Tuesday, March 26, 2013

Persahabatanku dengan GenkSP

~ note FB gw buat perayaan 2 tahun kebersamaan SP ~

25 Maret 2009 di bus Damri Kampung Rambutan – Bandara ….Itulah awal pertemuanku dengan Ari, teman di multiply yang udah fasih cela-celaan walaupun belum pernah sekalipun bertemu muka.

26 Maret 2009 di Bandara Juanda… Itulah awal pertemuanku dengan Mb’ LV dan Maryana, teman perjalanan ke Bromo.  Di awal perjalanan ke Bromo mulai mengenal Nining, kemudian sok kenal dengan Amel dan langsung membajak kain pantainya, bertegur sapa dengan Anis dan Novi dan kemudian merembet ke Mb’ Ani, Ika, Titin dan Liza. Genk SP, itu nama yang kita sematkan mengambil nama dari apartemen mb’ LV yang sering jadi sarang curhat. Terakhir punya temen ce’ dalam jumlah banyak adalah masa SMP dan SMA, dimana gw biasa curhat mulai dari soal co’ sampe masalah keluarga. Setelah itu gw lebih banyak berteman dengan co’ yang simple, cuek dan konyol.

Hey Gals….  Hari ini, 2 tahun yang lalu gw mengawali persahabatan kalian yang membawa warna baru dalam kehidupan gw. Gw bukan orang yang ahli dalam berkata-kata mengungkapkan arti persahabatan kita, I just want to say… I love U Gals…

Mungkin tidak mudah buat kalian ketemu temen keq gw yang ngomongnya ceplas ceplos, nyinyir, kurang perhatian dan cuek. Kadang pengen nge-rem ni mulut biar gak suka ngasih komentar yang pedes bikin kuping dan hati kalian sepanas hotplate, tapi percayalah…. Gw cuma becanda, gak ada maksud lain apalagi bikin kalian tersinggung dan kesel sampe pengen ngerubuhin Monas. Kalo mulut gw nyinyir saat qt ngumpul tapi pada telat jangan dipercaya, kalian juga kadang nyinyirin gw kalo telat kan…. Rasanya ya gitu aja…. Gak masalah nunggu, tapi kalo gak nyinyir gatel!! PLAK!

Gw juga jarang ikut komentar di status facebook, palagi kalo lagi pada menye-menye. Bukannya gak perhatian, tapi gw lebih suka ngomong privet di inbox yang gak banyak orang tahu atau pas qt ngobrol face to face. Kalo ada yang nangis di depan gw tapi pas di tanya gak mau jawab masalahnya  gw juga gak akan nanya lagi, bukan karena gw kesel ngerasa GAK di “ANGGEP sbg SAHABAT” atau karena gw cuek, tapi gw pikir…kalian juga butuh privacy, gw yakin kalo kalian siap share pasti akan nyerocos tiada henti sampai pagi.


Gw suka nyamber ngasal di twitter dan terimakasih udah diingetin bahwa “samberan” gw salah. Gw juga jarang mention semua GenkSP kalo mo pengen jalan, bukan berarti gw cuma mengajak salah satu dari kalian tapi twitter itu kan terbatas 140 karakter jadi musti hemat kalimat. Kita semua saling follow jadi pasti tahu kegiatan tiap-tiap orang, langsung ngikut aja…coz kalo gw mo rahasia-rahasian pasti gak bakal gw twit, twitter gw terbuka siapa aja bisa ngeliat.

Maaf juga kadang lupa nyolek Ari dan Titin, karena kalian dah berkeluarga gw yakin susah sekali ngikutin jadwal ketemuan genk SP. Kapanpun tanpa di minta kalo kalian ada waktu kosong saat qt bikin acara ngumpul langsung joint aja ya buuu….

Maaf juga kadang sotoy dan keras kepala tapi NUNUN gak ketulungan, duuuhhh…. Maklum ya ibu-ibu, gw kan mantan jawara kampung jadi ya gituu deeee… Berasanya paling bener ajah. Udah kalian nasehatin berkali-kali tapi susah banget berubah, but girls… gw berusaha menjadi lebih sabar, lebih pengertian dan ngurangin jutek. Gw tahu gw gak sempurna, gak selamanya APA YANG MENURUT GW BAIK DAN BENER juga baik dan bener MENURUT KHALAYAK UMUM. Sharing dengan kalian membuat pikiran gw makin terbuka dengan cara pandang gw selama ini dan gimana gw menyikapinya. Kalo soal NUNUN….itu emang kapasitas otak gw yang terbatas, OMA…. -_-""

2 tahun, umur yang masih sangat belia begitu juga persabahatan kita. Salah paham dan marahan udah biasa … tidak mungkin bisa memuaskan semua orang dan gw sangat berterimakasih kalian masih mau jalan ma gw, ngerelain kamarnya gw jajah, mbantuin gw tanpa ngungkit-ngungkit minta timbal baliknya (kecuali soal makanan hihiiii), ngasih nasehat dan kritikan. Kalian sangat berarti buat kehidupan gw di usia yang sering bikin “GALAU” karena lum juga ketemu jodoh, hiks…. Makasih udah diingetin saat gw bikin kesalahan, jangan ragu-ragu buat NOYOR gw kalo bikin salah lagi.

Happy Anniversary Genk SP ;)

---------------------------------------------

aishhh .... ternyata banyak yang udah dilewatin bersama GenkSP. Satu per satu menemukan pelabuhan hatinya. Di awali oleh Ari kemudian menyusul Titin, Ika, Amel, Liza, Nusi, Nining dan dalam waktu dekat Mb Ani. Tinggal gw, novi, anis, dyan, mami (maryana) dan mb LV yang masih menunggu "ditemukan" pasangan jiwa. Kebersamaan mungkin berkurang, tentu tidak mudah bagi yang sudah berkeluarga untuk sekedar makan bareng apalagi jalan-jalan bareng ke luar kota. Namun kebersamaan tidak harus secara fisik, kita masih bertemu di dunia maya. 

Video ulang tahun Mb LV di kereta Bima dalam perjalan Jakarta - Solo: http://www.youtube.com/watch?v=sA967szZx90
Video tanda cinta gw untuk Genk SP, Count On Me by Bruno Mars (ft Suju, coz ada yg ngefans ma Suju^^ ): http://www.youtube.com/watch?v=Lc6Wr6Vctoo

Moment mengharukan mungkin awal tahun ketika tiket Jakarta - Padang sudah dibeli ternyata Nining menikah di tanggal yang sama dan dia rempong-nya gak ketulungan karena acaranya sangat mepet. Walhasil kami saling bertukar saran, ada yang berbagi pengalaman nyiapin nikah, ada yang bikin panduan nikah, ada yang siap sedia beli souvenir dan yang pasti.... kami berdo'a bersama untuk kelancaran pernikahan Nining dan Nusi, mendo'akan yang sedang hamil dan yang belum hamil serta yang belum laku. Ahh... siang itu mata sembab karena merasakan sebuah ikatan yang sangat kuat diantara kami.

Ndah Ramadhan: alhamdulilah ya ning... do'a qt semua satu per satu terkabul
semoga persiapannya lancar dan pernikahannya langgeng
biar lbh mabrur do'anya nanti usai sholat qt do'a bareng2 yux....
baca sahadat
baca shalawat
baca al fatihah
ngedoain.... 
nusi n nining persiapannya lancar dan pernikahannya langgeng
amel, liza dan titin dikaruniai momongan
keluarga kecil ika dan ari bahagia selamanya
yg jomblo2 gw, anis, novi, mb ani, mb elvi, mami, dian juga dapat menikah tahun ini
amin....

Asrining Dyah R: Aaamiiin ndah....smg do'a kita smua terkabul
Amelindah Yuniarty: kok gw pengen nangis ya baca komennya ndah.. :')
Annisa Khoir: Aammiin...Allahumma Aamiin. Mari saling mendoakan selipkan kami dalam doamu kawan 
*Allahumma Shalli Aala Sayyidina Muhammad,Waalaa Aalii Muhammad*
Ndah Ramadhan: gw jg brkaca-kaca mel... bahagia bgt
coz yu know gals, selalu ada kalian dalam do'a gw
walopun kadang gw lupa nama lengkapnya.... trutama ari, pasti nyebutnya alifia ari azzahra hahahaa.....
luv u all gals... #hug *ambiltisue
Asrining Dyah R: ya Alloh knp jadi nangis gni gw
Annisa Khoir: *GrupHug * :')
Christina Anwar: Aamiiiiin.. Aamiin..
Smoga smua sudarisudariku diberikan kemudaaahan sgala sesuatunyaa.. Aamiin Ya Alloh..
Makasihhh ya bwt doa-doanya..
Kita saling mendoakan yaa..
Bwt jomblowatiii siaap" tunggu giliran.. Smoga tahun ini gw kebanjiraan undangan dari kalian smuaa.. Aamiin Aaamiiiiiiin Ya Robb
*sebulan 2 undangan juga boleh.. 
Bwt yg persiapan walimahnya smoga lancaaarrr.. Barakalloh yaa..
Aamiin.. Aamiin
Smoga januari ini sbagai pembukaan yang indaaah..
Slamaat ya bwt nusi dan ninink 
*Niniiiiiink.. Tgl 6 dtng yaaa.. Pengeeeen gw unyenkkk"unyeeenkk
*cium pipi kanan kiri bwt semuaaa..
Maryana Kwok: Wuiiihhh..selamat ya Ning..ga sia2 hsl gigitan u 
Amiiinn bwt doa2nya.. Ah sayang sekali tgl 6 ga bs ikutan pdhl pengen ngerayain jg.. 
Siti Anifah: Nininkkkk sini hug hug akhirè....niat yg baik maka ada jalan,Amiinnn do'a2nya ndahhh
Liza Arnas: Ninink...alhamdulillah ya say.,smg dilancarkan urusannya...dan buat teman2 ku, mudah2an Allah selalu memberikan yg terbaik buat kita...hanya Dia lah yg tau mana yg terbaik buat kita...
Teman2 makasih doa nya...mudah2 yg single2 akan segera ganti status ktp nya amin...
Smg persaudaraan kita diberkahi Allah sampai ajal menjemput...amin..,*edisi nangis bombay nich.
Novi Dwi Hartati: Selamat ya ning,smoga lancar btw bsk dibw ya calonnya,tapi sayang ga bs liat nining dipelaminan pengen liat gaya nining dipelaminan apakah akan gigit2an nantinya:D 
@ndah : آمِيـنَ doa2nya,btw lo gak sakit gigi lg kan? Coz gw skrng yg sakit gigi xixixixixii
Elvi Rahayu Hijjir: Amiin buat doa2nya. Selamat ya ning, semoga dilancarkan. Berita2 nining selalu bikin heboh 
Ika Budiarti: Huaaa... Baru baca lgsg kluar air mata ginih...
Mengamini doanya ndah...
Smoga yg mau walimah dimudahkan urusannya sampe hari H...
Yg single dipertemukan dgn jodohnya...
Yg blm dpt momongan dpt sgera dpt baby..
آمِيّنْ... آمِيّنْ... يَا رَ بَّ العَـــالَمِيْ
Listyarini Arie: Hughughug... Semoga semua doa2 disini terkabul... Jadi terharu, hikshikshiks..

Tidak seperti ikatan darah persaudaraan, sahabat bisa datang dan pergi, untuk itu gw sangat bersyukur saat ini menikmati kebersamaan dengan sahabat dari GenkSP. Apapun yang akan terjadi nanti, GenkSP menjadi bagian dalam hidup gw seperti juga persahabatan gw dengan Misdiana-Nuri-Sentot-Doel (SMP-sekarang), Kumatan (kuliah-sekarang), Ex_Cired (pertama kali kerja - sekarang) dan tentu saja dengan Lakers. 

Ibu dulu pernah bilang ketika Ndah kecil sering protes kenapa Ibu selalu berbuat baik bahkan membantu orang yang kesehariannya menghina dan memusuhi keluarga kami, Ibu bilang "Ibu berbuat baik ke semua orang bukan karena ingin dibalas dengan kebaikan yang sama oleh orang yang sama, tapi agar anak-anak Ibu mendapat kebaikan dimanapun anak-anak Ibu tinggal."

Setelah mengikuti jejak kakak-kakak gw yang jauh dari orang tua gw baru mengerti arti nasihat Ibu, karena Ibu-lah gw selalu bertemu dengan orang-orang yang baik. Terimakasih Bu #_#

3 comments:

dan sapar said...

ya ampun lakers disebut dimari
*nangis sampe keluar kabut asap*

Hristina WithDado said...

sweett sangaattt..

Peluukkk..
ada lagi satu personel kita yang belumm..
mami kitaaa..

Smogaaa slalu dalam lindungan dan kasihsayang Alloh..
Penuhilah hati-hati kami dengan CahayaMu yang tak pernah hilang..

Terselip wajah" kalian didalam robitohku..

Mengenal kalian adalah indahhh..

ndahdien said...

@dansapar: hahaa... baru disebutin aja dah nangis gimana gw bikin tulisan ttg lakers, bisa pingsan lu :P
@titin: ishh koq bisa lupa sih, tuh udah diedit.
*pelukpeluk bumil
*gak sabar liat ponakan hasil kolaborasi bang ipul & titin :D