Tuesday, February 10, 2015

Hopelessly Romantic

The plastic flowers you gave for sit on the table so unstable
And there is some greasy finger prints in the pre-wrote birthday card you wrote your name in
And I know that you make your effort but I think you could do much better

A rose is blue and violets red
Say it isn't true Don't tell me romance is dead
So wake up you sleepy head
All your dreams are just a kiss away...

I ask you for a letter so you emailed, Have we failed?
Oh, you kiss with such a potential then ask to speed up It's not enough 
Now I am carrying my own bags up 
17 flights of stairs love

You shouldn't take just valentine day just to show you love me
You don't need any money, just abit of imagination

Lantunan lagu Romance is Dead dari Paloma Faith sepertinya cocok buat gw yang susah banget menciptakan dan atau menikmati moment romantis.


Kemampuan mencerna rangkaian kalimat indah nan puitis setara dengan kemampuan gw dalam mengingat, nilai 10 dari skala 10-100. Ketika puisi datang bertubi-tubi gw segera melaporkannya ke Emmy agar bisa memahami maksudnya. Sebagai sesama Gemini yang menyalahi kodrat tidak romantis, seringkali kami cuma manggut-manggut ajah. Pun ketika membedakan antara bener-bener pinjem buku atau sekedar "buku ini aku pinjam" ala iwan fals, bener-bener curhat tentang mantan atau mencari sandaran untuk move on, bener-bener laper atau romantic dinner. Oh COME ON!! Gw bukan agen tiket CIA gak kerja di kantor intelejen, jangan main kode-kode-an karena sudah dipastikan gw gagal paham.


Dibesarkan dalam keluarga yang mandiri membuat gw merasa risih kalo minta bantuan orang selama gw masih bisa melakukannya sendiri. Kalo gw bisa manjat kelapa imut di belakang rumah berarti membeli minum sendiri adalah hal yang sangat mudah. Karena inilah gw ditegur Ari sewaktu kami di sebuah stasiun kereta, katanya selama ada cowok di sekitar kami maka minta tolong saja sama mereka dengan begitu cowok akan merasa dibutuhkan. Kalimat ini persis seperti yang dibilang Andry temen kampus dulu yang bilang bahwa sebagai cowok dia merasa senang saat dibutuhkan, walau repot harus antar sana sini atau tindakan heroik lainnya karena cowok ingin sekali menjadi pahlawan kesiangan buat cewek.


Adakah cewek yang tidak lumer hatinya ketika diberi setangkai bunga? So let me ask you.... ketika cowok menawarkan bunga untukmu, bunga apa yang kamu pilih?
Mawar?
Lily?
Tulip?
APPAH?? KANTIL? Are you Mb Suzanna?
Hmmm.... sepertinya banyak yang pilih mawar.
So sweet banget yak.... pasti bunga itu akan dipandangi dengan penuh cinta. Bunga itu pasti akan layu, tapi tidak demikian dengan cintamu. Tsaahhh!!!
Gw juga pilih mawar, tapi bedanya gw minta dibeliin bunga mawar yang terbuat dari kain bludru. Pertimbangannya, mawar itu akan awet tanpa perawatan yang ribet. Yaah... walopun setelah beberapa tahun dan pindah kost sana sini akhirnya ilang juga sih :D

Moment romantis buat gw adalah ketika berjalan di pantai yang panas ada yang memberikan sandal jepit, ketika bersama temen cewek lain malah dia sms gw "coba kamu ada disini, pasti seneng deh nikmatin suasana perjalanan ke jawa" atau "seharusnya kamu kesini, sedang ada bazar buku" atau... eh eh koq... STOP!, ketika ada yang mbawain printal-printil gw yang ketinggalan, ketika pergi ke tempat yang beda waktu akan kirim jadwal waktu sholat (subhanallah akhi....), atau ketika mendadak duet saat lagu favorit diputer. That's magic!

Perhatian kecil seperti ngingetin makan, atau yang syar'i sekalipun seperti alarm bangun tahajud or met buka/sahur emang so sweet tapi kalo udah menjadi rutinitas buat gw malah membosankan kalo boleh dibilang ridiculous! Menjadi sopir pribadi, asisten pribadi, personal assistance menurut gw bukan perhatian, tapi mau dimanfaatkan. Sggghhh... Mengapa susah sekali menjadi orang yang romantis? Hal ini juga yang bikin gw susah banget nunjukin perasaan dan perhatian. Padahal gw udah menunjukkan perhatian lebih untuk semua hal kecil dalam setiap moment dalam hidupnya tapi muka gw lempeng aja. Padahal gw udah berusaha mengungkapkan perasaan kangen, sayang, cinta tapi sikap gw datar aja. Semakin gw suka semakin sedikit gw ngomongin dia, semakin biasa gw perlakukan dia, semakin jauh gw bikin jarak.

Seorang temen pernah bilang "Ndah itu mudah didekati tapi tidak mudah ditaklukkan hatinya". Tapi bukankah Greg Behrendt pernah nulis “A man who wants to make a relationship work will move mountains to keep the woman he loves”. So para lelaki diluar sana..... Wahai Bandung Bondowoso, Sangkuriang, Gale Hawthorne, Paolo Maldini, Adam Levine penuhilah permintaanku.... "Pindahkan Mount Everest ke tanah Jawa dan siapkan eskalator untuk puncaknya sebelum ayam jantan berkokok!"


I tried so hard, my dear to show that you're my every dream
Yet, you're afraid each thing I do is just some evil scheme
A memory from your lonesome past keeps us so far apart
Why can't I free your doubtful mind
and melt your cold, cold heart

No comments: