Wednesday, November 21, 2007

Hang Out Till Drop

Book Fair - Andra & The Backbone - JGTC

Seharusnya gw dah berbagi cerita hari Senin kemarin, tapi apa daya krisis listrik di IPB semakin parah. Sampai hari ini.... listrik mati total, OMG!! Kabar kaburnya ada gardu yang rusak tapi koq ya lambreta babang sekarat, jadilah gw memanfaatkan fasilitas bernama telkomnet instant. Sebegitu pentingkah? Jurnalis-pun bukan, ada tidaknya cerita juga ga’ penting… tanggungjawab moral sebagai bloger?? Wuakakkkakkk basi banget, ah tapi sudahlah biarkan gw bercerita kemana aja weekend kemarin.

Sesuai rencana, Sabtu pagi setelah melewati kemacetan menjengkelkan dari Darmaga ke Baranangsiang nyampe juga gw, ember n ipul di JCC. Arena book fair belum begitu penuh sesak, di loby beberapa stand pemda seperti Musi dan Gorontalo, bank dan beberapa penerbit kurang menarik minat gw. Masuk ke assembly hall melalui pintu pertama gw disambut kerumunan massa yang memadati kompas gramedia, ga' mau kalah gw juga ikut berdesakan (sapa tau disenggol co' keren gitu). Ga' nyaman banget nyari cowo’nya bukunya, yo weiss gw tinggal aja ngelilingin stand-stand yang laen. Kasian banget ngliat stand Iran yang ditungguin Bapak tua ganteng, suepppiii banget cuma ada 1 orang co’ lagi ngliatin poster-poster yang memamerkan keindahan Iran, wahhh keren banget (tempat di Iran bukan co’nya!). Ga’ ketinggalan anak-anak kecil juga ikut meramaikan book fair di stand melukis. Clingak-clinguk di Mizan berharap bertemu si Ikal dan dapat tandatangannya atau setidaknya ikal versi film yang kabarnya diperanin Nicholas Saputra (kyiiaaa!!! Mauuu) tapi ga’ ada. Maryamah Karpov edisi terakhir tetralogi Andrea Hirata baru keluar bulan Maret, Harry Potter Indonesia version dah bisa dipesen di Gunung Agung walopun keluarnya entar bulan January.

Pesenan temen n ponakan udah masuk dalam tas tinggal Gajah Mada yang udah gw niatin mo gw beli ke-4 seri yang tersisa, diskon 20% bow!! Busyetttttt total harganya masih di atas 300 rebu, douhh musti puasa Daud nih. Kalo kemaren ada yang bajunya basah oleh keringat ga’ perlu khawatir coz ternyata ada juga stand baju, begitu juga kalo belanjaan elo yang kalap ngeborong buku mbutuhin ransel sebuah stand perlengkapan anak gunung juga ada. Dari selebaran gw dapet info kalo bulan Maret akan ada Islamic Book Fair di Istora Senayan, untung ajang satu ini gw lum pernah dateng.

Setelah sholat dzuhur gw bertemu dengan temen-temen laen sehingga pasukan makin ramai dan kami berpindah ke Indocomtech. Nahh kalo disini dijamin co’-co’ bakal betah dehhh, SPG-nya itu lhoo… whaooo kinclong n sexseh man!! Dekorasi yang menawan dan lampu-lampu terang bikin Indocomtech jauh lebih menarik dari Bok Fair, apalagi telinga qt juga dimanjain dengan hentakan music beberapa stand yang pamer kualitas home theater… wahh bikin betah dah pokoknya. Stand yang paling gw suka adalah Fujitsu, dengan background putih dan 2 tiang menyerupai harpa serta pencahayaan lembut membuat Fujitsu terlihat mewah.

Tapi perut udah ga’ bisa diajak kompromi, qt-pun turun menuju parkiran dan makan siang (menuju sore) dengan harga menu yang dah bisa ditebak …. Muahilll, gw harus ngebayar 21 rebu cuma buat soto+nasi+teh botol+krupuk (kalo di kampus 8 rebu juga dah dapet). Kaki dah lumayan pegel sewaktu jeng Nusy bilang mo ke JCC sore itu juga, untunglah dia ga’ ngiderin semua stand sehingga jam 4 qt dah bisa cabut dari JCC. Next Destination… Andra Ramadhan, Depok!

6 comments:

kenny said...

sini...sini tak kasih tanda tanganku (aku rodo ikal loh) gak usah desak2 an lagi.

Totok Sugianto said...

lha saya minggu datang juga.. ke book fair nya bentar... yang lama malah di indocomtech hehehe...

Anonymous said...

wah seru ya book fairnya, sotonya yg mahal itu enak gak?

icHaaWe said...

seneng deh...secara jaman dulu tuh yg namanya book fair pasti sepi pengunjung...ternyata sekarang minat baca bangsa indonesia udah berkembang pesat yah

Vie said...

Dulu waktu aku masih kecil, gak ada tuh bookfair-bookfairan. Sekarang situasi sudah lain. Banyak yg minat membaca dan bookfair-pun sering diadakan dimana-mana.

ndahdien said...

@ kenny: halah tangan kiwone mambu tenan kii, ojo lali cuci tangan to!!
@ totok: hm hm... indocomtech lbh sumringah kan mas;))
@ um ibra: sotonya... u' seharga 21rebu jelas ga' enakk
@ icha: alhamdulillah skrg semua bentuk pameran selalu rame, thx God buat kemajuan teknologi informasi^_^
@ vie : didaerah msh jarang bookfair, smoga thn2 berikutnya kampungku jg trjamah euforia bookfair:)

Disini, untuk Sebuah Janji

Generasi masa kini mungkin telah memiliki pemikiran yang terbuka dalam mendefinisikan kewajiban anak kepada orang tua. Dari banyak opini di ...