Friday, October 31, 2008

Ku Ingin Mati Saja

Musik menghentak hangatkan suasana
Ada seorang sosok indah dia berdansa

Semua hasrat tertuju padanya
Oh cantik kau hangatkan pesta
Lalu ku hampiri dirinya....oouuw

Ku Menyapa Siapa Nama Dirimu terucap kata
Namun dia hanya menatapku tajaM
Tak terlihat didekatnya telah ada yang lainnya
Malu rasa KU Ingin MatI SaJa

Ku terkejap membayangkan berdansa denganya
Menghirup aroma tubuhnya... oouuw indahnya


Lirik lucu dengan musik pembuka yang sangat familiar buat kuping jazzer, betotan bazz yang menawan itu milik Barry Likumahuwa. Gw mulai tahu Barry dari JGTC tahun 2006, dia tampil bersama bazz attack n langsung memukau. Banyak musisi muda Indonesia yang menekuni jazz walaupun pasarnya jauh lebih sempit dibanding pop (cemen dan menye-menye) dan dangdut. Beberapa orang bisa meroket seperti Tompi, Maliq n d'essentials, yang terbaru dengan segemen ABG ada RAN. Berhubung mereka sudah sering tampil di TV gw ga akan membahasnya walopun sebenernya gw juga suka banget ma Tompi dan Maliq.

Untuk mengenal musiknya Barry bisa dicek 3 lagu dari Album Goodspell di websitenya. Musikalitas dia jelas menurun dari babenya Benny Likumahuwa, bersama rekan-rekan dalam "barry likumahuwa project" dia menyuguhkan 11 lagu dalam album GOODSPELL. Harga CD-nya murah banget, cuma Rp 35.000!! Kaget kan... padahal biasanya album Indo harganya Rp 50.000. Makanya gw ga mau album Barry ini dibajak event oleh temenku sendiri, mo Baginda Jaya memohon-mohon minta mp3-nya gw tetep ga mau ngasih. It's My Barry Sir!!

Selain Barry gw suka banget ma Park Drive, asyik banget musiknya. Parkdrive terdiri dari tiga orang musisi, yaitu Mikuni Gani (vocal), Juno Adhi (trompet), dan Rayendra Sunito, mereka jebolan Berklee College of Music. Walaupun dah lama ngeluarin album tapi gw ampe sekarang lum punya albumnya hehehe... setiap ke disctara katanya habis (habis apa emang ga nye-tok sih!!). Gw berharap banget bisa ngliat penampilan mereka bukan cuma di JGTC dan Java Jazz tapi juga JakJazz tahun 2008 yang akan digelar tanggal 28-30 November 2008 di Istora Senayan - Gelora Bung Karno Jakarta tapi sayang parkdrive tidak ada di JakJazz.

Satu lagi sosok muda multitalented yang gw suka, Andezz! Albumnya "Movin' On!" menghadirkan 13 lagu dengan hits yang mungkin banyak dikenal "Pergi" dan "Aku Jatuh" dan remake "Sinaran" tapi sebenernya lagu yang lainnya seperti "Tersenyumlah", Change 4 Me", "Saat Itu Juga" dan "Lamunan Sepi" enak banget dinikmatin kapanpun waktunya.

Masih banyak musisi muda di genre jazz yang menghadirkan musik menawan, beberapa cuma bisa dinikmati dari festival ke festival dan beberapa lainnya sudah menghasilkan album yang bisa dikoleksi pecinta jazz. Semoga makin banyak ajang jazz festival yang makin mempopulerkan genre musik ini, menikmati penampilan mereka dipanggung dengan duduk santai atau menggoyangkan badan mengikuti irama tanpa memunculkan kekerasan. Sampai bertemu di Istora Jazz Lover... I'll be there on Saturday Night (Nov, 29)

6 comments:

jaya said...

ok deh...barry gak dikasih...tapi janji kan mau kasih andeznya ....janji loe....

Anang said...

buset kaget banget mbak liat judulnya... musik to ternyata

ndahdien said...

@ baginda: psstt jgn sampe andezz tau ya. mo ngambil ke bogor??
@ anang: tenang nang... aq lum se-desperado itu;))

kenny said...

barry likumahuwa, anak'e utha likumahuwa?? ono ning youtube gak?? tak intip'e :D

Elys Welt said...

ditunggu ceritanya ya :)

ndahdien said...

@ kenny: utha tuh om-nya (kale:D) di youtube ka'nya live pas di festival2 deh, dengerin langsung aja di websitenya
@ elly: tunggu bulan depan mba:)