Thursday, January 28, 2016

Belajar Download dengan uTorrent

Ini sudah tahun 2016 dan gw baru tahu cara download via uTorrent, memalukan! Yahh lebih baik terlambat daripada terhambat nonton film yang tak kunjung mendarat di layar tancep. Setelah akhir tahun lalu Kemenkominfo dan Kemenkumham menutup puluhan situs film baik yang streaming maupun download ilegal gw udah males nyari atau nonton film, sementara lapak bajakan udah lama bingit gw lupakan.

Jika tahun lalu aktif mencari film-film nominasi oscar 2015 dan bikin review singkat film Oscar 2015, sekarang.....mmm entahlah, tidak terlalu semangat. Bukan karena gw ikut mendukung #BlackLivesMatter or menghujatnya sebagai Black Entertainment Television versi kulit putih (LAH, BET Award itu racist juga dunx?!) sehingga antipati dengan dominasi kulit putih di Oscar 2016, tapi list film oscar tahun ini juga nggak seru-seru amat.

Seperti biasa, ratu download Rizkul Yuniem Kartikem udah pamer film-film nominasi oscar yang udah di download. Sedikit panas dengan kesombongannya itu gw akhirnya bertanya ke mbah google "cara download film dengan torrent". Page pencarian halaman pertama sudah dibuka semua, tapi gw tetep belum berhasil download. Padahal gw udah install uTorrent, tapi gimana nemuin link film yang siap download? Duuuh..... lama meninggalkan bangku sekolah ternyata menurunkan kecerdasan! Rizkul menyarankan gw cari judul film di Google aja, nanti juga ketemu link torrent-nya. Sekali lagi gw coba dan ada hasilnya, tapi cari judul yang lain malah mengantarkan gw ke sebuah situs yang gw idam-idamkan selama ini.

Maka.....beginilah kisah download pertama gw via uTorrent:



1. Download file uTorrent melalui website uTorrent

2. Install file uTorrent

3. Buka website untuk download file torrent YIFY Torrent

3. Ketik judul film yang ingin di download di bagian "search"

4. Pilih kualitas film yang diinginkan, makin bagus makin besar file-nya. Setelah klik download biasanya diarahkan ke situs promo, jangan menyerah! Klik download lagi sampai ke halaman seperti ini

5. Pilih Download Torrent, jika hanya ada 1 download site biasanya langsung muncul file yang akan di download atau muncul halaman ini jika link download lebih dari 1. Pilih salah 1 link dan simpan file torrent tersebut.

6. Buka uTorrent yang sebelumnya sudah di install, klik File pilih add Torrent.


7. Masukkan file torrent yang sebelumnya sudah di simpan, lalu klik OK. Lihat file yang sudah tersimpan di folder yang telah kamu pilih.


8. Sambil menunggu film selesai di download bisa buka-buka referensi film box office mojo

9. Subtitle film bisa dicari di subscene dengan mencari nama file yang sama dengan nama file film yang sudah di download

Begitulah perkenalan awal gw dengan uTorrent, semoga membantu sesama gagap torrent :D

1 comment: