegal!”
“Okeh, Sipp!! Siap-siap pegangan dipinggang mas Burhan yang ramping ini dan mari qt tebar pesona!”
Jadi sodara-sodara, kalo lo dah terbiasa bloggwalking disini dan ngrasa ga ada yg istimewa disini, itu pasti karena lo dah terbiasa banget ma gw. Iya to??

3 comments:

Anonymous said...

hehehe bener juga, biasa karena terbiasa...cerdas jg tuh si burhan meski bulukan :D

ndahdien said...

walopun terbiasa tp kangmas samurai tetap luar biasa to mba'? ;;)

Er Maya said...

setuju juga ma burhan!

yang udah terbiasa sih malah kadang ga bialng biasa tapi membosankan, secara ketemunya sama wajah yang itu itu ajah :P

Disini, untuk Sebuah Janji

Generasi masa kini mungkin telah memiliki pemikiran yang terbuka dalam mendefinisikan kewajiban anak kepada orang tua. Dari banyak opini di ...