Tuesday, February 20, 2007

BENANG MERAHNYA DIMANA?!!


Di kampus tercinta, ilmu tanah Pertanian UNSOED, itu lho yang di Purwokerto, Purwokerto itu di Jawa Tengah, duhh koq pada kuper sih!! UNSOED itu singkatan dari Universitas Jenderal Soedirman. Yah kadang qt namain UNDIP (Universitas di Purwokerto) ato UGM (Universitas Grendeng Me-ngetan) coz faperta itu dari grendeng masih ngetan lagi (ke timur lagi). Banyak airmata tertumpah mengiringi segala penat, stress dan berbagai masalah yang menimpa.

Gw pernah nangis dikampus gara-gara poster maldini yang dikasih kunyuk malah di injek-injek ma supunk-chicken-buluk-coxu, cemil pernah nagis gara-gara stress mo ujian skripsi, dan cenit juga pernah nangis gara-gara ga nemuin benang merah yang dicari pak ndaru. Wajar lah kalo gw nangis wong mereka udah menghina bukan maldininya tapi gw sebagai orang yang sangat amat mencintai maldini, wajar lah kalo cemil nangis wong dia stress mbayangin pembantainnya, yang paling tidak wajar......Yup....tentu yang paling memalukan adalah hilangnya benang merah itu kan???

Waktu itu, saat ujian Kerja Praktek yang udah qt jalanin bareng-bareng di Banjarnegara, cenit temen gw paling setia yang selalu menyediakan motornya buat nganter gw kemana-mana sedang ngikutin ujian dengan dosen pembimbing pak Ndaru Widyasunu, dosen muda paling ganteng di TANAH (cukup di Tanah ajah). Cenit emang termasuk fans beratnya, bahkan nama belakangnya yang seharusnya Widyaningrum dengan mengenaskan diganti Widyasunu juga...sghhhh . Hampir semua KUMATAN (KUMpulAn ilmu TANah) berkumpul dideket tangga, jalan yang biasanya dilewatin ke parkiran. Tapi hari itu, cenit tanpa ngasih sens keluar dari ruang pak ndaru dan mengambil jalan yang tidak biasanya. Qt dah pada menduga ada pasti ada yang salah nih...buru-buru qt turun menuju parkiran yang ga mungkin ga didatengin cenit. dari parkiran qt giring dia ke warung deket kost-an chicken. Dan disitulah....airmata cenit mengalir deras membuat rasa jus alpokat agak asin-asin gimana gitu.

Ternyata.....masalahnya adalah ada pertanyaan yang ga bisa di jawab, pokoknya dia bener-bener buntu, kapasitas otaknya yang ga' seberapa di paksa keras untuk mencari "sesuatu" yang dicari pak ndaru.
"gw ga bisa jawab, pas pk ndaru nanya dimana benang merah-nya"

dan dengan kesel qt menghujaninya dengan hujatan tiada henti
Busyetttt, masa lo ga bisa nyari benang merahnya sih nit????

Benang merah di pasar wage juga banyak!!!!

masa' nyari benang merah aja lo ga bisa sih!!!!

wuakakakak....ini temennya yang guoblog apa cenitnya yang bego. Ya...emang sih pak ndaru bukan tukang jahit jadi jelas yang dicari bukan benang, jarum atopun resleting ato yang dideket resleting (hmm ngeresss... itu loh kancingnya), waktu itu qt emang ga bantuin cenit nyari benang merah yang diminta pak ndaru, cuman hujatan dan cacian aja yang diterima cenit. Yah karena memang begitulah nasib kesedihan di kumatan; kalo lo ngaku ngrasa goblogh maka kumatan yang lain akan semakin menegaskan ke-goblogh-an elo; kalo lo nangis maka ada serangkaian penghinaan yang bikin lo makin nangis. Terasa sadis bagi yang ga tau adat KUMATAN tapi terasa manis bagi KUMATAN, karena selalu ada tawa di semua kejadian yang menimpa qt. i miss them so much... i luv u all guys!!

No comments: