Thursday, March 6, 2008

Pagi Yang Kelam Untuk Jiwa Yang Cerah

Pasukan tua itupun akhirnya harus menerima kenyataan bahwa pengalaman dan segudang prestasi di masa lampau tidak berarti apapun ketika tenaga sudah kendor untuk menghadapi gempuran jiwa-jiwa muda yang penuh tenaga.. yah... Rabu pagi diawali dengan kekalahan AC Milan vs Arsenal 0-2 di San Siro markas Rossoneri. Bukan sebuah peristiwa yang mengejutkan sihh.. ibarat menunggu bisul pecah gw menonton pertandingan AC Milan vs Arsenal dan ketika bisul mengalami letusan pertama maka berakhir sudah pertandingan pagi itu karena gw memilih mematikan TV dan tidur.

Alarm mbangunin gw tepat jam 05.00 dan segera menuju kamar mandi... heran... koq air pam mati?? Akhirnya berwudhu dengan air yang hampir penuh di bak mandi. Tanpa berprasangka buruk terhadap PDAM seperti biasa setelah subuh gw melanjutkan mimpi indah dan asyiknya... gw bangun kesiangan, jam 9!! Begitu keluar kamar sebuah pengumuman meluncur dari anggota rumah yang laen bahwa hari ini air pam mati karena terjadi kebocoran pada pipa utama PDAM dan air di bak tinggal 1 kotak duanx karena 7 warga lainnya sudah bergegas mandi. Baagusssss!!!

Berbekal air 2 ember gw mengawali hariku dengan kesegaran yang teramat sangat kurang, kalo biasanya lupa make eu de toilet (kenapa sih bernama eu de toilet?? dipake setelah dari toilet kali yeee...) maka pagi itu gw semprotkan dengan jumlah berlebih. Selama dikantor gw bolak balik telfon untuk menanyakan ketersediaan air dan ternyata kami harus bersabar sampai malam. Yang paling dikhawatirkan dalam krisis air adalah... gimana kalo pipis??? Ahhh coba kalo tinggal di kampung... masih ada sumur atau minta ke tetangga tanpa sungkan dan malu seperti di lingkungan kost yang tidak gw kenal tetangga-tetangga kost sekeliling gw. Sore harinya gw memborong 5 botol air mineral ukuran 1.5lt.

Untunglah jam 6 air sudah bisa mengalir walopun sangat kecil dan masih keruh, butuh waktu 3 jam untuk mengisi 2 bak berukuran 1x1m. Yuhuiii akhirnya kami bisa mandi, pipis, pupi, nyuci piring, ngepel ahhh pokoknya semua kegiatan bersih-bersih dehhh. Akhirnya bisa mengakhiri hari dengan cerah ceria n suegerrr. Hehhh... baru krisis air setengah hari aja qt dah panik, gimana kalo berhari-hari ya....

6 comments:

kenny said...

oalah..cian tho diajeng, mbok datang sini klo air mati kesebelah ciblon, ntar mentas berasa asin.

pican said...

kalo gak ada air ... mandi eu deu toilet aja dulu ... sampe kantor baru deh numpang mandi :) ...

Totok Sugianto said...

turut berduka atas tersingkirnya AC Milan dari pentas Eropa :D

elyswelt said...

jadi inget waktu masih di kontrakan, pdam sering bocor, bayarnya jadi lebih mahal :(

ndahdien said...

@ kenny : kalo gw yg maniez campur asin tinggal tambah asem aja biar ka' permen;))
@ pican : numpang mandi di toilet ipb?? tidaaaakkkkkk
@ totok : hikkss....
@ elly : rugi amat ya, tapi klo yg bocor bisa ditampung trus dijual ya lumayan juga hehehee...

amethys said...

jaman dulu .....klo nyanyi gini : mandi pagi luwar biasa...tidak mandi itu biasa...la la la la......hihihi