Friday, February 23, 2007

L.U.P.A

"Pak, qt turun yuk, uangnya ketinggalan"
"Pir!! Maaf nih ada yang ketinggalan, kami turun sini"
dengan muka penuh senyum manis gw n babe turun +500m dari rumah. tapi babe ga marah, cuman setelah kejadian itu setiap gw mo balik ke kost-an selalu ada kor merdu dari orang-orang rumah:
"kunci!!" udah...jawabku; "dompet!!" udah juga; "KTP, KTM!!" iya iya!!!

"Qt berteduh dulu aja ya Ndah, deres banget nih"
Dengan semangat gw menjawab iya, lumayanlah...ber-2 aja dibawah guyuran hujan kota wonosobo ma iwan co' paling muaniz di KUMATAN yang gersang. walopun berkasta sudra dalam IPK tapi dia kurus, tinggi, maniz, keren dan jadi inceran banyak ce'. Ngobrol asyikpun dimulai sampai gw inget sesuatu
"Wan, kacamataku ketinggalan di tempat ms ipunk"
"Waduh...jauh banget itu, qt minta ucox aja buat ngambilin yah!"
dan tugaspun beralih ke coxu yang tempat KKN-nya ga terlalu jauh dari tempat ms ipunk.
"Makanya, kacamatanya kasih tali ka' punya nenek-nenek biar ga kelupaan. Ya udah, weekend gw bawain ke kost-an"
"e...gw weekend mo mudix"
"ya udah...gw anter ke rumah elo"
seperti biasa, coxu selalu jadi hero
==============
"Cox, jam-ku dimana ya?"
"Ketinggalan di toilet lagi kali"
"Gw tadi cuman ke.....waduhhh ... tadi pas ujian gw taro kursi"
"Makanya, lo rante semua barang elo, biar ga ada yang ketinggalan!!"
koq coxu bilang gitu sih...
=============
"Ganti kacamata?? Ilang lagi ya??"
"Iya, ketinggalan di bis"
"Koq bisa sih, emang lo taro mana?"
"Kalo gw inget naronya ya ga bakal ilang lah"
"Lo tu bener-bener perlu make rante gajah!"
================
"Cox, jangan marah ya...cincin-nya ilang, padahal gw inget banget gw copot pas mo mandi. Cox...cox....coxu....." yah....dicuekin
================
"hallo puy, eh liatin meja gw dunx, dompet gw disitu ga?"
"ga ada tuh....keselip di tas kali"
"udah gw cari-cari seisi rumah ga ada"
"ketinggalan di angkot kali, ato di warung?"
"WHOAAA!!!!!!!!! iya puy, semalem abis dari warung gw taro dompetnya di tas kresek bareng ma makanannya"
"baguslah kalo inget"
"tapi kreseknya dah gw buang"

=============
"Mber!! Gw dah nyampe cengkareng, langsung ke kantor aja ya"
"Yo wis, qt masih lembur koq. Ada yang ketinggalan ga?"
"ee.....kacamata"
"di surabaya apa di malang, suruh sodara lo aja ngirimin"
"ketinggalan di pesawat, gw copot bentar buat ngelap muka, trus gw..."
"bener ya apa kata coxu, lu tu butuh rante gajah!!"

Kenapa dengan otak gw??? Begitu banyak barang yang ilang ga ketauan rimbanya gara-gara L.U.P.A. Apa ada obat ato tip&trik biar ga gampang lupa?? Jangan kaitkan dengan IQ karena pk boz yang bergelar PhD ga kalah parah ma gw.

"Hallo Ndah, dibawah meja ada sepatu gw ga?"
"Ga ada pak, kemarin kan Bapak ga ke kantor. Kenapa pak?"
"Lupa dimana, gw cari-cari di rumah, di mobil, ga ada semua"
"Jangan-jangan ketinggalan di The Sultan pak, ya..sapa tau pas masuk lobinya Bapak lepas sepatu"

Itu hanya satu contoh dari begitu banyaknya hal-hal yang terlupa oleh pk Boz. Bagaimana bisa dalam satu kantor kecil ini ada 2 orang yang pelupa begini. Jangan-jangan suatu saat nanti gw akan dapat telfon dari pk boz gini:
"Ndah, lo dah berangkat?"
"Udah pak, tapi saya lupa letak kantor qt dimana ya?"
"Gw dah di kantor, tapi kata orang-orang sini gw salah alamat. Qt cari bareng-bareng aja yuk. Ketemuan di rektorat ya, tapi ...gw lupa muka elo"
"Saya make baju merah" (korban iklan)
"Okeh, gw yang mirip Ken Watanabe"


No comments: