Thursday, May 22, 2008

100% MU

Selasa 21 May kemarin adalah hari yang full entertainment, diawali dengan pertandingan persahabatan antara Tim Nasional Merah Putih melawan FC Bayern Munich yang tentu saja dimenangkan oleh Munchen dengan skor 1 - 5. Pertandingan tersebut berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK) sore hari sekitar jam 18.00, rumput yang rusak akibat pagelaran seabad kebangkitan nasional bukanlah sebuah alasan permainan tidak berjalan seru, entahlah... apa ekspektasi gw yang (selalu) ketinggian tapi gw kecewa banget dengan penampilan setengah pemain Timnas yang tidak ngotot. Padahal ini ajang dimana mereka harusnya bermain lepas dan berani memainkan bola atau adu body, dengan performance FC Bayern Munich yang maen setengah hati masih beruntung Indonesia "hanya" kebobolan 5 gol. Salut dan penghargaan yang sangat tinggi gw berikan pada fans sepakbola yang mendukung Timnas dengan hadir langsung ke GBK dengan teriakan-teriakan "in-do-ne-sia!".. wahh sepertinya masih terimbas semangat Indonesia Bisa! dari pagelaran hebat tanggal 20 May di tempat yang sama (btw slogannya koq ka' iklan M150 ya???)

Seharusnya jam 20.00 ditempat yang berdekatan dengan GBK gw ngga' boleh melewatkan aksi mas James Blunt yang udah ditunggu-tunggu kalo saja duit jatah nonton ga' tersedot buat nggantiin hp jadul kesayangan gw yang untuk kesekian kalinya terjatuh dan akhirnya mengalami koma sehingga harus segera diganti. Hiks... gw cuma bisa nyaksiin konsernya mas James Blunt yang ditayangin di metrotv beberapa hari yang lalu. Tidak mau kalah dengan Adri Subono gw menghadirkan James Blunt di kamar semalam suntuk (ihh ka' wayang ajah). Ga' nyadar ternyata udah jam 01.30 dan itu berarti konsernya harus di akhiri karena gw harus terbang ke Moskow menyaksikan Duel Final Liga Champion Manchester United vs Chelsea.

Ga' ada kata yang bisa menggambarkan serunya pertandingan dini hari tadi selain LUAR BINASA!!! Dari menit awal sudah langsung menggebrak dengan serangan-serangan tajam dan MU melalui CR7 berhasil membuat hati gw tenang untuk sementara dengan keunggulan 1-0 untuk MU, tapi di menit akhir babak pertama mas gantheng Frank Lampard berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Tempo permainan semakin meningkat, semua pemain bener-bener berjuang dengan penuh semangat, banjir keringat bahkan darah belum lagi hujan deras yang bikin lapangan licin. Tambahan waktu 2x15 menit-pun berlaku, ketegangan yang sangat tinggi membuat emosi pemain meninggi dan keluarlah Drogba dari lapangan akibat kartu merah. Tapi Chelsea masih tetap bisa bertahan bahkan beberapa kali merepotkan Edwin, dan pertandinganpun akhirnya berakhir dengan pinalty.

Gw dah pesimis aja mengingat rekor pinalty Edwin Van der Sar baik di klub maupun timnas Belanda yang sangat jelek, gw cuma berharap pemain Chelsea melakukan kesalahan. Tapi kesalahan justru dibuat CR7, tendangannya dapat di tepis Peter Chech... Oughhhh habis sudahhh. Sang Kapten Chelsea John Terry, sang penyelamat gawang Chelsea akhirnya juga menajdi penyelamat MU karena tendangannya melenceng... Hehh Legaaa dan akhirnya Edwin berhasil menepis tendangan Anelka. Lengkap... lengkap sudah kemenangan MU, 3 kali maju ke final liga Champion dan ketiganya mendatangkan kemenangan untuknya, 100% MU. HEBAT MU!! Pertandingan pagi dini hari tadi kembali masuk memory gw yang ka'nya ga' mudah terhapus seperti juga kemenangannya dulu di menit-menit akhir atas FC Bayern Munich.

Pagelaran liga-liga eropa telah berakhir dan sebentar lagi mulai 7 Juni 2008 sudah siap beraksi timnas unggulan eropa dalam ajang Piala Eropa. Siapa jagoan panjenengan?? Gw sih teuteuppp .... sebagai Ny. Maldini harus mendukung timnas suami tercintaH "ITALY" Forza Italy!!!

10 comments:

Anang said...

tetep.. maldini.....! wahahahahaha... eh itu rumput apa padi sih di GBK kemaren.. kok lebih mirip sawah sih.... hihihi.. btw manchester united memang lebih layak juara.. mereka lebih siap jadi juara.. daripada avram grant yang sialan itu... huh...

kenny said...

no comment gak ngikutin bola sih, nunut sun aja buat kang maldini :D

Totok Sugianto said...

serasa membaca ulasan detik aja hehehe... BTW untuk EURO saya tetep pegang Belanda.. :D

kenny lagi said...

lho...kog udah ganti penampakan, kirain salah masuk :D

aduhhhh tadi liat kang bryan di finale AI jadi sesak nafas akuuuuuu

ndahdien said...

@ anang : coba kemarin hujan... pasti pemainnya pak tani semua
@ kenny : ihhh ga' booleh ng-sun mamasku, sun ms Bryan aja sono!! hikss..smalam ujan deres jd pulangnya telat, telat jg nonton AI
@ totoks: lho masa ms totok ga' tau kalo sy wartawan detik, tanya pk ngabdul pemilik detik deh;)

A'Unk~en~Lxmw said...

o, manchester united ya
kirain majelis ulama

oia, gimana hasil pertandingan majelis ulama sama dewi persik

elyswelt said...

sayang nggak bisa nonton indonesia vs bayer m√ľnchen . Pernah nonton konser james blunt juga di TV , oke juga !

jaya said...

Cewek aneh.....

ndahdien said...

@ a'unk : weleh-weleh ngapain juga ngurusin artis2 yg ga' penting:[
@ elly : ho-oh ms james blunt keren pisan euy
@ jaya : co' koq ga' doyan olahraga.. co' yg aneh:D

amethys said...

ga mudeng blas karo bal2 an.....jadiiiiii ndak bisa ngasih komentar.....salah kabeh ntar