Monday, April 30, 2007

Friendship Forever??

It just about 'Forgive and Forget!'

Mba’, dosa ga’ sih kalo qt sudah maafin tapi qt ga’ bisa ngeluapin rasa sakitnya
Waduh Yong, nanya dosa koq ya ama setan sih
Dan gw segera mengubah status dari becanda menjadi muka serius.com demi melihat Liyong Jay yang sebenernya bernama asli Lia menunjukkan keseriusan
Untuk melupakan kesalahan yang udah dilakukan orang lain ke kita itu ga’ mungkin Yong, ka’ lagunya The Corrs itu loh “Forgiven but not forgotten”, tapi untuk melupakan sakitnya suatu saat qt pasti bisa. Maksud gw gini, bisa aja lo 2 taun dari sekarang ketemu orang itu dan lo masih tetep ingat dia dulu berbuat jahat ama lo tapi lo dah ga’ sakit hati lagi. Yang lo butuhin cuman waktu.
Tapi kan dalam agama disebutkan qt ga’ boleh menyimpan amarah lebih dari 3 hari
Yong, menurut gw Tuhan itu sudah tau benar sifat makhluknya. Qt bukan malaikat yang tidak punya nafsu dan qt juga bukan nabi yang diberkati dengan segala kebaikan dan gw yaqin Tuhan akan melihat usaha kita. Lo udah memaafkan itu sudah bagus, selanjutnya lo tinggal berusaha untuk menghilangkan rasa sakitnya.
Kalo usaha gw memutuskan hubungan bener ga’ mba?
Apa menurut lo usaha lo itu ngefek?
Ngga’.
Secara, dia tetangga kampung gw jadi susah banget mutusin kontak. Tapi gw dah males jadi tempat curhatnya dia setelah apa yang udah dia perbuat. Lagian apapun nasehat yang dikasih, didepan gw aja dia bilang iya tapi habis itu dia balik lagi ke kehidupan edannnya. Tau ga’, umur 14 taun dia minum vodka abis itu ngobat, freesex, selaluuu saja bikin masalah. Padahal kehidupan keluarganya sehat-sehat saja. Setelah mamanya meninggal harusnya dia bisa menjadi pengganti tugas ibu karena dia itu anak perempuan satu-satunya, tapi ga’ ada sedikitpun kepeduliannya sama keluarganya.
Kalo dia tersesat terlalu jauh gitu berarti ada yang salah dengan keluarganya Yong, lo kan cuman ngliat dari luar aja mereka sebagai keluarga yang baik. Satu hal yang pasti dia itu ga’ membutuhkan nasehat, gw yakin ada yang salah dengan masa lalunya yang membuat dia menghukum dirinya dengan kelakuan edan itu, dia cuma butuh didenger masalahnya. Kalo lo ngobrol ama dia bukan berkata “seharusnya lo tu gini gini… apa lo ga’ kasian ama ini ini” tapi lo harusnya mencari tahu “kenapa lo nglakuin ini”. Mungkin dia ngerasa kehilangan sosok ibu sejak mamanya meninggal.
Enggak. Bahkan mungkin mamanya meninggal karena banyak mikirin dia.
Lah ini malah parah, karena itu berarti masalahnya sudah muncul lama tapi tidak ada yang berusaha mencari akar permasalahannya. Yong, engga’ semua orang bisa berpikiran jernih ketika mengalami suatu hal, bagi kita mungkin itu hal biasa tapi bisa jadi itu menjadi masalah besar dalam pandangan mereka. Seharusnya orang tuanya membawanya ke psikiater atau panti rehabilitasi kalo mereka menyadari bahwa mereka tidak mampu mengatasi masalah yang dihadapi anaknya. Kalo yang terjadi orangtuanya cuman marah dan memberi nasehat, sampe berbusapun ga’ ada efeknya. Coba lah elo masuk lebih dalam?
Aduhh Mba, kenapa harus diriku, lagian sekarang secara tempat qt juga dah jauh.
Halah, alesan! Nelfon sekarang dah murah koq ya masih jadi hambatan
Hehehehe iya sih, kemarin dia bahkan ngirim pulsa tapi aq ga’ bales sms apalagi ngangkat telfonnya.
Nah, itu namanya penjahat. Sejahat apapun yang udah diperbuat ke elo cobalah untuk membantunya, siapa tau dia nglakuin itu untuk menarik perhatian elo ajah.
Tapi temennya dia kan juga banyak, kenapa juga milih curhatnya ke gw.
Kenapa lo milih curhat ke gw? ………
(gw biarin sejenak Lyong senyum-senyum buat ngasih jeda berpikir)
Ketika qt milih orang buat curhat artinya qt ada kepercayaan, percaya bisa di denger, percaya bisa menyimpan rahasia atau percaya bisa memecahkan. Dari sekian banyak temen gw, sebagian dari mereka pernah juga nyakitin gw, tapi gw justru selalu membuka diri untuk tetep menjalin komunikasi. Gw mengembangkan komunikasi dari hal paling cocok yang bisa dinimatin bareng-bareng, ada temen yang bisa diajak curhat, ada yang cuman asyik buat jalan, ada yang klop banget buat ngbrolin music&film, artinya lihat lah sisi positif yang bisa lo ambil dari temen lo itu. Tau ga’, gw bahkan punya temen yang selalu bikin mual dengan kesombongan ceritanya dan dia ga’ pernah ndengerin cerita gw, tapi gw selalu ada buat tempat curhatnya, karena gw tau dia ga’ punya temen yang tahan ndengerin omongannya. Dia cuma punya gw dan temen lo juga cuma punya elo.
Koq bisa sih mba’ punya ceramah sepanjang ini
Nah ini namanya kurang ajar, udah bikin gw terlewat Fear factor malah melecehkan. Ta’ sobek-sobek mulutmu!!! (sumpah belum ijin ma thukul)
Wuakakakakkkkkk
Terkadang kita hanya perlu menutup mata dengan hal negative yang dibawa temen qt dan membuka hati lebih lebar untuk hal positif yang bisa dinikmati bersama, karena yang terpenting persahabatan itu selalu terjalin. Tidak penting siapa yang lebih banyak memberi dan siapa yang lebih banyak menerima, friendship never ends.


***dengan ditemani lagu "lighthouse family - high" posting hari ini gw persembahkan buat semua temen gw yang udah mewarnai kehidupan gw, thx guys.... kehadiran kalian sangat berarti dalam perjalan hidup gw.



When you’re close to tears remember
Some day it all be over
One day were gonna get so high
And though it’s darker than december
What’s ahead is a different colour
One day were gonna get so high
And at The end of the day
Well remember the days
We were close to the edge
And well wonder how we made it through
And at The end of the day
Well remember the way
We stayed so close to till the end
Well remember it was me and you
cause we are gonna be forever you and me
Youll always keep me flying high in the sky of love
High..high..high

Don’t you think its time you started
Doing what we always wanted
One day were gonna get so high
Cause even the impossible is easy
When we got each other
One day were gonna get so high

5 comments:

Anang, yb said...

udah baca sampai habis tapi masih belum nangkep sepenuhnya..
Bookmark dulu ya... ntar baca lagi

jaya said...

seperti kata seorang ulama besar ( sumpe deh lupa namanya... ) bila kita ada masalah dan tidak dapat menyelesaikannya, berjalanlah keluar bantu masalah orang lain hingga tuntas, Maka ALLAH akan menyelesaikan masalahmu....

ndahmaldiniwati said...

@anang, yb: hihiii ga' usah dibikin pusing. hanya cerita ttg persahabatn dan konfliknya aja koq
@baginda jaya: ulamanya se"besar ms jaya" ga?
**kabor!!!!

kenny said...

bener juga..curhat kog ama setan yah..hahahahah

ndahmaldiniwati said...

@kenny: puas puas puas!!! huahahahahaa (ketawa syiton)