Wednesday, April 30, 2008

I'm Going Home (pulang kampung)

Tante pulang tanggal 2 aja Lho.. intan kan ultahnya tanggal 20, nanti qt rayain bareng-bareng lagi Dulu kan udah pernah Emang tanggal 2 ada apa? Intan mau drumband, nanti tante yang foto-foto ya O gituu..

Berawal dari sebab musabab itulah rencana gw buat pulang di long weekend 17 - 20 May dipercepat demi memenuhi permintaan ponakan tercintaH. Tahun lalu gw pulang sewaktu ultahnya yang juga kebetulan long weekend, tapi tahun ini intan ga' minta gw pulang pas ultahnya. Selalu menjadi kebahagiaan yang tak terukur ketika ponakan-ponakan gw yang berjumlah 8 biji itu minta perhatian dari tante yang baek hati, tidak sombong, rajin menabung (di mall) dan belum laku ini. Apalagi ketika mendengar teriakan-teriakan girang mereka setelah denger tanggal berapa gw pulang, langsung aja mereka mendaftar untuk menjemput tantenya walopun tentu saja gw yang akan menjemput mereka ditempat tidur karena nyampe rumah biasanya sekitar jam 3 pagi.

Walopun era komunikasi sudah teramat mudah tapi kebutuhan untuk bersentuhan langsung, mencium aroma tubuh, getaran perasaan yang ditimbulkan ketika berinteraksi baik marah, kesel, seneng, konyol tetap tidak dapat tergantikan lewat telephone ataupun email. Kami memang dari kecil di didik untuk saling memperhatikan dan membiasakan diri bersilaturahmi. Masih terekam jelas dalam ingatan gw sewaktu gw meringis kesakitan karena pantat yang hanya diberi alas kain tipis beradu dengan boncengan sepeda ketika harus melewati jalanan berbatu ke Klapagada, Grenggeng dan Caruban. Dengan kaki terikat agar kaki mungil (dan bau) gw tidak masuk ke roda, sepeda kami berombongan mengunjungi pak dhe, budhe, mbah putri atau temen-temen sebatalyon babe. Perjalanan terjauh dimasa kecil gw selalu ke arah timur, surabaya dan solo yang tentu saja hanya dengan kereta ekonomi dimana babe dapat potongan harga. Hal seperti itu yang pengen selalu kami pertahankan, mengenalkan junior-junior baru dengan seabreg saudara plus temen ortu dan menumbuhkan ikatan persaudaraan yang lebih kuat. Kalo dijaman dulu yang serba terbatas saja selalu menyempatkan diri untuk saling berkunjung sekarang harus lebih gethol dunx... sayang bejibun kesibukan terkadang menjadi penghalang.

Dan mumpung libur panjang, mumpung ada rejeki, mumpung ada umur, mumpung ada kesempatan gw mau pulang ke kampung halaman di desa Grenggeng tercintah yang saking cintanya walopun udah melewatkan 4 tahun di Depok dan 2 tahun di Bogor tetep aja KTP dari kampung. Menemui ponakan yang mau drumband, merencanakan langkah ke depan ponakan yang baru saja Ujian Akhir Nasional tingkat SMK dan SMP, nyicipi lele hasil panenan pertama peliharaan terbaru babe, ngerasain enaknya urap dan rempeyek bikinan mami, arisan keluarga di rumah Budhe ahhh pokoknya mo melepas kepenatan kerja dengan berbagi cinta, kasih sayang n kangen dengan seluruh keluarga.

I'm staring out into the night trying to hide the pain
I'm going to the place where love
And feeling good don't ever cost a thing
And the pain you feel's a different kind of pain
Well I'm going home
Back to the place where I belong
And where your love has always been enough for me
I'm not running from
No, I think you got me all wrong
I don't regret this life I chose for me
But these places and these faces are getting old
So I'm going home Well I'm going home
The miles are getting longer, it seems
The closer I get to you
I've not always been the best man or friend for you
But your love remains true
And I don't know why
You always seem to give me another try
So I'm going home
Back to the place where I belong
And where your love has always been enough for me
I'm not running from
No, I think you got me all wrong
I don't regret this life I chose for me
But these places and these faces are getting old,
Be careful what you wish for 'Cause you just might get it all
You just might get it all
And then some you don't want

Be careful what you wish for 'Cause you just might get it all
You just might get it all, yeah
(Chris Daughtry - Home)

4 comments:

Anang said...

met mudik. jgn lupa oleh2na.. tar dipost ya..

elyswelt said...

ditunggu ceritanya Dien :)

kenny said...

wah brati tadi dah jadi potograperrrrrr dadak'an nu, drumben acara hardik nas ya (katanya anang lho) :D

ndahdien said...

@ anang : postingnya ntar dulu deh, mo bagi-bagi lanting dulu:D
@ elly : pasti nanti aq dongengin;)
@ kenny : tepat sekali, hardiknas! kmrn ikut upacara ngga'??