Friday, February 6, 2015

Lagu dan Film Romantis di Bulan Penuh Cinta

Film dan lagu romantis apa yang cocok untuk dinikmati saat hari Valentine? Tahukah anda bahwa semua lagi bisa romantis dan semua film bisa cocok dinikmati saat Valentine Day asalkan.... ada pasangan. Pasangan adalah Koentji!! Tapi sudahlah, kita saya terima saja nasib menjadi jomblo, toh sudah biasa menjadi bahan bully di media social dengan beragam meme. lIhatlah... begitu banyak seleb twit mengeruk banyak follower kemudian jadi buzzer atau nerbitin buku hanya bermodal kultwit tentang jomblo beserta duka nestapanya. Biarkan saja mereka bahagia lahir, batin dan rekenin$$$ dengan menjual penderitaan barisan jomblo. Ingatlah apa yang pak kyai katakan....
sebaik-baiknya umat adalah yang bermanfaat bagi orang banyak 
Betul tidak?

Mendengarkan music adalah top list hobby gw, tidak perlu keluar uang banyak cukup paket data bulanan untuk download tidak perlu juga keluar tiket transportasi or biaya penginapan hanya demi melihat konser Paloma Faith di negeri seberang. Begitupun dengan film... emang sih untuk dapat nonton film terbaru dengan kualitas gambar dan suara menakjubkan perlu keluar uang 35 - 50 ribu. Tapi sekarang banyak juga situs-situs nonton film streaming, kalo kangen film jadul gw tinggal mampir ke nonton. Hanya bermodal internet cepat gw bisa duduk manis didepan laptop, kadang ngakak tidak jarang pula banjir air mata hanya gara-gara ndengerin 1 lagu / 1 adegan yang memporakporandakan kenangan yang sudah terkubur rapat didalam bunker.

Okay, now sit back and relax, and stop crying your heart out! Coba tengok film dan lagu apa saja yang menurut gw romantis dan layak menemani sepanjang bulan yang katanya penuh cinta ;)

Top 5 lagu galau untuk merayakan Valentine's Day:
1. Only Love Can Hurt Like This by Paloma Faith: videonya emang agak syuuuur.... tapi lagunya keren beudz, apalagi sewaktu Paloma menambil nada tinggi "only love can hurt like thiiiiiiiiiiis..... Your kisses burn into my skin. Only love can hurt like this..."


2. Gravity by Sara Bareiles: lagu favorit karaoke duet maut dengan Rudy Gaga ini selalu bikin semesta berhenti ketika Sara menghipnotis "something always bring me back to you, It never takes too long...."


3. Buta Hati by Naif: gak ada yang lebih mengharukan ketika bisa menyanyikan lagu ini bersama Naif dan menyadari bahwa banyak juga anak IPB yang salah ngartiin maksud. "selama ini aku salah mengartikan maksud di balik hatimu, selama ini aku anggap engkau benar-benar cinta kepadaku, dan akhirnya ku tahu kau tak mencintaiku"


4. To Make You Feel My Love by Adele: ada banyak versi lagu tapi versi Adele yang paling gw suka.  No, there's nothing that I wouldn't do to make you feel my love

5. Unintended by Muse: suara Mathew Bellamy ampe serak saking lamanya lagu ini ada playlist gw. salah dia juga sih bikin lagu koq ya berdasar curhatan gw ditinggal Dewa Cinta. sghhh..... "I'll be there as soon as I can but I'm busy mending broken, pieces of the life I had before"


Film romantis favorit gw didominasi film-film jadul. Entahlah... apa ini karena umur yang gak bisa bohong atau selera gw tua bangke? tapi emang sepertinya makin kesini makin dikit film romantis yang menyayat hati bagus. Siapa tau 1 dari 5 film ini akan menginspirasi move kamu selanjutnya untuk mendapatkan pasangan. Klik aja link film untuk nonton streaming, tapi banyak yang gak ada sih bahkan cari di toko resmi dan lapak bajakan juga gak nemu :(

Valentine's Day (2010): Ashton kutcher lagi happy ketika lamarannya diterima, sementara sahabat baiknya Jennifer Garner juga gi happy dengan pacar barunya. Sayang, masa bahagia itu tidak berlangsung lama dan tidak berakhir indah seperti yang diharapkan. Temen Ashton ngasih tip bahwa pernikahan terbaik adalah dengan menikahi sahabat terbaik. Hiksss....


My Best Friend's Wedding (1997): Gak ada yang lebih bikin cakar-cakar tembok chaina dari menghadiri pernikahan sahabat terbaik yang diam-diam kamu sukai. Gak cuma ceritanya yang kocak, haru dan seru, soundtracknya juga keren-keren!

I want you to be happy
You're my best friend but it's so hard to let you go now
All that could have been
I'll always have the memories she'll always have you  (I'll Be Okay - Amanda Marshall)

I never knew the art of making love
No my heart aches with love for you
Afraid and shy I let my chance go by
The chance that you might love me too
(You don't Know Me - Jann Arden)

I just don't know what to do with myself
Don't know just what to do with myself
I'm so used to doing everything with you
Planning everything for two and now that were through
(I Just Don't Know What To Do With Myself - Nicky Holland)

Choose me... Marry me... Let me make you happy :*

Dan akhirnya.... setelah menunggu sekian lama, ada yang upload film ini. You can watch My Best Friend's Wedding full movie at youtube ;)
Jerry Maguire (1996): Pernikahan bisa terjadi karena orang yang kepepet/tidak ada pilihan menikahi orang yang benar-benar cinta dan seiring berjalannya waktu melewati semua keraguan akhirnya. FIlm ini terkenal banget dengan tagline "You had at hello" dan tentu saja soundtrack yang dibawakan Bruce Springsteen - Secret Garden. Masih terngiang-ngiang Cuba Gooding Jr. ngomelin Tom Cruise "You gotta be fair to her. She loves you. If you don't love her, you get to tell her!"


The Age of Innocence (1993): kadang sepanjang waktu kita mencintai orang yang tidak bisa kita miliki, namun ketika mendapat kesempatan untuk bersama dengan orang tersebut barulah disadari bahwa orang yang paling dicintai adalah yang selama ini disisinya.

He's Just Not That Into You (2009): apakah dalam cinta kita termasuk dalam kelompok “the rule” atau “the exception”? Obrolan Alex dan Gigi banyak menampar "pikiran cewek tentang cowok": kalo cowok gak nelfon setelah kencan pertama berarti dia gak suka, bukan lagi tarik ulur atau uji nyali rasa; intinya cowok itu gak seribet cewek. Ada banyak kisah cinta dari beberapa pasangan, beragam kisah cinta dan suka-dukanya, ada pertemuan tak terduga, ada perpisahan, ada prinsip yang terpatahkan oleh cinta. “A man who wants to make a relationship work will move mountains to keep the woman he loves”. Hmm.... kapan ya gw akan ngalamin seperti saat Alex ngomong ke Gigi "You're my exception" atau adegan yang bikin gw berkaca-kaca saat Jennifer Anniston yang udah nerima nasib gak akan dinikahin Ben nemuin cincin kawin di kantong celana Ben Affleck



Sebenernya masih banyak sih film romantis (jadul) yang gw suka, seperti Love Affair & Sleepless In Seattle yang bikin gw nerima dogma bahwa Empire State Building adalah tempat romantis untuk ketemuan; While You Were Sleeping, Love Actually dan A Lot Like Love. Walaupun udah nonton tapi gak bosen buat nonton lagi dan lagi. Jadi... masihkah para jomblo, single dan lajang lapuk di luar sana nangis di samping mbak/mas berbaju pink penjual coklat dan mawar?

No comments: