Tuesday, February 19, 2008

Remember When It Rained

Yang... hujan turun lagi... (angkatin jemuran dunx!)

Aih aiihh ini lagu jadul pak dhe obbie dan bu dhe ratih yang pada jaman dahulu kala merajai lagu cengeng di radio-radio dan tentu saja televisi kebanggaan rakyat indonesia... TVRI. Kalo sekarang mah disaat hujan yang terngiang-ngiang dikepala suara merdu kangmas Josh Groban

Wash away the thoughts inside
that keep my mind away from you
No more love and no more pride
and thoughts are all I have to do
Ohhhhhh Remember when it rained

Felt the ground and looked up high
And called your name
Ohhhhhh Remember when it rained

In the darkness I remain


Hujan dan badai emang sedang gencar melanda wilayah Jawa sementara Riau yang sedang mengalami kebakaran hutan belum mendapat jatah air melimpah untuk mematikan titik-titik api yang selalu bikin kabut asap dan menjadi produk unggulan Riau selain kayu illegal logging dan banjir. Ehh kenapa jadi nggosipin Riau...

Saat musim hujan seperti sekarang ini gw dah mempersiapkan beberapa hal (benda):
  • Jaket. Jaket menjadi favorit gw untuk semua suasana baik panas maupun hujan, sehingga ketika keuangan dalam kondisi krisis .. counter yang paling gw hindari adalah counter jaket. Menurut gw jaket adalah jenis pakaian ternyaman untuk di pakai ga' peduli apa yang ada di balik jaket (cuma bra??? wheuuhuu...) dan sangat melindungi dari pandangan mesum pria-pria tak bermoral. Sejak SMP gw dah menyukai jaket dan kalo dikumpulin bisa nyaingin koleksi sepatu imelda marcoss, ahh lebay banget sih!! Satu yang pasti ... I Luv luv luuvvv jacket!
  • Boot. Pertama menyukai sepatu jenis ini jamannya sepatu model Dr.Martin booming, setelah doc mart pertama ga' cukup lagi gw akhirnya dapet boot yang pas di Edward Forrer. Gw cuma punya 1 dan sudah bertahun-tahun masih awet aja, sepatu boot sebenernya bisa dipakai disegala situasi mo jalanan mulus, becek atau tergenang. Sebenernya pengen nambah tapi sudah berkali-kali nyari ga' nemu yang PAZZ, pas ukuran, model dan tentu saja yang utama HARGA (Damn!! napa sih harga boot muahil mauahilll)
  • Tas water proof. Beruntung punya 3 tas water proof berwarna hijau, hitam dan onye sehingga masih lumayan match dengan baju yang gw pake.
Apa ada yang terlupa??? Ya ya ya... betullll selalu ada satu benda yang seharusnya selalu dibawa saat hujan dan selalu lupa gw bawa karena gw terlalu malas untuk memakainya ..... P-A-Y-U-N-G!! Gw ga' suka payung karena bikin berat bawaan, bikin capek tangan dan sia-sia juga make payung sewaktu angin membawa arah hujan dari samping dan membasahi celana dan baju gw. Ketidaksukaan itu mengakibatkan otak lemot gw sering melupakannya, sekali dikeluarkan dari tas atau gw ganti tas sudah pasti keesokan harinya gw lupa padahal awan hitam sudah mengingatkan.. seperti juga hari ini dan hari-hari sebelumnya.

Jadi keinget lagi jaman kuliah dipelototin mata sipit echa cuma gara-gara nanggepin sarannya "makanya.. kalo hujan tu bawa payung" n dengan plos gw jawab "emang kalo make payung terus jadi ga' hujan??" PLAKKK PLAKKK!!! Mantan bos juga pernah nyemprot gw, masalahnya (menurut gw) sepele... setelah 26 jam tidak tidur pagi hari qt balik ke depok dan ternyata lagi-lagi menurut gw gerimis dan menurutnya sudah termasuk hujan sehingga dengan kemurahan hatinya merelakan payungnya.... katanya gw bisa sakit kalo kurang tidur terus kehujanan.... sudah bisa ditebak gw ngeyel memilih jalan ke kontrakan tanpa payung. Kaget banget sewaktu sosok pendiam dan jarang ngomong dengan nada tinggi tiba-tiba.. WHATEVER LAH!! DASAR BAN-DELLL!!

Iya gw tahu... payung emang penting saat musim hujan gini dan gw juga bukan antipati maupun deskriminatif ma payung hanya saja... payung selalu menjadi benda yang terakhir gw inget di saat hujan.

5 comments:

elyswelt said...

terbayang bayang sepayung berdua dengan si doi di bawah rintik hujan :D

-Fitri Mohan- said...

lagu Josh Groban yang ini, trus pas ujan beneran, dan kita berpayung sendirian nginget-nginget belahan jiwa yang lagi nggak ada di depan mata, duuuh, pasti sampe rumah maunya langsung nelpon deh. :D :D

amethys said...

hihihi....paling enak? hujan2 an....maen aer

ndahdien said...

@ elly : hm... hangatnya...
@ fitri: kpn babe Ndut pulang.. deuhh dah kangen aja, ayo buruan telfon!!
@ wieda: jadi inget waktu kecil.. ujan2an ga' make baju;>

kenny said...

wah...hujan2 enaknya kelon :P