Friday, February 15, 2008

Girl Power: Marie Digby - A Fine Frenzy - Colbie Caillat

Udah deh jangah berharap gw masukin ce' indo dengan body kutilangdarat dengan suara minim seminim baju yang melekat ditubuhnya. Marie, Frenzy dan Colbie tidak mengawali karier melalui opera sabun, mereka berkibar kencang di youtube dan myspace. Bukan hanya suara merdu yang mereka tampilkan tetapi juga kemampuan menulis liric maniez dan jemari indah yang menari di piano dan gitar. Siapa yang paling keren??

Marie Digby

Pertama gw kenalan ma Marie sewaktu mencari versi acoustic-nya umbrella dan ternyata ada nama Marie selain Rihanna yang gw tau. Ternyata original music umbrella emang dari ce' cakep ini. Bernama lengkap MariƩ Christina Digby MariƩ memiliki wajah asia yang diwarisi dari ibunya, bukan berwajah Javanese tapi Japanese dan bokapnya Irish-American terlahir di NYC pada 16 April 1983 dan dibesarkan di LA. Biografi lengkapnya bisa ditelusuri dirumahnya dan kalo masih ga' percaya dengan suara indahnya bisa mencarnya di youtube atau berkunjung langsung ke gudang musicnya. Mulai menulis lagu ketika berumur 15 tahun sebagai penyaluran keresahannya saat itu yang tidak memiliki banyak teman dan serius menekuni music ketika kuliah... hasilnya... weleh-weleh.


A Fine Frenzy

Gw nyari tangal lahirnya susah bener, padahal kan pengen ngirim kado;) tertulis lahir tahun 1985 yang berarti sekian puluh tahun lebih mudah dari gw:)) Nama aslinya Alison Sudol, bakat seninya jelas berasal dari orangtuanya yang berprofesi sebagai guru seni teather. Dia ngaku ma gw kalo banyak terpengaruh oleh band-band dari tanah britania seperti Radiohead, Coldplay & Keane, dan Icelandic music seperti Bjork dan Sigur Ros. Info lebih lengkap silahkan ubek-ubek rumahnya yang secantik orangnya. Dentingan piano kalsiknya langsung membius ketika pertama kali denger almost lover kemudian ranger. Disini panjenengan semua bisa menikmati suara merdunya. Koleksi mp3 gw ndiri lum banyak jadi harap maklum kalo hanya sedikit lagu yang ada di multiply.

Colbie Caillat

Baru seminggu gw mengenalnya, jeng heny yang ngenalin sebuah lagu "Bubbly", sayang waktu itu gw lum sempet tau lebih banyak lagu-lagunya. Baru setelah Senin ini nyambung lagi dengan dunia maya gw baru bisa menikmati kekuatan vokalnya yang mirip josh stone. Seumuran dengan Alison (28 May 1985.. wahh.. gemini emang hebat!!) tapi mereka ga' satu lingkungan karena Colbie tinggal di California. Debut albumnya bertajuk "Coco" berisikan lagu-lagu beraliran folk-pop yang sebagian bisa didengerin melalui myspacenya dan karen adi Indo lum ada cd-nya jadi ya... mp3 yang lumayan lengkap ada disini.

Siapa diantara ketiganya yang menurut panjenengan semua keren n patut albumnya diganjar "most favorite female album"?? entahlah... gw suka semuanya

4 comments:

elyswelt said...

aku suka sekalee colbie caillat sama a fine frenzy ... lagu2nya diputer terus di radio sini ... cool!! cakep2 lagi mereka !

ndahdien said...

@ elly : iya.. cantik-cantik pa lagi alison suddol.. deuhh innocent bgt

Anonymous said...

World Of Warcraft gold for cheap
wow power leveling,
wow gold,
wow gold,
wow power leveling,
wow power leveling,
world of warcraft power leveling,
world of warcraft power leveling
wow power leveling,
cheap wow gold,
cheap wow gold,
buy wow gold,
wow gold,
Cheap WoW Gold,
wow gold,
Cheap WoW Gold,
world of warcraft gold,
wow gold,
world of warcraft gold,
wow gold,
wow gold,
wow gold,
wow gold,
wow gold,
wow gold,
wow gold
buy cheap World Of Warcraft gold p3c6p7jo

my ramadhani said...

yuppss Colbie menginspirasi gw..hehehe