Wednesday, November 21, 2007

Till Drop @JGTC

Antrian masuk FE UI udah mengular, gw, nusy n baginda jaya dateng dah agak siang. Di stage 1 qt ngliat sejenak penampilan Soulvibe, kemudian berpindah ke stage 2 dimana Idang Sindycate baru memulai aksinya. Penampilannya selalu memukau, keren n pasti … lucu (om Idang gitu lohh), tapi qt sempet termehe-mehe di lagu “Finally I know”. Gw pikir cuma gw yang merhatiin kalo keybordistnya ganteng ternyata Nusy yang duduk paling depan dah dapet fotonya (koq lum diemalin juga sih..) Setelah Idang, masih ada penampilan musisi seƱior laennya, Irene Maulana feat Warna dan Andien, tapi kami memilih pindah ke stage 1 demi seorang Balawan with his magic fingers. Damn!! Samasekali ga’ bisa ngliat aksi Balawan, padahal pengen banget ngliat aksinya melahab 2 gitar. Dengan tingkat kepedean yang mengerikan, gw angkat kedua tangan dan mengarahkan handycapm ke panggung… thx God, gw bisa ngintip aksi Balawan walopun bolak-balik kedorong-dorong. Balawan bahkan sempet turun panggung ngasih hadiah n nantangin penonton buat mainin gitarnya, oughh pengen banget gw punya aji meringankan tubuhnya Mantili dan melesat nggondol gitarnya pulang, walah buat apaan too lha wong nggenjreng aja ga’ bisa. Ahh semoga saja tahun depan Balawan masih bersedia dateng lagi, semoga ucapannya untuk tidak datang tahun depan hanya bentuk kekesalannya sama panitia yang ga’ ngenalin Didit tandemnya Balawan yang mainin violin.


Selesai sholat Ashar qt ngejar Tompi dan kembali ga’ dapet tempat strategis, gw n nusy cuma sekali-kali ngliat Tompi tapi semua ikut larut dalam lagu-lagunya yang sudah sangat familiar. Tapi koq. loh loh lagu apa ini..”kamu ketahuan….” Wuakakakkk lagu band baru yang terbilang ecek-ecek langsung disambut huuu… n disambung dengan gelak ketawa. Dengan bijak Tompi bilang “The Song is about the way you sing a song” hiihiii… iya juga sihh. Liat jam… wadouww stage 1 juga ada parkdrive, gw juga ga’ mau nglewatin suara sexy Mikuni Gani. Sorry Tompi, gw tinggal dulu… Ah lumayan masih dapet 2 lagu. Penampilan selanjutnya dari Maharani terpaksa dicuekin karena sudah masuk waktu maghrib, sewaktu kembali gw masih sempet mengabadikan penampilannya walopun cuma beberapa menit karena Barry Likumahuwa sudah menunggu. Ahh sayang sekali bukan dengan pasukan Bazzattack, penampilan om Beny juga kurang powerfull (udah tua kali yeee) tapi betotan bazz simaniz Barry Likumahuwa tetap memukau.

Penampilan berikutnya dari band yang bikin penasaran… SORE. Iya, gw lum tau lagu-lagu mereka, mungkin karena gw terdampar di suatu tempat dimana sinyal radio kawula muda Jakarta begitu sulit terdeteksi sehingga ga’ tau samasekali lagunya. Dengan menggunakan baju batik SORE menggebrak dengan lagu yang gw ga’ tau judulnya apalagi syairnya, sementara sebelah gw dengan lancar ngikutin SORE nyanyi. Gw cuma termangu mendengar music SORE yang menurut telinga awam gw campuran pop, swing, jazz, retro wahhh campur aduk dehhh tapi jelas bikin gw pengen segera dapet mp3-nya, somebody help me!!! Baru sekali ini dalam JGTC gw nyaksiin orang-orang yang duduk rela melepaskan pantatnya dari rumput, berdiri dan sebagian ikut bernyanyi bersama SORE.

Batre handycamp sudah sekarat, begitu laporan Baginda yang sore itu jadi kameraman, padahal setelah SORE mo ada kul-kul band yang gw tunggu-tunggu. Bukan hanya karena ada co’ gondrong yang maniz itu tapi perpaduan musik modern dan tradisional Bali bikin kul-kul terlampau sayang buat dilewatkan. OMG!!! Ada sapa tuhh?? Hoalah wonten Sri Sultan Hamengkubowono, mo kolaborasi dengan kul-kul kah?? Ooo mbonten, sinuhun badhe ngaturaken sepatah dua patah kata sebagai duta budaya Indonesia.

Nglirik jam udah 20.15, berapa lama ya??? Takutnya ga’ ada ojek qt mutusin pulang dan melupakan kul-kul, tapi keputusan gw salah besar karena ojek masih banyak dan sialnya gw tertahan di stasiun pondok china menunggu KRL Ekonomi sampai jam 21.00. Tau begini ga’ bakal gw tinggalin kul-kul gitu ajah. Perjalanan lumayan lancar, angkot juga ga’ make acara ngetem jadi jam 22.15 dah nyampe kostan. Hoahhhh... ngantux, capek, lepek oh ya tentu aja... huasyemmmm. Beres-beres kamar, ngerendem baju, mandi dan menyesap nescaffe 3in1 orriginale favorit gw... ahhhhh segarnya. Godaan Gajah Mada dan tumpukan majalah gratis dari JGTC cukup menggoda untuk dibaca, tapi besok itu Monday dan malam itu gw ga’ da firasat bakal mati lampu jadilah gw milih tidurrrr. Work hard play hard kata O-Chanel, yahh kapan lagi bisa maen sepuasnya tanpa mikir ada suami yang minta dimasakin atau anak yang minta dicebokin. Nikmati apa yang sekarang ada selagi bisa nikmatin, bukan begitu???

2 comments:

kenny said...

hahahahah, betul...sbl ada yg ngrusuhin puasin dulu muter2nya asal gak sampe fuyeng

ndahdien said...

@ kenny: klo fuyeng kan dah ada star sevent (bintang tujuh kamsudnya, eh koq ngiklan)