Friday, May 30, 2008

Pergi Ke Dokter Gigi

Belum lama ini gw ngatain temenku sebodoh Mr. Bean gara-gara dia bolak balik ke dokter gigi untuk mengkonsultasikan gigi geraham bawahnya yang sudah ditambal tapi masih sering sakit, ternyata eh ternyata yang bermasalah adalah gigi geraham atas. Douhh bener-bener ka' salah satu episode Mr. Bean yang mengunjungi dokter gigi dan menambal semua gerahamnya gara-gara bingung membaca foto rontgen-nya. Temen gw bilang, kalo sakit gigi ga' jelas bagian mana yang sakit dan karena dia tahunya gigi bawah jadi ya yang sering ditanyain gigi bawah mulu, anehnya dokternya koq ya ga' teliti. Ketika diputuskan gigi atas tidak bisa ditambal dan harus dicabut maka cerita setelah pencabutan gigi atas itu bener-bener bikin gw jiper ke dokter gigi.

Tak disangka-sangka seminggu yang lalu tiba-tiba gigi kanan gw linu dengan hiasan sariawan yang cukup panjang dan seperti kata temen gw bagian mana yang sakit gw juga ga' tahu, pokoknya linu ajah! Kalo masalah sariawan emang dah ga' heran, ini udah resiko yang pernah dikatakan dokter gigi sewaktu gw konsultasi tentang gigi bungsu gw yang tumbuh dengan aneh. Gigi bungsu sebelah kiri atas tumbuh mungil hanya seukuran separo gigi geraham tetangganya sedangkan gigi bungsu kanan atas tumbuh menyamping. Arah menyamping ini yang membuat ujung gigi bergesekan dengan rongga samping (eh bagian ini namanya apa yahh??), tidak berbahaya tapi sangat menggangu. Linu dan nyeri merembet ke telinga dan kemudian sakit kepala sebelah, ponstan yang gw minum tiap hari hanya sedikit meredakan linu dan sakit kepala tapi setidaknya sangat membantu gw tetep beraktivitas walaupun suplai makanan hanya berasal dari susu dan seporsi bubur ayam, laper sih... tapi mendingan ga' nguyah makanan deh daripada linu. Bahkan gw masih menyempatkan pergi jauh ke Cikarang ketemu temen-temen SMP walaupun disana ga' doyan makan walaupun pulangnya terpaksa menitikkan airmata di bis menahan sakit... sakit hati my 1st love dah kawin



Rabu sore gw bulatkan tekad ke dokter gigi, gw katakan semua keluhan gw dan bu dokter mempersilahkan gw tiduran berteman monyet yang samasekali ga' lucu memeluk tiang deket lampu sorot. Permintaan gw untuk membersihkan karang gigi cukup di bagian kiri ternyata diacuhkannya, dengan sangat bersemangat dia membasmi tumpukan karang bahkan disebelah kanan yang gw nilai sangat bersih karena disisi inilah gw makan. Ketika alat pembasmi karang menyapu gigi depan rasa linupun segera menjalar hiks...
Semua bagus! katanya, kecuali 1 gigi kanan bawah ada lubang tapi kuecilll dan tidak perlu ditambal, mungkin ini yang bikin linu. Masalah terbesar kamu karena gigi bungsu tumbuh miring. Gigi yang tumbuh menyamping ini mesti dicabut, lebih tepatnya di operasi, tapi operasi ringan. kalo tidak kamu akan sering sariawan seperti sekarang.
Selain sariawan ada gangguan lain ga' sih dok
Enggak, gangguannya lebih kepada saat kamu makan seperti kegigit dan sariawan ini sangat menggangu lho. Apalagi kalo nanti gigi bawah kamu numbuh juga. Bikin janji aja kalo mau cabut, sms saya ya!
Saya takut dok, kemarin temen saya abis cabut gigi atas katanya dia milih melahirkan daripada cabut gigi lagi. Sakit banget katanya dok..
Ahh itu kan istilah anak sekarang..LEBAYYY... (hihiii .. dokternya gaul abis) Kapan gigimu mau dicabut?
Saya siapin mental dulu dok

Sumpehhh deh ahh gw bener-bener takut ngadepin pencabutan gigi, apalagi ini gigi atas yang terkenal beresiko apalagi arah tumbuhnya ke samping apalagi cerita temen-temen gw yang menyeramkan soal cabut gigi bahkan ada yang meninggal, Masyaallah! Ga' kebayang aja betapa tragis akhir hidup gw yang masih muda ceria ini harus berakhir..
Ndah meninggal?? kenapa ?
dia kena sariawan
Hahhh orang bisa mati gara-gara sariawan??
Iya, gara-gara sariawan dia musti nyabut gigi bungsu sialannya itu dan ternyata bukan giginya yang tercabut, nyawanya juga!

TIDAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKK rugi bener... gw kan lum kawin

16 comments:

diorockout said...

waa, saya mau ke dokter gigi besok padahal..

pican said...

"menahan sakit... sakit hati my 1st love dah kawin ... "

bener kata penyanyi dangsduts ... "lebih baik sakit gigi, dari pada sakit hati ini ... "

sifaa said...

kalo gigi udah otek c di cabut ga sakit, tapi kalo gigi utuh di cabut sakit sekali. Ntar tu dicabut pake semacam tang khusus gigi gt. SAKIT

Anang said...

ga bs bayangin gmn sakitnya kehilangan cinta pertama yg telah ke pelaminan... dunia mau runtuh ya nek?

ndahdien said...

@ dio : siap-siap ya;)
@ ichan : mendingan sakit hati dehh masih bisa makan enak (hihi ini mah gw yg rakus)
@ sifaa : nah itu dia, gigiku kan bagus masa' harus dicabut
@ anang : pengalamn pribadi ya nang? tp klo dunia runtuh.. kata bu dokter mah.. LEBAY wuakakakkk

endangcinta said...

aku dan org serumah kayaknya giginya pada gak beres tp males ke dokter gigi, biarpun ada teman yg dokter gigi. kenapa??? karena takuuuut......

Anonymous said...

Kalo giginya nyakitin n bikin nggak nyaman, mending cabut aja deh, non.. Tapi klo nggak ya nggak usah.. Soalna dr. gigi itu kyk monster di mimpi siang bolong... :))

MAY'S said...

Ha..ha... Lumayan bikin gw ketawa..
Tapi gw juga paling jiper ke dr gigi
sampai sekarang masih lum berani, tiap kali datang pasti giliran dipanggil, gue melarikan diri.
Dalam kasus ini saran saya: Cepetan nikah Ndah!!

amethys said...

ndahhhh....aku ke dokter gigi paling ga setahun 5 kaliii.....hikss...gigiku diperkosa terus2 an ama dokter gigiku....tapiiii biar dicabut nyawaku ndak tercabut koq....

jadiiiiii.......biar gigimu di bantai ma dokter gigi...nyawamu ndak bakalan ikut kebantai....hihihi

kenny said...

waduh..udah sakit gigi, sakit hati lagi ck..ck..ck..betul2 komplit deh sakitmu( sambil ngikik nih :P).

selamat berjuang dik!! :D

jaya said...

gak pernah ke dokter gig....rahasianya...jangan rajin gosok gigi...bener deh...sehari sekali aja....di jamin giginya bagus...suer

-Fitri Mohan- said...

waduhhhhh, enggak deh kalo ke dokter gigi. aku temenin dari jauh aja ya darling. :)

ndahdien said...

@ endang : takut koq berjamaah, aq ma'mum juga dehhh hehehe
@ anonyms: lbh baik sedikit mengganggu, gpp deh sariawan mulu:D
@ may's : wuakakakakk saran yg manthaB, okeh saya mo nikah! (tp ama sapa??)
@ wieda : disitu sih dr.gigi dpt dipercaya tp di indo... ga' jamin dehh
@ kenny : komplit tenan! Do'akan saya mba'yu melewati penderitaan ini... halah lebay!
@ jaya : ini mah pemalas.. pantes giginya coklat hiiii
@ fitri: sprtinya aq harus brjuang sndiri.. hikss.....

steelhard said...

lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi

jaya said...

gigi gw coklat kan coffe effect...

t i n i said...

aduh..jadi teringat pengalamanku sendiri nih
paling menderita kalo urusan gigi bungsu. ampun dah, pusat semua syaraf deh keknya disitu

*salam kenal ya