Thursday, February 22, 2007

mengapa "siluethorisontal"??

Siluet menurut wikipedia adalah efek yang dihasilkan dalam fotografi karena adanya perbedaan signifikan antara pantulan cahaya objek utama di bagian depan gambar dengan latar belakangnya. Untuk menghasilkan siluet, cahaya dari bagian belakang objek harus sangat terang kemudian ditangkap dengan mengukur luminitas cahaya latar belakang. Siluet juga bisa dihasilkan dengan menghalangi pantulan cahaya objek utama secara selektif. Sedangkan horisontal.....hmm entahlah, ilmiahnya ga nemu, yah qt samakan bahasa saja kalo horisontal itu garis lurus mendatar

Jadi siluethorisontal adalah..... siluet horisontal adalah judul cerpen karya Zara Zetira yang jaman dahulu kala ( jeboTH amat) diterbitkan di majalah anita cemerlang (hmm....kemana majalah ini sekarang). Gw terkesan banget ma karya-karyanya Zara, khususnya siluet horisontal ini.

Siluet Horisontal bercerita tentang sepasang kekasih yang sangat saling mencintai dan selalu akur, sepertinya ga pernah ada masalah. Namun ternyata kesibukan si cewek di dunia fotografi dengan segudang jadual pameran membuat keduanya kurang komunikasi dan si cowok ngerasa tidak lagi dibutuhkan dalam kehidupan pacarnya. Perpisahanpun ga bisa dihindari lagi, waktu cowoknya dateng mo ngajak jalan, sang cewek lagi mo ada pameran penting sehingga ga bisa menuhin ajakannya, dan itulah akhir hubungan mereka.

Tanpa bertele-tele cerita Zara berujung di satu senja saat pantai dihiasi dengan keindahan sunset, masih dengan kegemarannya pada fotografi sang cewek seperti melihat kembali cowoknya dan dia memberanikan diri bertanya. Gw dah lupa banget detil omongannya, tapi kalo ga salah ada seorang cewek lain yang menghampiri cowok itu dan bertanya "kakek kenal orang ini?"

sekian lama sang fotografer tidak pernah menikah dan hanya mencintai pacarnya itu dan ternyata waktu telah berjalan sangat amat lama berlalu sejak perpisahan itu, tapi cinta itu tetap ada dan akan selalu ada untuk cowok yang yang telah mengisi penuh hatinya yang telah meninggalkannya yang telah mengira dirinya tidak dibutuhkan lagi yang telah memberikan hatinya untuk perempuan lain.

Gw suka banget dengan karakter cewek fotografer yang dibangun Zara, aliran ceritanya, dan ending yang sangat mengesankan. Setiap mengingat kata siluet horisontal mengingatkan gw pada suasana sore hari di pantai dengan sunset-nya yang menawan, that's why i named it siluethorisontal.

Setelah sebelumnya cuman jadi bloggwalker doanx...yah sekarang coba-coba lah ikutan berbagi cerita ga penting. Dengan baca-baca tutorialnya Super Mario, dan ini bpk Budi jadilah siluet horisontal ini. Yah.. walopun ga bakal masuk ke blogger of d week-nya Mr Suyudi tapi setidaknya bisa dibaca para kumatan, ex_pesona n tentu saja diri sendiri
. Hmmm...kapan yah temen-temen gokil gw nyusul, sapa tau bisa nyaingin sesepuh seperti ndoro dan paman gembul atau priyadi blogger pertama yg gw kenal (alamatnya) Hi Pri TM ...kalo dah beken gitu gw kan bisa nyuruh didats mempercantik (blogg) GW

2 comments:

rizal said...

ndah loe kalo cerita mang seru aaaaaaaaaaaaaaaaaaabis.. kenapa loe nga coba nulis aja mungking bisa jadi karir tuhhh

ndahdien said...

sumpeh lo??
gw juga dah jadi penulis koq jal, penulis progress report wuakakakk.

kemane aja lo, tambah melar ga tu body?