Tuesday, March 6, 2007

Fenomena bernama Dan Brown

Fenomen bernama "candu"

Ketertarikan gw ama Dan Brown jelas dikompori temen di milis yang tinggal di LA dan berbusa-busa mempromosikan The Da Vinci Code (DVC) yang waktu itu lum edar disini dan emang ga salah rekomendasinya. Buku keduanya, Angels vs Demonds (AVD) juga ga’ kalah seru, anagramnya bahkan lebih bagus dibanding DVC. Makanya ketika The Digital Fortress diterbitin juga, gw beli edisi deluxe-nya. Ceritanya jelas turun drastis dibanding DVC dan AVD, karena cerita tentang agen rahasia Amerika dah jadi santapan basi di dunia film, tapi tetap ceritanya Dan Brown banget: cepat, ga bertele-tele dan ga’ mbosenin. Gw juga ga perlu mikir 2 kali sewaktu memasukkan Deception Point dalam list buku yang wajib dibeli, dan akhirnya kekecewaan gw muncul juga.
  • Kenapa sih ada karakter menyebalkan seperti Rachel;
  • ga banget kalo di film-in coz tokoh jahatnya pasti dah ketauan dari karakter suaranya;
  • ending-nya ga mengejutkan banget sih, apa mentang-mentang Brown orang Amrik jadi rasa kebangsaannya masih ada
  • arghh..gini gini aja sih ceritanya
Kesimpulan: Gw ga mau beli Dan Brown lagi!!!!!
2 Minggu yang lalu, nusy nawarin gw buat beli buku on-line ajah, secara emang lebih murah dan gw mulai searching buku-buku yang rasanya perlu gw beli. Ada samurai 1&2, musashi, mystic river, dan…waks!! John Grisham (lagi). Ampuuunn….padahal gw juga dah bilang “Stop collecting his books!!” Iya, sejak novelnya “Bleachers” keluar jalur hukum dan totally bored gw juga dah males baca walopun temen gw nyodorin “a painted house” GRATIZ. Tapi begitu ada “kamar gas” gw juga beli hehehee. Dan walopun kamar gas membosankan juga tapi masih juga pengen beli “the last juror” dan “the broker”

Dan Brown, John Grisham, Robert Ludlum ato mungkin Tom Classy (gw lum pernah baca mengingat ketebalan bukunya setimpal buat ganjel pintu) emang dah identik dengan gaya ceritanya. Masalah bukunya bakal jadi master pieces or cuman numpang lewat, tetep aja kehadirannya banyak yang nunggu (dengan batu atau bunga ditangan). Gw tetep akan beli novelnya erich segal kalo The class, Acts of Faith, Prizes diterbitin (walopun gw ga suka “man woman and child), gw bakal beli novelnya Amy Tan karena karyanya keren abiZ (oo plzz diterbitin di sini juga), bahkan kalo klan otori V keluar (ngayal banget) gw juga pasti beli.

Seperti kecanduan gw ama kopi (bukannya mo ngiklan, just nescafe 3in1 originale, plz) ato ama dvd & mp3 (ya iyalahhhhhh wong murah meriah alias belinya level bajakan) gw juga ga bisa nge-rem keinginan gw buat koleksi novel-novel indah itu (dan tidak berminat minjem apalagi fotocopy tapi kalo dikasih mau banget). Nggak, gw ga pengen sembuh, kecuali nescafe gulung tikar, mangdu bersih dari bajakan atau atau..gw bangkruttttttt
TIDAKKKKKKKK!!!!!!!!



No comments: