Friday, December 14, 2007

Event Olahraga Terfavorit 2007

Tahun 2007 menjadi tahun yang membahagiakan buat gw karena jagoan-jagoan gw menunjukkan keperkasaannya di dunia olahraga. Ngga' banyak sih cabang olahraga yang gw sukai, hanya sepakbola, F1 dan GP. Sepakbola emang sudah jadi favorit gw dari jaman gw SD, waktu itu belum mengenal Maldini, AC Milan dan Italy yang gw tau Tim Bola Desa Grenggeng, Lapangan Rayung dan komentator bola yang sampe sekarang gw ga' tau namanya tapi pasti bukan oland fatah dan masih gw inget jelas kata-kata latahnya (jorok-jorok banget). Untuk bisa nonton di lapangan Rayung harus membayar (uang sokongan), hanya perlu memasukkan beberapa keping receh ke piti/besek (lahh iki basa endonesah-nya apa ya) tapi bagi gw n sebagian besar orang beberapa keping receh berarti juga bisa buat beli bakwan, pecel dan es. Dengan demikian... jalan berlikupun ditempuh untuk mengamankan uang saku yang ga' seberapa. Sepakbola tarkam biasanya rame menjelang Agustusan, hadiahnya bukan sepatu emas atau uang ribuan kepeng, hadiah kambing aja udah sebuah kemewahan tersendiri.

Mengenal sepakbola, F1 dan GP kelas dunia hanya sepintas saja melalui TV hitam putih yang hanya punya satu saluran kebanggaan, TVRI. Brasil, Senna dan Doohan adalah nama-nama yang paling sering muncul di Dunia Dalam Berita. Setelah kemunculan RCTI gw ngga' lagi menikmati aksi mereka secuil-secuil lewat berita tapi siaran langsung yang memukau si-Ndah kecil yang mulai memasuki SMP masa-masa ABG penuh dengan idola-idola keren. Sejak saat itu, Paolo Maldini yang satu paket dengan AC Milan dan tim biru Italy langsung nancep dihati, tetapi Ayrton Senna dan Mclarren yang lagi berjaya ga' bikin jatuh cinta justru sosok kontroversial Michael Schumaccer yang gw suka dan membenci setengah mati ama Jasques Villenueve (sampai detik ini) dan lagi-lagi mencintai produk Italy yaitu Ferrari, sementara di GP ka'nya ga' berlebihan kalo gw ngidolain sosok Michael Doohan yang rendah hati bareng Honda yang disini terkenal banget.

Setelah 17 tahun gw masih mengidolakan mereka, walopun udah pasti mereka sudah uzhur bahkan Doohan dah lama ngilang, Schumy juga dah pensiun dan Maldini musim depan juga pensiun. Tapi AC Milan, Ferrari dan Honda masih ada di arena, dan siapapun yang ada disana gw selalu mendukung. Dan tahun ini walopun terseok-seok mereka masih menunjukkan kedigdayaannya.

1. Kemenangan Milan di Liga Champion
Milan menjuarai liga champion, bahkan cerita kebahagiaan gw dengan final liga champion banyak yang nyalaharitiin, ada yang ngira gw nikah bahkan melahirkan (busyett). Gimana ga' seneng, dengan hasil tidak memuaskan di Liga Italy dan berbekal gelar tim dengan rata-rata umur tertua mereka berhasil membalas kekalahan menyakitkan atas Liverpool di ajang yang sama 2 tahun lalu. Tahun ini semakin dilengkapi dengan keberhasilan Kaka yang meraih penghargaan pemain terbaik. Diawali dengan Ballon d'or dari majalah France Football, World Soccer juga memberikan gelar yang sama setelah 52,8% suara memilih Kaka. Mungkin setelah Maldini pensiun gw juga akan berpaling ke Kaka, tapi gimana kalo Kaka pindah tim seperti keputusan gegabah Sheva?? Semoga Om Berlusconi dapat mempertahankan sosok brilliant yang low profile, ga' sok seleb dan memiliki kehidupan percintaan yang bikin mupeng (kaka nikahin pacarnya yg cuantik itu yang telah dipacari dari umur 13 tahun n sekarang lagi hamil muda....hmm ngidam apa ya?? ooppss ga' pokus!)

2. Kemenangan Ferrari dan Kimi
Ferrari akhirnya membuktikan segala tuduhan miring yang sering menimpa tim asal Italy yang selalu diidentikkan penuh kelicikan khas mafioso, oohh lihatlah hasil persidangan yang mendudukkan Mclarren yang sok bersih sebagai maling sejati. Setelah gelar konstruktor diperoleh perburuan selanjutnya gelar juara dunia untuk pembalap, sepanjang gw nonton F1 baru tahun ini seri terakhir bikin deg-degan bahkan setelah seri kejuaraan berakhir masih harus menunggu keputusan pengadilan atas banding Mclarren, thx God... akhirnya Kimi tetap berhak atas gelar juara yang baru pertama kali ini diraihnya. Setelah pensiunnya Schumy gw lum bisa jatuh cinta lagi walopun itu terhadap Kimi, sosoknya yang cool dan ga' gitu terlihat menyatu seutuhnya dengan Ferrari bikin gw masih menggantungkan cintaku (ellehhh elllehhhh...)

3. Kemenangan Honda atas Yamaha;)
Keperkasaan Honda di ajang GP emang udah memudar sejak kepindahan Rossi ke Yamaha, tapi tetep mendukung Honda dan sedikit lebih menyukai Daniel Pedrosa dibanding Casey Stoner. Peringkat 2 setelah Ducati dan Stoner bukan hal yang buruk. Rossi walopun dari Italy dan pernah berjaya di ajang ini tapi sikapnya yang provokatif dan banyak tingkah ga' bikin gw tertarik untuk memasukkan dalam daftar pendek idola gw. Gpp lah dikalahin Ducati, secara tim mereka berasal dari negara yang gw cintai asal jangan kalah oleh Yamaha.

4. Keberhasilan Inggris tidak lolos Euro 2008
Gw ga' mau gratisan dari Nusy berakhir sampai disini dan Kung Fu gw lum mencukupi untuk menghindari timpukan sepatu bola penggemar inggris jadi ga' mau mengumbar kebahagiaan gw, yang jelas gw bahagia........ dan lebih bahagia lagi berita terbaru bahwa tim Inggris dilatih orang Italy.. .... ....

Ihh koq ga' nasionalis banget sihh mana event indonesianya apalagi sekarang lagi Sea Games. Hmm... Kalo seandainya tahun ini final bulutangkis All England mempertemukan Ricky/Rexy vs Gunawan/Edi Hartono gw juga bakal masukin ke daftar event favorit koq

6 comments:

Totok Sugianto said...

yg terfavorit ya waktu MU menggusur Chelsea dan akhirnya Mourinho harus meninggalkan Stanford Bridge :D

totoks.com

kenny said...

aku suka tim biru waktu jamannya roberto bagio masih imut, ada rencana cari calon orang italy??

Anang said...

indonesia melempem

ndahmaldiniwati said...

@totok: wahh MU emang oye ms, kasian si jose...
@kenny: naksir ama kuncirnya bagio ya? iyoo ki mba'yuuu pengen banget dpt org italy, comblangin dunxx;))
@anang: ho-oh nih.. ga' kriyuk kriyukk

Ely Meyer said...

olah raga terfavorit "ngonthel pit" ha..ha..ha.. ra nyambung yo Dien? ^_^

ndahmaldiniwati said...

@ ely: mau nyaingin lance amstrong nih critanya?? yuxx liburan pit2an.. sierr sierrrr........