Friday, March 30, 2007

Beristirahatlah Chrisye


Pagi ini gw dikejutkan dengan berita meninggalnya Chrisye, Innalilahi wainnailaihi roji'un. Mungkin gw emang tertinggal berita infotainment di TV tapi gw ga' pernah terlewat berita detikhot
dan sepertinya ga' pernah ada berita kesehatannya kembali menurun. Emang sih, sejak ia berjuang dengan kanker paru-paru sepertinya Chrisye tidak akan pernah kembali seperti sebelumnya. Mungkin Tuhan tidak mau Chrisye menderita lebih lama lagi dan mengundangnya untuk bernyanyi di kerajaan-NYA.

Yang mengherankan dari sosok Chrisye adalah dia bisa sukses dan terkenal tanpa modal lain selain suara merdunya, liat aja tampangnya biasa aja, penampilan di panggung kaku, duhh kalo dia ikut american idol pasti dah di cela abis ma simon. Sebagai penyanyi dia juga tidak bisa meninggalkan rokok yang bisa menurunkan kualitas vokal dan kesehatan tentu saja.

Gw inget pertama kali jatuh cinta dengan Chrisye, gw yang waktu itu masih SD terlarut dalam lagunya "jumpa pertama" dan untuk pertama kalinya pula gw beli kaset. Yuhuiii gw bisa ka' kakak-kakak gw yang juga bisa beli kaset ndiri, kalo ga' salah harganya cuma Rp. 2.500,-, murah banget ya. Ketika lagunya "pergilah kasih" booming gw termehe-mehe karena bertepatan dengan pindahnya co' yang gw suka (wuakakkakkk monyet lagi jatuh cinta untuk pertama kalinya). Hampir semua lagunya gw suka tapi ada satu lagu yang sangat berkesan yang sampai saat ini ga' gw temuin versi mp3-nya sementara kaset gw dah rusak, lagu itu dari kaset pertama yang gw beli, judulnya lupa tapi sedikit syairnya masih gw inget

masih kubayang..
kita bersanding
gaun pengantinmu menghias tubuhmu
dan cincin indah di jarimu

aku bahagia..
mendampingimu
menyatukan cinta
bersumpah berjanji....hidup dalam suka dan duka

Gw selalu pengen ini jadi weeding song gw (yang entah kapan terjadi). Met jalan Chrisye... semoga dapat beristirahat dengan tenang dan damai, dan ijinkan kami untuk selalu menikmati karya emas yang telah kau ciptakan.

4 comments:

-FM- said...

sama, aku juga sedih pas tau beliau meninggalkan dunia ini.

selamat jalan chrisye...

ndahdien said...

@fitrimohan: ga' ada lagi legenda hidup ya...;((

wieda said...

sedih banget, tapi emang itu yg terbaik buat chrisye kan? semoga beristirahat dengan tenang...we'll remember you

MH said...

ADA MAUPUN KETIADAAN CHRISYE UNTUK KITA SEPERTINYA TETAP SAMA, KITA SAMA TAK PERNAH JUMPAI WAJAHNYA DI SETIAP HARI, TAPI CHRISYE SELALU ADA DALAM JUMPA PERTAMA, PERGILAH KASIH, SEPERTI YANG KAU MINTA,

SELAMAT JALAN CHRISYE, SELAMAT JALAN IRAMA, SELAMAT JALAN.