Friday, September 7, 2007

Menjadi Tong Sampah

Entah kenapa 2 minggu ini banyak temen gw yang lagi pada kena penyakit, bukan karena menular sehingga hampir semuanya terjangkit penyakit yang sama....penyakit hati. Dan entah kenapa pula gw yang tidak memiliki pengalaman pacaran justru menjadi sasaran empuk membuang semua uneg-uneg, resah dan gelisah (nya obbie mesakh hihiiihiii) serta gundah gulana (putra petir!). Sewaktu Coxu masih ngambil S2 di Bogor n gw ngambil S-cendol di Depok qt saling melabeli diri dengan sebutan "tong sampah", walopun acara saling berkunjung bukan hanya dalam rangka menumpahkan kekesalan dan kepenatan tapi sudah pasti kalo lagi bete salah satu dari qt harus siap jadi "Bantar Gebang". Mungkin karena faktor usia yang sudah dewasa (bertampang tua pula sighhh...) atau emang jompa-jampi gw di nilai lebih ampuh daripada paranormal atau karena semuanya serba gratisan bahkan kadang mereka bisa ngembat makanan yang ada di kamar gw?? (ternyata ) Tapi yang jelas, mereka dah ngasih kepercayaan.

Selain masalah gantung menggantung seperti kisah temen gw kemaren, ada yang lagi kebingungan karena dah lama chating & sms-an dengan anak UGM trus co'nya minta ketemuan, ada yang lagi sakit hati setelah dicampakkan dengan sangat menyakitkan kemudian diajak balikan lagi , ada yang dibuat malu dihadapan kecengan gara-gara punya temen "ember", ada yang cape' dengan hubungan yang sudah dijalanin 4 tahun, ada juga yang dicampakkan pada pertemuan pertama. Begitu banyak yang bermasalah dan tau ndiri kalo dah cerita ga' da selesainya...padahal di waktu yang sama gw juga punya masalah, kepala cekot-cekot n hidung lagi meler (ihh jorok!!!) tapi demi temen gw bela-belain begadangan bahkan pernah ada yang curhat ampe jam 2 pagi tentu aja gw tetep fresh dengan doping kopi.



Sebagai orang yang ga' suka bertele-tele dan ambil pusing dalam menghadapi masalah gw ngasih solusi ka' gini:
  1. Jangan membiarkan hati qt melambung ke awan dengan setiap perhatian dari co' event itu sudah jadi pacar karena bagaimanapun juga sifat pejuang yang mengalir di darah kaum adam selalu memacu mereka untuk mendapatkan yang mereka inginkan "sepenuhnya". Ce' tu gampang luluh hatinya karena perhatian yang "lebay", rasa kasian atau rasa bersalah ... ini juga yang sering dimanfaatkan co'. Makanya gw bilang .... jaga hati ya... bahasa chating, sms atau telfon atau email bisa lain lho pada kenyataannya. Buruan ketemu ajah paling engga' 3 -4 kali ketemu, dan jangan mengambil keputusan apapun dalam pertemuan pertama tapi juga jangan kelamaan ngegantungnya paling engga' sebulan lagi dehh ... Pssttt!! Weeknd ini ada yang mo ketemuan lho
  2. Gw kesel banget ma' co'nya, dari awal gw tau gelagat ga' beres dari co' tengil ini tapi berhubung waktu itu temen gw fallin berat dan ini adalah cinta pertamanya warning gw cuman angin lalu aja. Baru jalan seminggu mereka terpaksa menahan kangen selama 1.5 bulan karena terpisah PKL di Palembang - Papua ditambah dengan keterbatasan signal di 2 tempat ini mereka ketemu lagi di Bogor dan baru ketemu sehari saling tuker oleh-oleh, besoknya co'nya mutusin dengan alasan "ga' cocok". Merasa sakit, tertipu, dicampakkan dan bodoh sebodoh-bodohnya temen gw nangis n ngurung diri berhari-hari ... dan belum kering airmatanya seminggu kemudian di ajak balikan lagi. WAKS!!! MAU LO APO SEH?? Semua usaha dilakukin co' brengsek ini buat balik, gw tahu temen gw masih suka tapi dia juga masih sakit. You never know untill you try! Kalo lo penasaran seperti apa hubungan kalian ya mendingan di coba aja, tapi kalo kata hati lo bilang emang benar tidak ada kecocokan ya sudahlah dihindari aja... mungkin sekarang masih sakit mengingat tempat-tempat yang dilewatin bersama tapi ntar lama-lama juga rasa sakitnya ilang koq, waktu itu obat terhebat walaupun kadang sampai cape' nunggu badainya lewat.
  3. Punya temen ember emang aga' susah, tapi yah.. dah terlanjur nyebar mo gimana lagi itung-itung ngasih Sign gratis. Sekarang tinggal dilihat kira-kira responnya gimana, kalo co'nya tetep baek ya maju terus tapi kalo dianya langsung ngindar ya udah tinggalin ajah.
  4. Apa sih yang dicari dari sebuah hubungan kalo bukan mendapatkan kebahagiaan? Temen gw dulu pernah merasa jenuh karena tidak bisa saling memahami trus break dan akhirnya diputuskan dicoba lagi, tapi kembali permasalahan yang sama terulang lagi bahkan semakin parah karena intensitas pertemuan sudah semakin sedikit karena kesibukan kerja. Komunikasi bener-bener sebuah kunci sukses dalam sebuah hubungan, kalo kuncinya karatan ya coba dulu dibersihin tapi berulangkali dibersihin koq masih tidak bisa dipake juga ya ... kenapa tidak mencoba kunci yang lain di pintu baru yang mungkin memberikan ruangan nyaman didalamnya. Setiap keputusan selalu ada baik dan buruknya, sudah pernah dicoba balik ternyata tidak berhasil lalu kenapa musti takut ketika mencoba yang baru???
  5. KYIAAA!!! Kurang ajar bener tu co'... padahal secara fisik sudah tahu sebelum ketemuan berarti ga' da masalah dunx, apa karena selama ketemuan merasa ill feel. Tapi walopun gitu kan seharusnya diakhiri dengan gentle dunx , masa' datengnya kulonuwun trus ngacir ga' da kabar. Kemana larinya rayuan pulau kelapa dan berjuta perhatian serta keoptimisan membangun hubungan secara dewasa, mungkin harusnya temen gw bilang ka' ost Alexandria-Menunggu Pagi..."tapi akhirnya aq sadar...kamu ga' sesayang itu ma aq.." Okelah friend.... toh elo juga ga' termakan kata-katanya, lo juga orang yang tegar gw yaqin lo bisa nglewatin ini dengan mudah. Berburu temen lagi??? YUUUUXXX....

Solusi yang tidak sesuai kode etik psikiater bukan?? Ketika bercerita sebenernya masalah juga tidak langsung tersolusikan dengan sukses karena semua tergantung kemantapan hati eh bukan dink tergantung pada temen curhatnya hehehehe lah kalo ka' gw yang baru bisa ndenger ya cuman jadi pendengar yang baek ajah. Gw ndiri lebih suka ga' mbahas masalah gw, gw lebih suka mikirin sendiri lalu take actions n optimis gw bisa nglewatinnya, ... i know i'll survive n my life still goes on!

2 comments:

Anonymous said...

ha..ha lo cocok emang klo jd tempat curhat... lmyan buat nambah pahala kan..apa salahnya???

Hd

jaya said...

ati ati nih kalau curhat sama ndah...ntar di share di blog....wakakakakak